google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Ulasan Pasar Modal Hari Ini, IHSG Penutupan, 22 Februari 2017 Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Modal Hari Ini, IHSG Penutupan, 22 Februari 2017

Market Review 22 Februari 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)

IHSG ditutup menguat 17 poin (+0.33%) ke level 5,358.683 pada perdagangan hari ini. Hingga akhir perdagangan, tercatat 143 saham menguat dan 199 saham melemah. Hanya sektor agriculture dan basic industry yang ditutup melemah masing-masing 1.84% dan 0.27%. Sementara, sektor consumer memimpin penguatan dengan ditutup naik 0.83% . Investor asing mencatatkan transaksi net buy sejumlah Rp95 miliar di seluruh Pasar pada perdagangan hari ini. US Dollar melemah 4 poin (-0.03%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah menguat ke level Rp13,368 terhadap US Dollar di akhir perdagangan.

Unusual Market Activity (UMA)
- PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES)
Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham PDES yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Advance Stocks:

- JSMR: JSMR mengalokasikan belanja modal sepanjang tahun ini sebesar Rp26 triliun, lebih tinggi 136,36% dari rencana belanja modal sepanjang 2016, yakni Rp11,620 triliun. Rencana anggaran belanja modal pada tahun ini untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur. Harga saham JSMR ditutup menguat Rp60 (+1.28%) ke level Rp4.730 pada perdagangan hari ini.

- BUMI, DEWA, BRMS:  Penguatan harga saham Grup Bakrie pada perdagangan hari ini seiring dengan pernyataan BUMI yang tidak berencana melakukan reverse stock split. Prioritas utama perseroan adalah untuk merestrukturisasi hutang dan memperkuat struktur permodalan. BRMS dan DEWA juga belum berencana melakukan reverse stock split. Harga saham BUMI ditutup menguat Rp74 (+25.17%) ke level Rp368 hari ini. Harga saham DEWA dan BRMS juga ditutup menguat masing-masing Rp18 (+34.61%) ke level Rp70 dan Rp23 (+34.84%) ke level Rp89.

- PWON: Harga saham PWON ditutup menguat Rp35 (+4.385) ke level Rp595 pada perdagangan hari ini. PWON berencana merilis dua proyek perkantoran baru pada tahun ini sebagai bagian dari strategi mereka mengejar target marketing sales sebesar Rp 2,7 triliun. Kedua proyek perkantoran Pakuwon yakni Office Tower III di Kota Kasablanka Jakarta dan Office Tower Tunjungan Plaza (TP) 6 Surabaya Jawa Timur. Adapun dari kedua proyek perkantoran itu, Pakuwon berpotensi mengantongi marketing sales dan recurring income.

- BBRI: Pada Januari 2017, laba bersih BBRI mengalami kenaikan 3,96% YoY, salah satunya didorong oleh pendapatan bunga bersih dari penyaluran kredit. Pertumbuhan kredit perseroan di awal tahun ini sebesar 15,53% yoy, didorong oleh tiga segmen kredit yaitu mikro, ritel dan komersial. Harga saham BBRI ditutup menguat Rp100 (+0.84%) ke level Rp12.000 hari ini.

Decline Stocks:

- WSKT: WSKT mencatatkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap III Tahun 2017 pada Rabu ini di Bursa Efek Indonesia senilai Rp1.657.000.000.000. Obligasi ini terdiri dari dua seri dimana seri A memiliki nominal Rp747.000.000.000 dengan bunga 8,5% per tahun dengan jangka waktu 3 tahun. Sedangkan obligasi seri B dengan nominal Rp910.000.000.000 dengan bunga 9,0% per tahun dan jangka waktu 5 tahun. Harga saham WSKT ditutup melemah Rp90 (-3.51%) ke level Rp2.470 pada perdagangan hari ini.

- BNGA: BNGA tengah berjuang menagih piutang dari PT Inovisi Infracom Tbk (INVS) yang berasal dari fasilitas pinjaman awal senilai total Rp100 miliar. Perseroan melayangkan surat teguran (somasi) hingga tiga kali untuk menagih piutang tersebut namun tidak diindahkan INVS. Dalam surat teguran yang ketiga, piutang INVS sudah melonjak menjadi Rp92,88 miliar. Di akhir perdagangan, harga saham BNGA ditutup melemah Rp55 (-5.14%) ke level Rp1.015.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

3 Manfaat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia

Anda ingin memiliki passive income? Menjadi investor adalah salah satu cara yang bisa dicoba. Manfaat menjadi investor di Bursa Efek Indonesia sangat banyak dan menjanjikan. Saat Anda menjadi investor, uang akan mengalir tanpa perlu pusing memikirkan cara mengelolanya.  Dengan menjadi investor Anda memiliki menciptakan passive income sendiri. Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan mengenai 3 manfaat saat menjadi investor saham di Bursa Efek Indonesia. Manfaat Saat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia (BEI)  Ketika Anda telah menjadi investor di salah satu perusahan pastinya akan mendapatkan keuntungan. Untuk besaran keuntungan sendiri akan disesuaikan dengan kondisi pasar modal Indonesia.  Keuntungan yang didapatkan bisa menjadi passive income hidup Anda. Namun, untuk mencapai nilai passive income yang besar. Anda harus juga memiliki jumlah saham yang besar pula.  Dengan memiliki saham Anda bisa mendapatkan sejumlah manfaat yang menguntungkan.  DIsini akan disebutkan 3 manfaat i