Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 4, 2017

Berita Saham ANTM | 4 September 2017

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mencatat EBITDA sebesar Rp361,8 miliar di semester I 2017 tumbuh 35% dibandingkan EBITDA pada periode sama tahun sebelumnya.
Di 1H17, harga rata-rata nikel tercatat sebesar US$4,55 per pon. Sementara itu, harga rata-rata emas di 1H17 tercatat sebesar US$1.272 per oz. Kinerja EBITDA yang positif juga dapat diraih meski terdapat penurunan volume penjualan komoditas utama feronikel dan emas.
Direktur Utama ANTAM Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, kinerja keuangan ANTAM di semester I 2017 merupakan refleksi dari penurunan volume penjualan komoditas feronikel dan emas serta adanya pengaruh volatilitas harga komoditas.
Di 1H17, volume produksi feronikel meningkat 12% menjadi 9.327 ton nikel dalam feronikel (TNi) dari 8.304 TNi di 1H16. Meski demikian, volume penjualan feronikel turun 4% menjadi 7.791 TNi dibandingkan penjualan 1H16 sebesar 8.092 TNi. Penurunan volume penjualan feronikel merupakan imbas dari dilakukannya pekerjaan penggantian roof di Electric Sme…

Berita Saham GIAA | 4 September 2017

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan segera membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya mulai 8 September 2017, sehingga nantinya ada enam kali penerbangan per hari menuju Banyuwangi.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Senin, menyatakan menyambut gembira pembukaan rute tersebut.
"Jujur saja, kami di Banyuwangi awalnya tidak pernah menyangka perkembangan penerbangan ke daerah bisa cukup pesat seperti ini," katanya.
Dia menambahkan, Banyuwangi memulai pengembangan daerah secara bertahap.
"Berbagai keterbatasan yang ada dijadikan tantangan dan kesempatan untuk memajukan daerah di ujung timur Pulau Jawa itu. Kami memulai dari tak ada penerbangan sampai sekarang ada enam kali penerbangan tiap hari. Dengan arus wisatawan, dunia usaha, kalangan pendidikan, dan masyarakat luas datang ke Banyuwangi, tentu ini berdampak positif ke ekonomi, yang di antaranya ditunjukkan dengan peningkatan pendapatan per kapita warga dan penurunan an…

Berita Saham DGIK | 4 September 2017

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (NKE/DGIK) mendapatkan kepercayaan dari PT Angkasa Pura I (Persero) untuk mengerjakan paket 2 yang terdiri dari pekerjaan struktur, arsitektur, MEP dan infrastruktur dengan nilai proyek Rp680 miliar.
.Kami bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan dari PT Angkasa Pura I untuk terlibat dalam pengembangan bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin. Semoga kepercayaan ini semakin meningkatkan kinerja perusahaan agar lebih kompetitif di industri kontruksi nasional,. jelas Djohan Halim, Sekretaris Perusahaan NKE, dalam keterangam tertulis, Senin.
, NKE optimis proyek ini dapat selesai tepat waktu. Penyelesaian pembangunan bandara ini juga diharapkan dapat mendorong perekonomian di wilayah Kalimantan Selatan.
Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin merupakan proyek strategis nasional yang tertuang dalam Perpres No. 58/2017. Pengembangan terdiri dari 2 paket pekerjaan. Tahap I yakni pengembangan terminal dan fasilitas penunjangnya serta tahap II meliputi…

Berita Saham ACES | 4 September 2017

PT Ace Hardware Tbk (ACES) kembali menambah gerai baru yang dibuka pada Sabtu 2 September 2017 lalu yang berlokasi di luar Jawa.
Menurut Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan Perseroan dalam keterangan Senin menyebutkan bahwa gerai baru itu terletak di Living Plaza Balikpapan Kalimantan Timur yang merupakan gerai ke-10 perseroan tahun ini.
Gerai ini memiliki lokasi seluas 4.367 meter persegi. Dengan demikian maka total gerai yang dimiliki perseroan mencapai 137 gerai. (end)
IQPLUS

Berita Saham MDRN | 4 September 2017

PT Modern Internasional Tbk (MDRN) melakukan penjualan aset berupa sebidang tanah Hak Gunan Bangunan yang terletak di Rungkut Kidul Jawa Timur seluas 20.300 m2.
Menurut keterangan Sungkono Honoris, Direktur Utama Perseroan Senin, penjualan dilakukan kepada PT Golden Tulip Pratama yang berkedudukan di Surabaya.
Saat ini menurut Sungkono, tanah tersebut sedang dijaminkan pada PT Bank CIMB Niaga untuk menjamin hutang perseroan kepada bank dan dibebani Hak Tanggungan peringkat pertama sebesar Rp55.202.145.500.
Perseroan sebagai penjual telah memperoleh persetujuan dari bank untuk melakukan penjualan atas tanah dan bangunan dengan nilai Rp100 miliar. Penjual dan pembeli tidak memiliki hubungan afiliasi. 
Adapun tujuan dari penjualan aset tersebut kata Sungkono untuk melakukan pembayaran kewajiban hutang bank sehingga kewajiban perseroan berkurang dan bisa mengalihkan penggunaan arus kas yang ada untuk pengembangan lini bisnis yang masih potensial. (end)
IQPLUS

Berita Saham BYAN | 4 September 2017

PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) menambah kontrak penjualan batu bara untuk jangka panjang dengan salah satu perusahaan pembangkit listrik asal Korea Selatan.
Sekretaris Perusahaan Jenny Quantero mengungkapkan pada 29 Agustus anak usaha perseroan yakni PT Bara Tabang telah menandatangani kontrak perjanjian jual beli batu bara dengan Korea Midland Power Co. Ltd.
.Bara Tabang akan memasok batu bara [Bayan Ultra Coal] sekitar 10 juta ton ke Korea Midland Power Co. Ltd. selama 6 tahun terhitung mulai Oktober 2017. Jumlah pengiriman maksimal sebesar 2 juta ton per tahun,. katanya dalam keterbukaan informasi.
Bayan Ultra Coal akan digunakan Korea Midland Power Co. Ltd. pada dua pembangkir listrik yakni Boryeong dan Shin Boryeong USC yang baru dibangun. Pembangkit listrik berkapasitas 2.000 megawatt itu menggunakan high efficiency ultra supercritical untuk mengurangi emisi karbon dioksida dan polusi lainnya. (end)
IQPLUS

Berita Saham ESSA | 4 September 2017

PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) melakukan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Rights Issue) dengan mengeluarkan saham baru sebanyak-banyaknya 3.000.000.000 miliar saham dengan nilai nominal Rp10 per saham.
Menurut keterangan perseroan Senin disebutkan bahwa penambahan modal ini akan dilakukan sesuai dengan keperluan perseroan dan mendapatkan persetujuan RUPS sehubungan dengan Penambahan Modal dengan HMETD dimana target dana tambahan sebesar maksimal Rp600.000.000.000.
Pemegang saham yang tidak menggunakan haknya dalam HMEYD ini akan mengalami dilusi sebesar maksimal 21,43%. Perseroan berencana untuk menggunakan dana hasil bersih Rights Issue ini untuk meningkatkan investasi di entitas anak perseroan Panca Amara Utama untuk menyelesaikan proyeknya. (end)
IQPLUS

