Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 13, 2019

Saham

SahamSaham adalah bagian dalam kepemilikan perusahaan. Saham mewakili klaim atas aset dan pendapatan perusahaan. Ketika Anda memperoleh lebih banyak saham, kepemilikan saham Anda di perusahaan lebih besar. Saham bisa ditransaksikan online. Untuk memahaminya, anda harus meluangkan waktu untuk belajar dengan seksama. Nabung saham menjadi populer saat ini karena saham merupakan instrumen investasi yang menarik secara keuntungan. Sebelum terjun di dunia saham, Anda harus memahami jenis-jenis saham dan bagaimana harga saham terbentuk.

Sebagai permulaan, definisi yang disebutkan di atas tidak sepenuhnya benar. Perlu Anda ketahui bahwa pemegang saham tidak memiliki perusahaan; mereka memiliki saham yang dikeluarkan oleh perusahaan. Tetapi korporasi adalah jenis organisasi khusus karena hukum memperlakukan mereka sebagai badan hukum. Dengan kata lain, korporasi mengajukan pajak, dapat meminjam, dapat memiliki properti, dapat dituntut, dll. Gagasan bahwa korporasi adalah "orang" ber…

Saham TINS | TIMAH HABISKAN Rp49,7 MILIAR UNTUK EKSPLORASI APRIL 2019

IQPlus, (10/05) - PT Timah Tbk (TINS) melakukan kegiatan eksplorasi di bulan April 2019 dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp49.721.652.977 yang befokus pada komoditas timah.

Menurut keterangan perseroan Jumat, eksplorasi di laut dilakukan berupa kegiatan pemboran di perairan Bangka dengan menggunakan tiga unit kapal bor dengan total meter bor 3.483 meter.

Kegiatan eksplorasi di darat meliputi pengukuran grid, percontoan core dan core logging dan pemboran timah primer di pulau Bangka dan Belitung dengan total meter bor 2.140 meter.

Rencana kegiatan eksplorasi Mei 2019 melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya. (end)

Saham BBRI | BRI SIAPKAN UANG TUNAI Rp48,2 TRILIUN UNTUK LEBARAN

IQPlus, (13/05) - Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengatakan pihaknya telah menyiapkan uang tunai Rp48,2 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Dari total Rp48,2 triliun itu, 60 persen di antaranya dialokasikan untuk mesin ATM, CDM, dan CRM, serta sisanya 40 persen disebar di unit kerja BRI, kata Osbal dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Selain menyediakan uang tunai, katanya, Bank BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada 3–7 Juni di 229 unit kerja serta menggelar weekend banking pada 1-2 Juni dan 8-9 Juni di 155 unit kerja.

“Kami juga memastikan bahwa layanan kepada nasabah inti kerja sama seperti setoran penerimaan BBM dan non-BBM Pertamina, penebusan SPP Bulog, pembayaran PNBP Polri, pembayaran tagihan rumah sakit, penerimaan Imigrasi visa on arrival serta layanan lainnya tetap berjalan pada periode Lebaran tahun ini,” kata Osbal.

Osbal mengatakan, pihaknya memastikan perangkat e-ch…

Saham FASW | SCG PACKAGING AKAN AKUISISI 55% SAHAM FASW

IQPlus, (13/05) - SCG Packaging Public Company Limited melalui anak perusahaannya SCG Packaging berencana membeli saham-saham dalam perseroan dari para pemegang saham perseroan dengan total sebesar 55%.

Menurut keterangan perseroan disebutkan, pemegang saham tersebut yakni Winarko Sulistyo, Vilia Sulistyo, PT Intrata Usaha Mandiri (IUM), PT Garama Dhananjaya dan Hartono Herjanto. Setelah pengambilalihan SCG Packaging akan menjadi pengendali baru perseroan.

disebutkan dalam keterangan itu, rencana pengambilalihan saham ini tidak berdampak pada kondisi keuangan perseroan karena dana hasil penjualan saham dalam perseroan akan diterima para penjual dan bukan oleh perseroan.

Namun dengan masuknya SCG Packaging sebagai pemegang saham baru diharapkan akan lebih menguatkan posisi perseroan di industri kertas Indonesia serta penetrasi lebih lanjut produk perseroan di dunia khususnya wilayah ASEAN. (end)

Saham WIKA | WIKA DUKUNG RENCANA PEMINDAHAN IBU KOTA

IQPlus, (13/05) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mendukung rencana pemindahan ibu kota dan siap untuk ambil bagian dalam mempersiapkan ibu kota baru dari segi infrastruktur di berbagai sektor.

