Langsung ke konten utama

[BSDE] PT Bumi Serpong Damai Tbk Bukukan Pra Penjualan Rp 6,5 Trilyun


PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) pengembang kota mandiri terbesar di Indonesia membukukan angka pra-penjualan sebesar Rp6,5 triliun sepanjang 2020 lalu.

Pencapaian tersebut sama dengan pencapaian pra-penjualan tahun 2019. Segmen residensial, khususnya rumah tapak menjadi kontributor tertinggi angka pra-penjualan. Segmen tersebut berkontribusi sebesar 65% atau sebesar Rp4,2 triliun.

"Angka pra-penjualan Rp6,5 triliun sepanjang 2020 tersebut mencerminkan 90% dari target Rp7,2 triliun. Target tersebut kami tetapkan di awal tahun, sebelum pandemi dan tidak kami revisi turun," jelas Hermawan Wijaya, Direktur BSDE.

Ditambahkan, "Ini merupakan pencapaian positif di tengah pandemi sepanjang tahun 2020". Segmen penjualan lainnya, yakni segmen komersial berkontribusi sebesar 32% atau sebesar Rp2,1 triliun.

Segmen ini terdiri atas segmen rumah toko sebesar Rp1,0 triliun, setara kontribusi 16%, kemudian segmen kavling tanah Rp664,9 miliar atau berkontribusi 10% dari total.

Segmen apartemen (strata title) dan kavling tanah. Joint Venture masing-masing memberikan kontribusi 6% dan 3% atau Rp407,4 miliar dan Rp181,0 secara berturut-turut.

BSD City tercatat sebagai kontributor terbesar, dikenal sebagai kawasan kota mandiri seluas setengah kota Paris tersebut, berkontribusi sebesar 54% dari total pra-penjualan sepanjang 2020 atau merupakan kontributor utama angka pra-penjualan yang dikuti oleh Nava Park (11%) dan Grand Wisata (10%).

Adapun kontributor lainnya adalah The Zora (6%), Kota Wisata (5%), Grand City Balikpapan (3%), Taman Banjar Wijaya (2%), Apartment Southgate (2%), The Elements (2%), Taman Permata Buana (2%) dan Legenda Wisata (2%).

Peluncuran Produk Baru Dorong Angka Penjualan Sepanjang 2020, kinerja pra-penjualan tercatat mengalami pertumbuhan signifikan pada kuartal IV-2020. Sepanjang tiga bulan terakhir 2020 tersebut, BSDE berhasil membukukan pra-penjualan sebesar Rp1,8 triliun.

"Meningkatnya optimisme masyarakat atas penanganan pandemi dan strategi kami untuk menghadirkan produkproduk baru yang disertai kampanye promosi secara nasional, berhasil menarik minat konsumen untuk mendapatkan hunian/ properti berkualitas di kawasan yang kami kelola," papar Hermawan Wijaya.

Menjelang akhir tahun 2020, BSDE meluncurkan produkproduk baru yakni: 91 District (sebanyak 91 unit), Golden Madrid X (43 unit), TabeSpots (90 unit), Impresahaus (128 unit), Impresahaus R (122 unit), Lumihous (63 unit), Garden Hous (42 unit) dan Lyndon Nava Park (40 unit).

Peluncuran produk hunian dan komersial tersebut ditopang oleh program promosi nasional ".Move in Quickly".. Program ini menawarkan keringanan pembayaran uang muka, diskon menarik untuk pembayaran hard cash, hingga hadiah uang tunai untuk pembeli yang beruntung untuk produk-produk ready stock, baik itu residensial, komersial maupun kavling.

"Program Move in Quickly yang berlangsung dari bulan Maret 2020 hingga Desember 2020 tersebut mendapat sambutan positif. Dengan membayar uang tanda jadi dan menandatangani dokumen, pembeli bisa langsung menempati produk hunian maupun komersial kami yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya dan Balikpapan" jelas Hermawan Wijaya. (end)


Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Mengetahui Saham Akan Naik atau Turun

Inti dari trading saham adalah bahwa kita harus tahu ciri-ciri apakah saham akan naik atau turun. Bagaimana cara mengetahui saham akan naik atau turun? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang hal tersebut. buy , sell atau hold ? Tanda Saham Anda Akan Naik Sebenarnya ada banyak formasi yang terdapat dalam candlestick, namun kali ini kita akan membahas pola dalam candlestick yang menunjukan jika saham anda akan naik. so happy reading ,. Bullish Engulfing Bullish Engulfing berasal dari bahasa Inggris yang berarti memeluk, pola ini biasanya diidentifikasikan sebagai pola pembalikan atau reversal dari down trend dengan dua warna  yang berbeda pada body candlelistiknya yang solit. Contonya seperti di bawah ini : Dalam menentukan pola bullish engulfing, Kita harus memperhatikan sebuah pola  kecenderungan untuk down trend yang sedang berlangsung. Biasanya pada dasar pola tersebut terdapat candle merah yang terbentuk terlebih dahulu, Namun kemudian keesokan ha