Berita Saham BIKA | 4 September 2017

PT Binakarya Jaya Abadi Tbk (BIKA) meraih pendapatan sebesar Rp257,29 miliar hingga periode 30 Juni 2017 turun dibandingkan pendapatan Rp321,01 miliar di periode sama tahun sebelumnya.
Laporan keuangan perseroan menyebutkan, beban pokok pendapatan turun menjadi Rp128,62 miliar dari Rp228,00 miliar dan laba bruto naik menjadi Rp128,66 miliar dari laba bruto tahun sebelumnya Rp93,00 miliar.
Sementara laba usaha diraih Rp18,40 miliar usai mencatat rugi usaha sebesar Rp14,56 miliar. Rugi sebelum beban pajak penghasilan tercatat sebesar Rp33,79 miliar turun dari rugi sebelum beban pajak penghasilan tahun sebelumnya sebesar Rp91,21 miliar.
Rugi periode berjalan yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk turun menjadi Rp14,97 miliar dari rugi hingga periode Juni tahun sebelumnya sebesar Rp27,99 miliar.
Total aset perseroan hingga 30 Juni 2017 mencapai Rp2,406 triliun relatif sama dengan total aset hingga 31 Desember 2016 yang mencapai Rp2,400 triliun. (end)
IQPLUS

Berita Saham LCGP | 4 September 2017

Bursa Efek Indonesia memutuskan untuk melakukan suspensi saham PT Eureka Prima Jakarta Tbk (LCGP) mulai sesi pertama perdagangan saham Senin ini di BEI di seluruh pasar.
Menurut keterangan BEI yang ditandatangani Irawati Widyaningtyas, P.H. Kadiv. Penilaian Perusahaan 3 disebutkan bahwa suspensi dilakukan merujuk perihal Laporan Keuangan per 30 Juni 2017 perseroan pada 29 Agustus 2017 lalu.
Dalam laporan keuangan perseroan tersebut tidak tercantum adanya pendapatan dan laba kotor hingga periode 30 Juni 2017.
Bursa menghimbau kepada para pemangku kepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan. (end)
IQPLUS

Berita Saham KRAS | 4 September 2017

Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi meresmikan beroperasinya dua pabrik dalam rangka HUT ke-47 yakni unit cokes oven plant dari Blast Furnance Complex dan slag grinding plant PT Krakatau Semen Indonesia (KSI).
"Dengan dimulainya pengoperasian cokes oven plant dan slag grinding plant sudah mengarah kedua pabrik ke arah komersial," kata Mas Wigrantoro bersama jajarakn direksi dan komisaris PT Krakatau Steel Tbk saat meninjau kesiapan dua pabrik tersebut, Kamis.
Mas Wigrantoro mengatakan, cokes (kokas) hasil dari pengolahan batubara merupakan bahan pelebur baja yang dibutuhkan unit lainnya di blast furnance complex, targetnya pabrik ini dapat beroperasi awal 2018 menghasilkan baja cair (hot metal) berkapasitas 1,2 juta ton.
Mas Wigrantoro berharap hadirnya blast furnance complex akan mencapai efisiensi 58 dolar AS per ton sesuai target awal pembangunan, namun karena proyek ini mengalami keterlambatan pihaknya a meddfnunjuk konsultan independen un…

Perkembangan Harga Minyak | 4 September 2017

Harga minyak merangkak naik dalam tiga hari perdagangan terakhir. Pada Senin (4/9) pukul 7.47 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) pengiriman Oktober di New York Mercantile Exchange berada di level US$ 47,30 per barel.
Harga minyak ini naik tipis ketimbang penutupan akhir pekan lalu US$ 47,29 per barel. Dalam sepekan, harga minyak WTI naik 1,48%.
Sedangkan harga minyak brent untuk pengiriman November 2017 di ICE Futures turun ke level US$ 52,41 per barel dari sebelumnya US$ 52,75 per barel. Dalam sepekan harga minyak brent masih naik 1,92%.
Jumat, Menteri Energi Amerika Serikat (AS) menyetujui penarikan 4,5 juta barel minyak mentah dari cadangan darurat, Strategic Petroleum Reserve. Pengeluaran cadangan minyak ini dilakukan setelah produksi minyak di Houston, Texas masih belum beroperasi akibat badai Harvey.
Survei Reuters menunjukkan, produksi minyak OPEC bulan Agustus berkurang 170.000 barel per hari dari posisi tertinggi tahun ini. Tapi, stok global akan kembali naik se…

Analisa Harga CPO | 4 September 2017

Harga minyak kelapa sawit mentah atawa crude palm oil (CPO) pekan lalu melemah. Penguatan ringgit Malaysia dan kekhawatiran kenaikan produksi membuat harga CPO tertekan.
Mengutip Bloomberg, pada penutupan perdagangan Rabu (30/8) pekan lalu, harga CPO di Malaysia Derivative Exchange turun 0,26% dari hari sebelumnya jadi RM 2.706 per metrik ton. Dalam sepekan, harganya susut 1,17%.
Deddy Yusuf Siregar, Analis PT Asia Tradepoint Futures, melihat, sejak Gubernur The Fed Janet Yellen menyampaikan pidato yang minim penjelasan soal kenaikan suku bunga, dollar Amerika Serikat (AS) terus melemah. Kejatuhan the greenback membuat ringgit menguat. Akibatnya, harga CPO terkoreksi.
Selain itu, pelemahan harga CPO terjadi akibat kekhawatiran peningkatan pasokan minyak sawit di Malaysia selama Agustus lalu. Meskipun data resmi dari Malaysian Palm Oil Board (MPOB) baru dirilis pertengahan pekan ini, sinyal kenaikan produksi CPO sudah mulai terlihat. Sebelumnya, Intertek merilis ekspor minyak sawit un…

Konversi Utang BNBR | 4 September 2017

PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) melanjutkan rencana konversi utang menjadi saham. BNBR manufaktur dan infrastruktur ini akan kembali menerbitkan Obligasi Wajib Konversi (OWK) pada bulan ini.
Nantinya, kreditur BNBR akan mengonversikan OWK menjadi saham baru Bakrie & Brothers. Emiten ini bakal menerbitkan 55,75 juta saham biasa seri D tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD), dengan nilai nominal Rp 50 per saham atawa 0,05% dari total modal ditempatkan dan disetor. "Ini adalah sisa dari non-HEMTD tahun lalu yang belum terkonversi," ujar Bobby Gafur Umar, Direktur Utama BNBR, ke KONTAN akhir pekan lalu.
Untuk tahap selanjutnya, BNBR juga akan menerbitkan saham baru tanpa HMETD sebanyak 20,74 miliar saham. Jumlah itu setara 15,46% modal ditempatkan dan disetor penuh. "Aksi korporasi ini akan rampung di bulan September," kata Bobby.
BNBR telah mengantongi persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk melangsungkan aksi korpora…

Rekomendasi Saham Kresna Sekuritas | 4 September 2017

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan lalu ditutup di angka 5.864 atau mencatatkan pelemahan sebesar 0,14% dibandingkan dengan pembukaan di hari Kamis yang lalu (31/8).
Pasar juga mencatatkan net sell pada penutupan perdagangan pekan lalu sebesar Rp 234,27 miliar.
Untuk transaksi perdagangan awal pekan ini, Kresna Securities memprediksi, IHSG masih akan tertekan setelah menguji resisten 5.900. Selain itu, stochastic juga terus melemah setelah deadcross.
"Pelaku pasar cenderung melakukan aksi ambil untung menjelang libur panjang Lebaran Haji pada akhir bulan Agustus. Pada hari ini, kami perkirakan IHSG bergerak terbatas di rentang 5.840-5.880," jelas tim riset Kresna.
Adapun trading idea yang direkomendasikan Kresna hari ini adalah:
WIKA: Trading Buy dengan estimasi rentang: 1.970-2.020. Stop loss di 1.960 UNVR: Trading Buy dengan estimasi rentang: 50.200-51.400. Stop loss di 49.900 BMRI: Trading Buy dengan estimasi rentang: 13.050-13.250. Stop loss di 13.000 SMGR: Tradin…