"Kami sudah kuat dari segi industri, baik baja, beton, maupun aspal yang kemudian menyokong konstruksi dan infrastruktur sebagai bisnis utamanya. Sehingga kapan saja, pemerintah butuh, kami siap untuk berada di barisan terdepan untuk terlibat dalam misi besar tersebut," ungkap Direktur Utama WIKA Tumiyana dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Selain dari segi konstruksi, Tumiyana pun menanggapi wacana pemindahan ibu kota sebagai sebuah peluang besar untuk melaksanakan investasi di bidang properti.

WIKA sendiri kini menjadikan investasi sebagai arah bisnis masa depan perusahaan guna mendapatkan pendapatan berulang (recurring income).

Bagi Tumiyana, pengembangan suatu kawasan akan memiliki prospek besar untuk bertumbuhnya kawasan-kawasan hunian dengan nilai jual yang naik signifik…

Saham BUMI | BUMI LEWAT UNIT USAHA ARUTMIN LAKUKAN CSR DI SITE KINTAP

IQPlus, (13/05) - PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) melalui unit usaha PT Arutmin Indonesia (Arutmin) yang merupakan 90% kepemilikan efektif Perseroan kembali merealisasikan program tanggung jawab sosial dan lingkungan di awal Mei 2019 dalam bidang Pendidikan dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pemerintah.

Bidang Pendidikan, Arutmin Tambang Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan yang dikenal dengan Kintap Cerdas kepada 135 siswasiswi yang berasal dari 21 sekolah desa lingkar tambang. Sekolah penerima program tersebut terdiri dari 15 (Lima Belas) Sekolah Dasar (SD), 3 (Tiga) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 (Tiga) Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Kegiatan Kintap Cerdas ini rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Arutmin. Penerima beasiswa ini diutamakan bagi siswa anak-anak yatim dan keluarga yang lemah secara ekonomi. Selain itu PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap berkomitmen untuk memberikan program lanjutan berupa pelatihan …

Saham PGAS | PGN TAMBAH PELANGGAN GASLINK UNTUK INDUSTRI DI SURABAYA

IQplus, (10/05) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN menambah daftar pelanggan industri di Surabaya, Jawa Timur, yang menikmati layanan produk Gaslink, yang dioperasikan PT Gagas Energi Indonesia (Gagas).

PT Multi Aneka Pangan Nusantara atau MAPN, yaitu produsen cokelat, yang telah berdiri sejak 1952, pada Rabu (8/5/2019), resmi menjadi pelanggan Gaslink Area Surabaya, Jawa Timur.

Produsen cokelat pemilik merek Parrot itu, mengharapkan penggunaan gas dapat memangkas ongkos produksi.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama dalam rilis yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan pasokan yang diterima MAPN minimal sebesar 5.500 meter kubik/bulan.

Gagas, anak perusahaan PGN, menyuplai MAPN menggunakan sekitar 2-3 unit truk Gaslink berukuran lima feet yang mengantarkan Gaslink langsung dari SPBG Ngagel bersama dengan enam pelanggan klaster lain di Surabaya.

Pengoperasian Gaslink mampu melayani selama 24 jam setiap hari bagi siapapun konsumen yang membutuhkan pengisian gas terkompresi …

Analisa Saham BBRI, JSMR dan PWON

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
(Mei 13, 2019)
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,209 (+0.17%), test resistance at 6,252. Trading  range 6,197 – 6,252. Indikator MFI optimized. dan indicator RSI optimized sudah berada sekitar support trendline. Pada periode weekly, indikator MFI optimized  dan indikator W%R optimized juga akan menguji support trendline. Daily resistance terdekat di 6,252 dan support di 6,197. Cut loss level di 6,166.

BBRI Daily,4,120 (-2.37%), trading buy, trading range 4,090 – 4,180. Indikator MFI optimized dan RSI optimized  akan menguji support trendline. Daily support 4,080 dan resistance di 4,170. Cut loss level di 4,060.

JSMR Daily, 5,600 (+0.90%), trading buy, 5,525 – 5,675. Indikator MFI optimized cenderung naik dan RSI optimized masih cenderung naik. Daily support 5,525 dan resistance di 5,675. Cut loss level di 5,450.

PWON Daily, 680 (+4.62%), trading buy, trading range 660 – 690. Indikator MFI optimized dan indkator W%R  optimized cen…

Global Market | 13 Mei 2019

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(May 13, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Wall street ditutup lebih tinggi karena AS mempromosikan pembicaraan perdagangan dengan China sebagai 'konstruktif'

Saham A.S. kembali menguat dari kerugian awal dan ditutup lebih tinggi pada hari Jumat setelah negosiator kunci memberikan cahaya positif pada pembicaraan perdagangan. Tetapi S&P 500 dan Nasdaq mencatat minggu terburuk mereka di tahun 2019 karena ketegangan antara AS dan China tetap meningkat setelah langkah pemerintahan Trump untuk menaikkan bea impor $200 miliar terhadap barang-barang Tiongkok.

