google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Info Emiten : GIAA, 30 Januari 2017 Langsung ke konten utama

Info Emiten : GIAA, 30 Januari 2017

GARUDA PERTIMBANGKAN BUKA JALUR PENERBANGAN CHINA-LOMBOK


IQPlus, (30/01) - PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) mempertimbangkan untuk membuka jalur penerbangan China menuju Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, karena potensi pasar wisatawan di Negera Tirai Bambu itu.

"China masih dipertimbangkan karena volume penumpang lebih besar, tapi carter dulu, gak bisa reguler," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo, di Lombok Barat, Sabtu.

Menurut dia, pasar China memiliki potensi untuk digarap dan diarahkan ke Pulau Lombok, ketika Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah sudah siap pada 2018.

"Manado saja sudah bisa menjadi atraktif poin untuk pasar China," ujarnya. China, lanjut Arif, akan menjadi atraktif poin dengan dijualnya kawasan wisata Mandalika Resor.

KEK Mandalika saat ini dikembangkan oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), bersinergi dengan sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti PT Wijaya Karya (Wika), dan PT Pembangunan Perumahan (PP).

"Untuk mendukung Mandalika menjadi tujuan wisatawan China, memang infrastruktur di Mandalika, harus dibuat dengan baik," ucapnya.

Untuk saat ini, kata dia, Garuda belum melayani penerbangan langsung dari luar negeri ke Lombok karena masih menunggu kesiapan insfrastruktur.

Meskipun demikian, upaya penambahan kapasitas penerbangan dari dan menuju Lombok tetap menjadi perhatian. Saat ini Garuda baru memiliki "entry point" ke Lombok, dari Surabaya, Jakarta, dan Denpasar.

Menurut Arif, Jakarta dan Denpasar sudah menjadi pintu masuk para wisatawan mancanegara yang akan menuju Lombok. (end)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Money Flow Index | Penggunaan dan Setting Indikator MFI

Apa itu Money Flow Index (MFI)? Money Flow Index (MFI) adalah osilator teknis yang menggunakan harga dan volume untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dalam aset. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat divergensi yang memperingatkan perubahan tren harga. Osilator bergerak antara 0 dan 100. Tidak seperti osilator konvensional seperti Relative Strength Index (RSI) , Money Flow Index menggabungkan data harga dan volume, sebagai lawan dari harga yang adil. Untuk alasan ini, beberapa analis menyebut MFI sebagai "the volume-weighted RSI". Money Flow Index pada Indonesia Composite Kunci dalam Memahami Indikator MFI Indikator biasanya dihitung menggunakan 14 periode data. Pembacaan MFI di atas 80 dianggap overbought dan pembacaan MFI di bawah 20 dianggap oversold. Overbought dan oversold tidak selalu berarti harga akan berbalik, hanya saja harga mendekati tinggi atau rendah dari kisaran harga terbaru. Pembuat indeks, Gene Quong dan Avru...

Mengenal Indikator ADX | Indikator Kekuatan Trend

Perdagangan pada arah tren yang kuat mengurangi risiko dan meningkatkan potensi keuntungan. Average Directional Index (ADX) digunakan untuk menentukan kapan harga sedang tren kuat. Dalam banyak kasus, ini adalah indikator tren utama. Bagaimanapun, tren adalah mungkin teman Anda, tentu menyenangkan untuk mengetahui siapa teman Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang ADX sebagai indikator kekuatan tren. Memahami Indikator ADX ADX digunakan untuk mengukur kekuatan tren. Perhitungan ADX didasarkan pada Moving Average dari ekspansi kisaran harga selama periode waktu tertentu. Pengaturan standarnya adalah 14 bar, meskipun periode waktu lain dapat digunakan. ADX dapat digunakan pada kendaraan perdagangan apa saja seperti saham, reksadana, dana yang diperdagangkan di bursa dan futures. ADX diplot sebagai garis tunggal dengan nilai-nilai mulai dari yang rendah dari nol sampai yang tinggi dari 100. ADX adalah non-directional; itu mencatat kekuatan tren apakah harga sedang t...

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) Catat Pendapatan Rp35,64 Miliar Hingga September 2022

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) mencatat pendapatan Rp35,64 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari pendapatan Rp32,97 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, beban pokok pendapatan naik menjadi Rp13,29 miliar dari Rp11,91 miliar dan laba kotor naik menjadi Rp22,34 miliar dari laba kotor Rp21,06 miliar tahun sebelumnya. Beban usaha naik menjadi Rp7,58 miliar dari Rp6,90 miliar membuat laba operasi naik tipis menjadi Rp14,76 miliar dari laba operasi Rp14,16 miliar tahun sebelumnya. Laba sebelum pajak menjadi Rp13,93 miliar naik dari laba sebelum pajak Rp13,17 miliar dan laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk mencapai Rp13,14 miliar naik dari laba bersih Rp12,24 miliar tahun sebelumnya. Jumlah liabilitas mencapai Rp41,41 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari jumlah liabilitas Rp34,44 miliar hingga periode 31 Desember 2021 dan jumlah aset mencapai Rp394,69 miliar hingga periode 30 Se...