Rekomendasi Saham HPX | 4 September 2017

HP MARKET SUMMARY
9/4/2017

GLOBAL MARKETS   
Dow Jones     
21987.6           0.18%

S&P 500         
2476.6             0.20%

DAX    
12142.6           0.72%

Nikkei 225      
19582.0           -0.56%

Kospi  
2334.9             -0.97%

Hang Seng     
27953.2           -0.06%

Straits Times  
3277.3             0.37%

Shanghai        
3367.1             0.19%

S&P/ASX 200  
5699.8             -0.43%

LOCAL MARKET       
IHSG  
5864.1             -0.14%

LQ-45 
977.3               -0.24%

EIDO  
27.1                 0.74%

ISSI    
186.1               -0.30%

JII      
746.3               -0.65%

OTHER INDICES      
EEM Index      
45.2                 0.74%

Vix Index        
10.1                 -4.34%

Dollar Index   
92.7                 -0.15%

Telkom ADR   
35.4                 0.28%

COMMODITY
Nymex Oil      
47.3                 0.02%
Brent Crude   
52.4                 -0.59%

CPO Rotterdam
725.0               -4.61%
CPO Malaysia  
2680          0.00%

Soybean C…

Analisa Saham ASII, BMRI dan ICBP [ Flash Comment ] | 4 September 2017

IHSG (5.840-5.890) : indeka harga saham gabungan diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung melemah. Target pelemahan indeks pada level 5.840 kemudian 5.815 dengan resist di 5.890 dan 5.905.ASII (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 7.925 kemudian 8.025 dengan support di level 7.800 cut loss jika break 7.725.890BMRI (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 13.225 kemudian 13.350 dengan support di 13.000, cut loss jika break 12.950.ICBP (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 8.800 kemudian 8.875 dengan support di 8.650, cut loss jika break 8.575.IPOT Chart Analysis

Analisa Saham DMAS | 4 September 2017

NH Korindo on Puradelta Lestari (DMAS) 8/23/2017Marketing sales not yet translated- DMAS membukukan penjualan sebesar 1H17 sebesar Rp232 miliar (76.1% y-y). Namun, penjualan ini belum menghitung hasil marketing sales lahan industri seluas 36 hektare. Perusahaan membukukan laba bersih 1H17 sebesar Rp121 miliar dengan marjin laba bersih 52% lebih tinggi dari margin laba bersih 1H16 sebesar 49.8%- Perseroan berhasil memperoleh marketing sales seluas 36 hektare atau 61% dari target lahan industri seluas 60 di tahun 2017. Realisasi marketing sales tersebut lebih tinggi dari realisasi yang diperoleh oleh pemngembang industrial estate lain. Di samping itu, perseroan mengestimasi memperoleh tambahan marketing sales seluas 37 hektar di 2H17- Valuasi: BUY dengan TP Rp300

Analisa Saham MNCN | 4 September 2017

Bahana Sekuritas on Media Nusantara Citra (MNCN) 3/24/2017Bad news looks priced in- Prime time market share MNCN per 7M17 tercatat 38.6%, turun 6ppt y-y dari 44.6% di 7M16. Penurunan market share terutama disebabkan oleh RCTI (turun dari 28.6% di 7M16 emnjadi 23.5% di 7M17), terutama dikarenakan perpindahan Sinemart Production House ke kompetitor lain. Meskipun demikian, RCTI masih memproduksi sinetron no. 1 berjudul “Dunia Terbalik”, yang secara konsisten berada di peringkat atas YTD- Sementara Sinemart pindah dari RCTI ke SCTV pada Februari 2017, Mega Kreasi Films (MKF) telah pindah dari SCTV ke RCTI. MKF saat ini membantu MNC Pictures memberikan RCTI slot siang dengan sinetron berjudul “Ada Surga di Mata Ibuku”, dan juga sinetron lain berjudul “Hati Yang Memilih” untuk late prime time slot (10pm)- Valuasi: BUY dengan TP Rp2,000

Analisa Pasar Global | 4 September 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global MarketUSSaham A.S. ditutup menguat pada hari Jumat karena Wall Street menilai kemungkinan kebijakan moneter yang ketat menyusul laporan pekerjaan yang lebih lemah dari perkiraan.Perekonomian A.S. menambahkan 156.000 pekerjaan pada bulan Agustus, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan 180.000 pekerjaan telah ditambahkan bulan lalu.Laporan Jumat menunjukkan bahwa Agustus menandai bulan ke 83 pertumbuhan pekerjaan. Tapi perlambatan bisa terjadi pada bulan September dan Oktober setelah Houston dilanda badai yang telah menutup kota.Data lain yang dikeluarkan pada hari Jumat termasuk pengeluaran konstruksi untuk bulan Juli, yang mencapai titik terendah sembilan bulan, dan aktivitas pabrik nasional untuk bulan Agustus, yang meluas lebih dari yang diperkirakan.EuropeSaham Eropa ditutup menguat untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Jumat, didorong oleh laporan berita yang mengatakan bahwa Bank Sentral Ero…

Analisa Saham BJTM | 4 September 2017

BJTM berkonsolidasi menguji area support moving average-nya di area 675 dengan area resisten 740. Jika saham ini mampu menguat ke atas 740, terbuka ruang kenaikan menuju level all time high di 840 dengan minor target 815. Jika momentum kenaikan ini dapat dipertahankan, target kenaikan jangka menengah BJTM berada di level 940. MACD yang berpeluang golden cross menunjukkan saham ini bergerak positif.Rekomendasi: Buy jika break 840. Stoploss level <675.by GaleriSaham

Analisa Saham BBTN | 4 September 2017

Dengan posisi harga yang berada di atas target 2880, tepatnya berada di 3000, mengindikasikan saham ini memiliki momentum tren naik yang kuat. Dalam jangka pendek BBTN bergerak dalam range 2800 – 3030. Jika saham ini mampu menguat ke atas 3030, target kenaikan selanjutnya berada di 3300. MACD yang meningkat menunjukkan saham ini bergerak positif.Rekomendasi:
Hold bagi yang memiliki BBTN. Stoploss / jual jika break 2800.
Bagi yang baru ingin membeli, beli jika saham ini mampu melampaui & bertahan di atas level 3030.by GaleriSaham

Update Harga Penting Saham | 4 September 2017

Good morning,S&P 500 closes higher, posts weekly gain after jobs reportThe U.S. economy added 156,000 jobs in August. Economists polled by Reuters expected 180,000 jobs to have been added last month.Investors were closely watching out for the report as they looked for clues about the Federal Reserve's next monetary policy move.The Dow Jones industrial average rose above 22,000 for the first time since mid-August.The Nasdaq posted its biggest one-week gain of the year.Dow........21988   +39.5    +0.18%
Nasdaq....6435   +6.7      +0.10%
S&P 500...2477   +4.9      +0.20%FTSE........7439    +7.9      +0.11%
Dax........12143    +86.8    +0.72%
CAC.........5123    +37.7     +0.74% Nikkei....19692    +45.2       +0.23% 
HSI.........27953     -17.1       -0.06%
Shanghai.3367    +6.3        +0.19% 
ST Times.3277    +12.0      +0.37%

Indo10Yr..6.9021     closed   +0%
INDOBex232.2321  closed   +0%
US10Yr.......2.157     +0.036   +1.70%
VIX..............10.13     -0.46       -4.34%U…

Rekomendasi Saham William Hartanto | 4 September 2017

WH Project Outlook 4 September 2017.Mengawali bulan September, IHSG diprediksi menguat terbatas. Target 5900.INDY masih dalam pengujian resistance 1300, jika angka ini mampu ditembus maka peluang terbuka untuk membuat new high.HRUM buy on support 2300.SRIL rawan aksi profit taking hari ini. Range sell 380 s/d 400.Semoga bermanfaat, happy trading.

Saham Online di Facebook