Dow Jones +0,44%, naik 114,01 poin menjadi 25.942,37. S&P 500 +0,37%, naik 10,68 poin menjadi 2,881.40 Nasdaq +0,08%, naik 6,35 poin menjadi 7.916,94.

Ketegangan perdagangan berada di pusat perhatian ketika AS menaikkan tarif pada pukul 12:01 waktu bagian timur Jumat, dan Beijing bersumpah untuk membalas.

Tetapi pasar saham bangkit kem…

Analisa Saham SMGR | Jika Masih Punya, Bagaimana?

Harga saham Holding BUMN Semen, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) terus melemah, bahkan dalam 3 hari perdagangan minggu ini, saham berbasis industri semen tersebut banyak dilepas investor asing, hal ini dikarenakan kinerja perseroan kuartal I-2019 yang di bawah ekspektasi pelaku pasar menjadi penyebabnya.

Jika dari sisi fundamental, kinerja SMGR masih tertekan, bagaimana dengan analisis teknikal atas saham ini?

Secara Teknikal, Pada perdagangan hari Jumat (10 Mei 2019) kemarin , Sistem AitechID mendeteksi adanya lonjakan volume yang lumayan tinggi pada saham ini, dan juga candlestick membentuk pola bullish hammer yang menandakan pasukan BULL lebih kuat, sehingga saham ini bisa dikategorikan sebagai short-term reversal dengan target 12,900.


Sumber: AitechID

Rekomendasi Saham Indosurya Bersinar Sekuritas | 13 Mei 2019

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini berpeluang naik, setelah mampu mempertahankan posisi di atas level support psikologis 6.200.
Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan pada awal pekan ini, pergerakan IHSG masih menunjukkan sinyal positif untuk melanjutkan kembali proses kenaikan jangka panjang.
"Hal ini tentunya ditopang oleh sisi fundamental perekonomian yang kuat serta rilis kinerja emiten pada kuartal pertama yang sebagian besar memperlihatkan peningkatan," kata William,di Jakarta, Senin (13/5).
Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.198, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.336. "hari ini IHSG berpeluang naik," kata William.
Di tengah laju konsolidasi IHSG yang berpeluang melanjutkan kenaikan pada perdagangan hari ini, William merekomendasikan sebelas saham yang bisa dicermati pe…

Rekomendasi Saham Reliance Sekuritas | 13 Mei 2019

Reliance Sekuritas memprediksikan IHSG mencoba menguat pada perdagangan hari senin dengan rentang pergerakan dikisaran 6.200-6.260.
Saham-saham yang mulai dapat dicermati diantaranya SMGR, UNVR, BBRI, BBNI, BDMN, TOWR, PGAS, JSMR, ASII, ITMG, INDY, MEDC, WSKT, LPKR.
Kepala Riset Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal pergerakan IHSG berhasil menyentuh level support MA200 pada kisaran level 6.150 yang akan menjadi signal pertama rebound pada pergerakannya.
Pola candlestick membentuk bullish harami dengan shadow yang menyentuh support MA200. Indikator RSI bergerak bullish reversal pada oscillator rendah dengan Indikator RSI yang berada pada area oversold memberikan signal golden-cross.
Dalam perdagangan akhir pekan kemarin, IHSG ditutup menguat 0,17 persen atau 10,31 poin kelevel 6.209,19 setelah sempat melemah hingga kelevel terendah tahun ini.
Ekuitas Asia yang ditutup rebound pada optimisme kesepaktan perdagangan AS-China menjadi faktor utama penguatan mata uang Emerging market dan …

Analisa Saham PGAS dan TLKM

*PGAS, Daily (2020)  (RoE: 9.53%; PER: 11.07x; EPS: 182.50; PBV: 1.06x; Beta: 1.87):* Adapun indikator RSI sudah menunjukkan oversold atau jenuh jual. “Akumulasi Beli” pada area level 2000 – 2020, dengan target harga secara bertahap di 2100, 2160, 2420, 2680 dan 2940. Support: 1900.

*TLKM, Daily (3790)  (RoE: 19.06%; PER: 15.09x; EPS: 251.24; PBV: 2.88x; Beta: 0.59):* Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola inverted hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham. “Akumulasi Beli” pada area 3750 – 3790, dengan target harga secara bertahap di level 3880, 4200 dan 4510. Support: 3750 & 3640.

