google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Headline Berita Saham Hari Ini, 16 September 2016 Langsung ke konten utama

Headline Berita Saham Hari Ini, 16 September 2016


Headline Berita Saham Hari Ini, 16 September 2016


Medco menerbitkan obligasi sebesar Rp1,25 triliun (Investor Daily)

PT Medco Energi Tbk (MEDC) menerbitkan obligasi sebesar Rp1,25 triliun. Obligasi ini memiliki rating idA + dari Pefindo.

Kawasaki & Wika membangun pabrik feronikel Antam (Investor Daily)

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menunjuk PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan Kawasaki Heavy Industries Ltd sebagai rekayasa, pengadaan dan konstruksi (EPC) turnkey untuk membangun pabrik feronikel. Proyek ini menelan investasi sebesar Rp3,42 triliun.

PT PP berencana membangun 100.000 rumah tinggal (Investor Daily)

PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) berencana membangun 100.000 rumah tinggal untuk lima tahun ke depan. Perusahaan akan membangun sekitar 10.000 - 20.000 rumah tinggal pada tahap pertama. Selain itu, PTPP juga telah menandatangani MoU dengan BBTN dan BPJS untuk proyek rumah tinggal ini.

Hero akan memperluas beberapa outlet-outlet besar untuk tahun depan (Investor Daily)

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan menambah beberapa outlet besar untuk tahun depan. Perusahaan akan membuka lima gerai Giants, dua gerai Hero, dan satu gerai Ikea.

TBIG menyiapkan IDR1.5tr untuk buyback (Kontan)

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk berencana untuk menggelar aksi buyback. TBIG akan meminta persetujuan pemegang saham untuk aksi ini pada rapat umum pemegang saham luar biasa pada 24 Oktober 2016.

HERO memompa bisnis non-food (Kontan)

Tatkala lini bisnis makanan yang diwakili gerai Giant dan Hero tengah melambat, mereka ingin memacu penjualan non makanan yang diwakili gerai Guardian dan IKEA.

Jaga surplus, ekspor diperluas (Media Indonesia)

BPS mencatat neraca perdagangan August 2016 mengalami surplus. Namun, kinerja ekspor impor cenderung menurun seiring dengan kelesuan perekonomian global. Sebagai antisipasi, pemerintah melalui Kementrian Perdagangan mengaku akan terus mengupayakan perluasan pasar ekspor.

Hero Supermarket tambah 7 gerai baru (Bisnis Indonesia)

Hero Supermarket (HERO) akan tambah 7 gerai baru sampai tahun depan senilai total lebih dari IDR250miliar

(Bisnis Indonesia)

Pabrik baja: 2 produsen investasi USD350juta
Refinancing utang: KIJA kaji emisi obligasi
Jelang tenggat tax amnesty tahap I, Ditjen Pajak siaga
Cukai hasil tembakau: bagi hasil disusulkan naik

(Kompas)

Harga acuan ditetapkan, perum Bulog siapkan modal kerja IDR16tr

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan