google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Ulasan Pasar Modal Hari Ini, IHSG Penutupan, 23 Februari 2017 Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Modal Hari Ini, IHSG Penutupan, 23 Februari 2017


Market Review 23 Februari 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)

IHSG kembali melanjutkan penguatan perdagangan kemarin dengan ditutup menguat 14 poin (+0.26%) ke level 5,372.748 pada perdagangan hari ini. Tercatat 179 saham menguat, sementara 141 saham melemah di akhir perdagangan. Saham-saham ditutup variatif pada perdagangan hari ini. Sektor miscellaneous industry menguat tertinggi dengan ditutup naik 0.99%, sementara sektor basic industry melemah terdalam sebesar 0.73%. Investor asing mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp246 miliar pada perdagangan hari ini. US Dollar melemah 17 poin (-0.13%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah menguat ke level Rp13,351 terhadap US Dollar pada penutupan hari ini.

Unusual Market Acitivity (UMA)
- PT Steady Safe Tbk (SAFE)
Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham SAFE yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Advance Stocks:

- JSMR: Harga JSMR melonjak ke level tertingginya dalam enam bulan terakhir setelah perseroan membentuk perusahaan patungan dengan penandatanganan Akta Perjanjian Usaha Patungan pada 20 Februari 2017, yang digunakan untuk mengusahakan jalan tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat bersama dengan PT Waskita Toll Road, anak usaha Waskita Karya dan PT Hutama Karya. Dalam perusahaan patungan ini, JSMR memiliki komposisi kepemilikan sebesar 30%. Harga saham JSMR ditutup menguat Rp230 (+4.86%) ke level Rp4.960 pada perdagangan hari ini.

- WIKA: Harga saham WIKA menguat pertama kalinya dalam sepekan dan ditutup naik Rp50 (+2.01%) ke level Rp2.530 hari ini.  Sepanjang 2016, WIKA mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,01 triliun, tumbuh 61.88% dibanding laba bersih periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp625,04 miliar. Penjualan bersih mengalami kenaikan menjadi Rp15,66 triliun dari sebelumnya Rp13,62 triliun.

- BRMS: BRMS tengah didorong oleh induk usahanya, BUMI, untuk mengembangkan aset-aset yang dimiliki. Untuk mengembangkan konsensi tambang di aset-aset perseroan diperlukan dana yang cukup besar. Oleh karena itu, BRMS saat ini tengah menjajaki investor strategis yang nantinya akan diajak bekerjasama untuk mengembangkan konsensi tersebut. Beberapa Investor Strategis tersebut berasal dari berbagai negara diantaranya dari China, Australia dan Afrika Selatan. Harga saham BRMS ditutup menguat Rp17 (+19.1%) ke level Rp106 di akhir perdagangan hari ini.

- BVIC: Menutup perdagangan hari ini, harga saham BVIC menguat Rp4 (+3.96%) ke level Rp105. BVIC menargetkan pertumbuhan laba sebesar 30% sampai 40% pada 2017. Kenaikan laba akan disokong dari pertumbuhan pendapatan bunga bersih dari penyaluran kredit. Tahun ini, pertumbuhan kredit ditargetkan sebesar 13% secara tahunan atau year on year (yoy).

- MEDC: Setelah melemah tiga hari berturut-turut pada perdagangan sebelumnya, harga saham MEDC ditutup menguat Rp120 (+4.78%) ke level Rp2.630 pada perdagangan hari ini. MEDC meningkatkan pasokan gas ke anak usaha PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI). Selain itu, kedua perusahaan juga menambah durasi kontrak jual beli gas yang semula 5 tahun menjadi 10 tahun. PT Medco E&P Indonesia akan menambah alokasi dan pemanfaatan gas yang semula 3,7 miliar brithish thermal unit per hari (BBTUD) menjadi 5 miliar BBTUD ke anak usaha KOPI, PT Mitra Energi Buana.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Menghitung Harga Wajar Saham Menurut Benjamin Graham

Harga Wajar dan Benjamin Graham Harga wajar atau Harga intrinsik adalah harga wajar suatu perusahaan. Jika harga saham diatas Harga wajar artinya saham tersebut mahal dan jika dijual dibawah Harga wajar artinya saham tersebut murah.Salah satu investor yang mempopulerkan tentang Harga wajar adalah Benjamin Graham. Seorang investor yang menjadi figur penting Warren Buffet. Benjamin Graham mengajar di Columbia Business School tempat Warren Buffet menimba ilmu. Benjamin Graham menulis buku the security analysis dan juga the intelligent investor. Buku yang merupakan legenda dan bacaan wajib bagi para value investor di seluruh dunia. Buku yang juga dibaca dan didalami oleh Warren Buffet ataupun Lo Kheng Hong. Harga Wajar menurut Benjamin Graham Mari saya jelaskan bagaimana contoh menghitung Harga wajar. Dan sebagai contoh perusahaan maka saya akan menggunakan salah satu perusahaan lain yang saya beli. Saya menggunakan data EPS 2018 dengan harga EPS 141,84 Komponen yang saya gunakan ada 2 dal