 Muhammad Nafan Aji Gusta / Binaartha Sekuritas

Analisa Saham BBTN dan ELSA

*BBTN, Daily (2390)  (RoE: 11.54%; PER: 8.60x; EPS: 275.48; PBV: 0.99x; Beta: 1.82):* Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola bullish spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli.“Akumulasi Beli” pada area 2340 - 2390, dengan target harga secara bertahap di level 2440, 2560, 2710, 3060 dan 3410. Support: 2280.

*ELSA, Daily (358)  (RoE: 8.84%; PER: 8.57x; EPS: 41.56; PBV: 0.76x; Beta: 0.45):* Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola bullish dragonfly doji candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham. “Akumulasi Beli” pada area level 350 – 358, dengan target harga secara bertahap di level 362, 378, 416 dan 454. Support: 350, 340 & 330.

Muhammad Nafan Aji Gusta / Binaartha Sekuritas

Analisa Saham ADHI dan ADRO

*ADHI, Daily (1550)  (RoE: 4.71%; PER: 18.29x; EPS: 83.92; PBV: 0.85x; Beta: 1.62):* Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola bullish dragonfly doji candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham. “Akumulasi Beli” pada area level 1500 – 1560, dengan target harga secara bertahap di level 1655, 1720, 1775 dan 2000. Support: 1455.


*ADRO, Daily (1265)  (RoE: 10.54%; PER: 5.96x; EPS: 211.32; PBV: 0.63x; Beta: 1.7):* Terlihat pola white opening bozu candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham. “Accumulative Buy” pada level 1250 – 1270, dengan target harga secara bertahap di level 1290, 1315, 1415, 1515 dan 1615. Support: 1215.


Muhammad Nafan Aji Gusta / Binaartha Sekuritas

Analisa Saham HOKI dan Peluang Selesaikan Downtrend

Saham HOKI kemarin telah keluar dari area downtrendnya yang sudah terbentuk sejak Agustus 2018. Kemarin break dua resisten : area 675 horizontal resisten dan 685/690 dari garis downtrendnya. Bila dalam waktu 3 hari tidak masuk lagi ke area tersebut maka downtrendnya bisa dinyatakan selesai dan mulai bentuk minor uptrend. Target terdekat 730-760. 


by Tetra X Change (text analisis dibuat tanggal 9 Mei 2019, sedangkan foto tanggal 10 Mei 2019)

Saham Jangka Panjang Terbaik 2019

Kali ini saya akan membahas salah satu saham yang layak untuk investasi jangka panjang atau long term. Sahamnya apa sih? Jawabannya adalah saham ADMF. Saya akan membahas saham ADMF dari sisi fundamental dan alasan kenapa saham ADMF menarik untuk di hold long term.
ADMF konsisten membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih

ADMF salah satu emiten yang konsisten membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih. perhatikan data dibawah ini



Sejak tahun 2015 pendapatan ADMF terus tumbuh dari 8.1 triliun menjadi 10.2 triliun di tahun 2018. laba bersih tiap tahun juga terus tumbuh tahun 2015 laba bersih ADMF 664 milyar tahun 2018 Adira Finance membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp1,82 triliun.
Valusi murah Pada harga sekarang saham ADMF di hargai pada PER 5.39x dan PBV 1.52. Di tahun 2018, Imbal Hasil Aset (ROAA) dan Imbal Hasil Ekuitas (ROAE) berada di level sebesar 6,0% dan 28,4%.
Dividen play ADMF selalu konsisten membagikan dividen, 3 tahun terakhir dividen payout ratio s…

Update Harga Penting Saham | 13 Mei 2019

Dow stages 450-point comeback, ends the day higher after Trump says China trade talk to continue

Stocks staged a massive reversal on Friday after President Donald Trump said conversations with China over trade will continue and his relationship with President Xi Jinping remains strong.

Dow.....25942    +114.01  +0.44%
Nasdaq..7917   +6.5          +0.08%
S&P 500.2881   +10.7        +0.37%

FTSE.......7203    -4.1         -0.06%
Dax........12060  +85.9      +0.72%
CAC........5327    +14.3      +0.27%

Nikkei....21335     -57.2       -0.27%
HSI.........28550   +239.2    +0.84%
Shanghai.2939    +88.3      +3.10%
ST Times.3274    +3.8        +0.12%

Indo10Yr..8.1992    -0.0181   -0.22%
INDOBex248.7249 +0.4553  +0.18%
US10Yr....2.4550     -0.0200   -0.08%
VIX............16.04      -3.06       -16.02%

USDIndx .....97.3300  -0.043    -0.04%
Como Indx..178.95    -0.06       -0.03%
(Core Commodity CRB)
DJUSCL........54.55    +1.05      +1.96%
(Dow Jones US Coal Index)

IndoCDS.....102.385   -4.…

Saham Online di Facebook