Langsung ke konten utama

PERKUAT EKOSISTEM DIGITAL NASIONAL, MTDL PERBANYAK TALENTA DIGITAL.

 



PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, terus mendorong kemajuan teknologi digital di Indonesia sebagaimana dari visi barunya, yaitu menjadi leading digital economy hub & enabler atau pusat aktualisasi ekonomi digital terdepan.

Sebagai salah satu langkahnya, yaitu MTDL terus berkontribusi untuk perbanyak talenta digital dengan mengembangkan potensi talenta digital nasional melalui berbagai program, pelatihan, hingga kompetisi.

MTDL melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII) pada divisi Metrodata Academy sebagai mitra resmi Digital Talent Scholarship Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berhasil melatih technical skill dan soft skill para mahasiswa lulusan terbaru melalui program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA DTS).

Herryanti, Direktur MII mengatakan, "Melalui programFGA DTS, kami berharap program akan terus berkelanjutan berkolaborasi bersama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia untuk menyiapkan talenta digital yang terampil dan inovatif di era digital. Sesuai visi dan misi baru MTDL, kami akan terus menjangkau lebih luas talenta-talenta digital."

Program FGA DTS merupakan pelatihan peningkatan kompetensi bidang TIK sebagai salah satu langkah inovatif MTDL menjadi pusat ekosistem digital nasional dengan memperbanyak talenta digital. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan agar memiliki kompetensi profesional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era industri 4.0.

Pada program ini, Metrodata Academy menggandeng tiga mitra resminya, yaitu ECCouncil, Oracle, dan Red Hat.

Dibutuhkannya 600 ribu talenta digital per tahun hingga tahun 2030, Kominfo menargetkan 100 ribu talenta digital yang tersertifikasi nasional hingga internasional di tahun 2021 dan Metrodata Academy turut mensukseskan target Kominfo dengan mencetak lebih dari 850 lulusan baru tersertifikasi pada bulan Oktober 2021.

Tidak hanya program pelatihan, dukungan lainnya dari MTDL melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (.SMI.) mengadakan kompetisi bergengsi, yaitu Indonesia Edge.AI Challenge 2021 bersama Intel untuk mendukung talenta digital.

Kompetisi ini menyasar bagi perusahaan dan Independent Software Vendor (ISV) yang sudah menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan dan siap dipasarkan.

"Dengan adanya kompetisi Indonesia Edge.AI Challenge 2021, kami senang sekaligus bangga dapat melahirkan bibitbibit baru khususnya dalam bidang solusi AI dan ikut berkontribusi dalam mewujudkan ekonomi digital. Saatnya kami fokus mencari mitra bisnis/ISV yang sudah memiliki solusi siap di pasar, terus berinovasi, serta memberikan ide-ide baru yang berdampak dapat mengembangkan pasar dan percepatan digitalisasi.

Nilai tambah lainnya dari kompetisi ini adalah kami akan menawarkan kontrak kerja sama distribusi atas solusi terbaik mereka," jelas Lie Heng, Solution Business Director SMI.

SMI merupakan distributor TIK inovatif dengan lebih dari 5.200 channel partner yang berpengalaman di lebih dari 150 kota di seluruh Indonesia.

Kedepannya MTDL melalui anak usahanya akan terus mendukung percepatan digitalisasi dengan menghadirkan talenta-talenta digital yang mampu bersaing secara global bersama dengan para mitra.

Lalu, sesuai dengan komitmennya pada visi dan misi baru MTDL diharapkan dapat terus menjadi leading digital economy hub and enabler, serta digital solution provider dan inovator teknologi di Indonesia. (end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi saham BBRI, BMRI, PNBS dan TLKM oleh Indopremier | 27 September 2022

Indopremier 27 September 2022 IHSG (7.080 – 7.180) :  Indeks diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 7.180 kemudian 7.230 dengan support di level 7.080 kemudian 7.030. BBRI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 4.600 kemudian 4.660 dengan support di level 4.480 cut loss jika break 4.420. BMRI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 9.375 kemudian 9.450 dengan support di level 9.125 cut loss jika break 9.000. PNBS (Buy) : Target kenaikan harga pada level 90 kemudian 93 dengan support di level 84 cut loss jika break 81. TLKM (Buy) : Target kenaikan harga pada level 4.520 kemudian 4.580 dengan support di level 4.400 cut loss jika break 4.340. XISC (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 740 dengan resist di level 752 kemudian 757. XMTS (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 503 dengan resist di level 511 kemudian 515. XPLC (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 534 dengan resist di level 544 kemudian 549.

Rekomendasi Saham ERAA dan HRUM oleh NH Korindo | 28 September 2022

NH Korindo 28 September 2022 Saham ERAA Tepat di Support jk.menengah. RSI positive divergence. Candle : long-leg Hammer (bullish reversal). Speculative Buy . Entry Level: 440. Average Up >448 Target: 456 / 462-464 / 480-482. Stoploss: 434. Saham HRUM Tepat di Support lower channel (green). Speculative Buy. Entry Level: 1840. Average Up >1855. Target: 1905 / 2000 / 2050 / 2100. Stoploss: 1790. - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Analisa Saham SIDO | 26 September 2022

Analisa Saham SIDO Pada Jumat (23/9), harga saham SIDO ditutup stagnan di level Rp 700 per saham. Muncul Hammer candle dan bertahan di atas MA20 dengan RSI menguat dan MACD & Stochastic bergerak naik meski volume perdagangan menurun. Rekomendasi: Buy on Weakness Support: Rp 685 Resistance: Rp 790 Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki- Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online.