BDMN | PEFINDO TETAPKAN PERINGKAT BANK DANAMON DI idAAA

Sponsored Links:

IQPlus, (11/09) - PEFINDO menegaskan peringkat "idAAA" untuk PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan Medium-Term Notes I/2019 Perusahaan. Prospek untuk peringkat Perusahaan adalah "stabil".

Menurut keterangan yang diperoleh Rabu, peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang sangat kuat dari pemegang saham mayoritas, permodalan yang sangat kuat, serta posisi pasar yang kuat. Namun, peringkat ini masih dibatasi oleh kualitas aset yang berada di bawah rata-rata.

Peringkat dapat diturunkan jika PEFINDO melihat adanya penurunan dukungan dari pemegang saham mayoritas MUFG Bank Ltd (peringkat A/positif dari Standard & Poor.s) dan penurunan signifikan atas posisi pasarnya ataupun kinerja keuangannya . khususnya dalam hal kualitas aset, profitabilitas, atau permodalan.

Bank Danamon adalah bank komersial yang juga dikenal dalam bisnis pembiayaan konsumen melalui perusahaan pembiayaan otomotifnya, Adira Dinamika Multi Finance (ADMF, peringkat idAAA/stabil), dan di penyaluran kredit ke usaha kecil dan menengah, konsumer, dan korporasi. Per 30 Juni 2019, sebesar 94,1% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank Ltd dan 5,9% oleh publik. (end)

Komentar