google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pasar Global | 16 Agustus 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pasar Global | 16 Agustus 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Aug 16, 2017)
Investment Information Team

US

Dow Jones Industrial Average (DJIA) berhasil melakukan kenaikan pada hari ketiga, namun secara keseluruhan indeks acuan utama ditutup sedikit berubah di tengah data penjualan ritel yang lebih baik dari ekspektasi dan berkurangnya ketegangan antara AS dan Korea Utara.

Penjualan ritel naik 0,6% di bulan Juli, di atas ekspektasi kenaikan sebesar 0,4%, didorong oleh permintaan untuk mobil baru dan penawaran spesial Prime Safari Amazon, namun sebagian besar, saham ritel tertekan pada hari Selasa.

Berita ekonomi: Indeks harga impor naik 0,1% bulan lalu, kenaikan pertama dalam tiga bulan.

Pasar lain: Saham di Asia ditutup menguat sebagian besar, sementara pasar Eropa berakhir sedikit lebih tinggi pada bantuan lanjutan Korea Utara.

Europe

Saham-saham Eropa kembali menguat pada hari Selasa, didorong oleh keputusan Korea Utara untuk tidak menindaklanjuti ancamannya untuk menyerang wilayah kepulauan AS, Guam, menyusul perang kata-kata antara kedua negara.

Pejabat AS pada akhir pekan meredakan ancaman konflik militer, dengan mengatakan bahwa mereka tengah mencari solusi diplomatik dengan negara yang terisolasi tersebut.

Meredanya ketegangan lebih lanjut, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memutuskan untuk tidak meluncurkan serangan rudal yang terancam di Guam, seperti yang dilaporkan media pemerintah Pyongyang pada hari Selasa. Namun, pemimpin tersebut memperingatkan bahwa ia dapat berubah pikiran "jika orang-orang Yankee tetap mempertahankan tindakan sembrono mereka yang sangat berbahaya."

Berita ekonomi: Pertumbuhan ekonomi di Jerman secara tak terduga melambat pada kuartal kedua, dengan produk domestik bruto meningkat 0,6%, dibandingkan dengan 0,7% pada awal tahun. Analis memperkirakan 0,7%. Namun, pada tahun ini, ekonomi tumbuh 2,1%, naik dari revisi 2% di kuartal pertama.

Di Inggris, data inflasi untuk bulan Juli tercatat lebih rendah dari ekspektasi, membuat pound turun semakin tajam.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr