google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Rekomendasi Saham Mirae Asset Sekuritas | MAPI, MDKA, MNCN Langsung ke konten utama

Rekomendasi Saham Mirae Asset Sekuritas | MAPI, MDKA, MNCN


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (10 Februari, 2020)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust), CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id)
IHSG ditutup menguat + 0.2% pada hari Jumat. IDR menguat terhadap USD karena Indonesia membukukan cadangan valas di atas perkiraan USD131.7bn untuk Januari 2020 (vs ekspektasi konsensus: USD126.8bn vs Desember: USD129.2bn). Investor mengawasi neraca pembayaran Indonesia pada 4Q19 (konsensus memperkirakan defisit transaksi berjalan USD8.05 miliar) hari ini pukul 10:00 waktu Jakarta. Kami memperkirakan IHSG akan diperdagangkan sideways hari ini.

Indeks AS ditutup lebih rendah pada hari Jumat, menghentikan kenaikan beruntun empat hari karena investor menimbang data ekonomi yang optimis terhadap dampak coronavirus pada ekonomi Cina. Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan bahwa jumlah kasus yang dikonfirmasi telah melonjak di atas 30,000 di dalam negeri, menunjukkan sedikit bukti perlambatan.


Market Indicator
JCI: 5,999.61 (0.21%)
EIDO: 24.58 (-1.21%)
DJIA: 29,102.51 (-0.94%)
FTSE100: 7,466.70 (-0.51%)
USD/IDR: 13,675 (0.29%)
10yr GB yield: 6.58% (1bps)
Oil Price: 50.32 (-1.24%)
Foreign net purchase: -IDR40.1bn 

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141) 
TOP BUY: BBCA, TLKM, EXCL, BMRI, UNTR
TOP SELL: BBRI, UNVR, TOWR, LINK, BBTN

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102) 
BBCA, BBRI, BMRI, TLKM, PGAS


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers 
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

Actual   Forecast  Previous
Nonfarm Payrolls (Jan) US 225K 160K 147K
Unemployment Rate (Jan) US 3.6% 3.5% 3.5% 


*TOWR +3.52%. Sarana Menara mengalokasikan belanja modal sekitar Rp 3-Rp 3.5 triliun tahun ini untuk penambahan 2,000- 3,000 penyewa (tenant) baru dan pembangunan infrastruktur internet berkecepatan tinggi berupa kabel optik. 
*PTPW +50.00%. PT Pratama Widya, perusahaan jasa konstruksi mencatatkan sahamnya di BEI pada Jumat ini. Perseroan incar pendapatan Rp300 miliar pada tahun 2020 dan optimistis dapat melampaui target tersebut, karena sudah memperoleh beberapa proyek yang akan dikerjakan di awal tahun ini. 
*FAST +6.19%. PT Fast Food Indonesia Tbk akan mulai memperdagangkan harga nominal saham baru di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 12 Februari 2020. 
*DMAS +5.88%. PT Puradelta Lestari Tbk meraup pendapatan pra penjualan atau marketing sales sebanyak Rp2.97 triliun sepanjang 2019 yang berasal dari penjualan lahan industri seluas 120 hektare. 
*JSKY +17.07%. Sky Energi Indonesia sambut positif rencana penerbitan Peraturan Presiden Harga Jual Listrik Energi Baru Terbarukan (EBT) 


Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*IHSG Daily, 5,999.61 (+0.21%), consolidation, trading range 5,963– 6,021. indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung naik. Sementara itu pada periode weekly indikator MFI optimized koreksi terbatas, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik. Daily support di 5,963  dan daily resistance di 6,021. Cut loss level di 5,913.

*MAPI Weekly, 950 (-1.04%), trading buy, trading range 890 – 990. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area. Weekly support  di 890 sementara itu weekly  resistance  990. Cut loss level  880.

*MDKA Daily, 1,205(+2.55%), trading buy, trading range 1,175 – 1,225. indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik. Daily support  di 1,175 sementara itu daily  resistance  di  1,225. Cut loss level  di 1,170

*MNCN Daily, 1,590 (-1.55%), trading buy, trading range 1,570–1,630. Indikator MFI optimized cenderung naik, ,indikator RSI optimized serta indikator W%R optimized masih cenderung konsolidasi. Perkiraan daily support di  1,570 dan daily resistance di 1,630.Cut loss level di 1,560.


Daily write up
Banks - New core capital rules to come in 2020 by Lee Young Jun (lee.youngjun@miraeasset.co.id) 
-Bulan lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menaikkan persyaratan modal inti minimum untuk sektor perbankan. Kami pikir badan pengawas setuju dengan pandangan kami bahwa konsolidasi diperlukan untuk meningkatkan efisiensi; namun, kami tidak percaya bahwa mengubah modal inti minimum bank kecil akan menyebabkan perubahan besar dalam industri perbankan di masa mendatang.

-Dalam pandangan kami, Indonesia memiliki terlalu banyak bank dan konsolidasi bertahap diperlukan. Kami pikir peraturan baru dapat menghasilkan konsolidasi lebih lanjut oleh bank kecil. Namun, mengingat fakta bahwa hanya ada 17 bank dalam kategori BUKU 1 (termasuk Bank Syariah), kami tidak mengharapkan dampak signifikan pada industri.

-Menurut diskusi yang kami lakukan dengan empat bank besar, mereka tidak melihat target menarik untuk akuisisi di antara bank-bank kecil. Tidak satu pun dari empat saat ini memiliki rencana untuk M&A, karena kegiatan M&A baru-baru ini, daerah yang overlapping, dll. Dalam pandangan kami, pemerintah perlu memulai diskusi dengan badan pengawas dan bank BUKU 1 - BUKU 4.

-Kami mempertahankan pandangan netral kami pada bank dan mempertahankan top picks kami, Bank Central Asia (BBCA/Trading Buy/TP: IDR38,500) dan Bank Rakyat Indonesia (BBRI/Trading Buy/TP: IDR5,400).

(See full report: https://bit.ly/2SeD16w ) 


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Company Update
HM Sampoerna (HMSP IJ) - 4Q19 sales volume underperformed the industry by Christine Natasya (natasya@miraeasset.co.id) 

-HMSP menjual 26,4 miliar batang rokok pada 4Q19, turun 1,86% YoY.

-Di sisi lain, pada 4Q19, volume penjualan di seluruh industri meningkat sebesar 3,1% YoY menjadi 83,4 miliar batang (dibandingkan 80,9 miliar batang di 4Q18).

-Berdasarkan basis tahunan, volume penjualan 4Q19 HMSP yang lebih rendah sebagian besar disebabkan oleh penurunan penjualan merek "Sampoerna A", yang turun sebesar 12,2% YoY. Sementara itu, pertumbuhan volume penjualan merek "Dji Sam Soe" HMSP terus menjadi kuat (+ 8,7% QoQ, + 16,2% YoY).

-Terlepas dari penjualan kuat merek-merek dengan harga lebih rendah, merek unggulan HMSP terus menurun; karenanya, kami mencatat bahwa keseluruhan pangsa pasar HMSP berkontraksi lebih lanjut menjadi 31,6% pada 4Q19 (dibandingkan 33,3% pada 4Q18), karena volume penjualan merek unggulan terus menurun.

-Kami mempertahankan rekomendasi Hold kami dan target harga pada HMSP.

(See Full Report: https://bit.ly/39hadQM )

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan