Langsung ke konten utama

10 Aplikasi Investasi untuk Pemula Penghasil Profit


Berinvestasi di Indonesia sekarang mudah karena banyak bermunculan aplikasi investasi untuk pemula. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk transaksi berbagai produk investasi. Anda yang berniat berinvestasi bisa melakukannya dengan aman dan mudah karena prosesnya melalui online.

Aplikasi investasi untuk pemula ini layak dipilih karena sudah berizin legal dan diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Yuk, cari tahu apa saja aplikasinya di sini. 


Aplikasi Investasi untuk Pemula Legal di Indonesia

Aplikasi investasi terbaik di Indonesia tidak hanya berfungsi sesuai dengan tujuan, tapi juga terdaftar di OJK atau sudah berizin legal. Itu artinya aplikasi tersebut keberadaannya diakui oleh pemerintah setelah melewati penilaian yang ketat.

Anda yang pemula bisa memulai mengembangkan aset dengan mudah untuk raih keuntungan dengan mengandalkan aplikasi-aplikasi ini.


1. P2P Lending Modal Rakyat

P2P lending lebih tepat disebut sebagai pendanaan dibandingkan investasi. Namun, P2P lending sama menguntungkannya dengan berinvestasi. Anda bisa mengembangkan aset dengan sistem yang mirip dengan obligasi.

Aplikasi P2P lending yang menguntungkan untuk Anda adalah P2P lending Modal Rakyat. Aplikasi ini memungkinkan Anda mendanai pelaku UMKM yang membutuhkan modal untuk mengembangkan bisnis. Modal Rakyat termasuk aplikasi P2P lending legal yang sudah berizin OJK, jadi keamanannya pun terjamin. 

Anda bisa menyalurkan dana awal minimal Rp25.000 dengan keuntungannya mencapai 18% per tahun. Modal Rakyat juga menyediakan asuransi untuk mengamankan dana Anda 70% hingga 95%. Anda bisa mendanai tanpa harus khawatir dana hilang. Modal Rakyat dapat Anda unduh dengan mudah melalui Play Store, App Store, dan App Gallery.


2. Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi untuk pemula khusus yang berminat investasi reksa dana. Di aplikasi ini Anda akan menemukan puluhan manajer investasi terpercaya yang membantu Anda untuk memilih reksa dana terbaik.

Investor pemula bisa menyetor modal Rp10.000 saja di Bibit. Tidak hanya reksa dana konvensional, di Bibit Anda juga bisa memilih reksa dana syariah.

Bibit memiliki fitur Robo Advisor yang membantu Anda mengenal profil risiko investasi yang Anda miliki, pola investasi dilihat dari penghasilan Anda, dan memilih jenis reksa dana sesuai dengan tujuan investasi.


3. Ajaib

Ajaib merupakan aplikasi saham sekaligus aplikasi reksa dana yang bisa Anda andalkan. Di sini Anda bisa menjalankan 2 instrumen investasi sekaligus. Anda bisa menyetor dana minimal Rp100.000. Dari sana Anda bisa investasi saham atau memilih reksa dana yang Anda inginkan.

Proses pendaftaran untuk memasuki pasar modal juga mudah karena semuanya melalui online. Dalam waktu 24 jam jika data yang dikonfirmasi benar, akun Anda bisa langsung aktif.

Ditambah lagi dengan berbagai macam fitur yang Ajaib sediakan seperti auto order, komunitas untuk diskusi sesama investor, dan notifikasi kenaikan atau penurunan harga saham yang dipantau.


4. Pluang

Aplikasi Pluang adalah salah satu aplikasi untuk pemula yang layak dipilih. Aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi Anda tidak perlu khawatir soal keamanannya. Hadir di Indonesia sejak tahun 2013.

Di aplikasi Pluang, Anda bisa melakukan investasi emas, masuk ke pasar modal Amerika S&P 500 index futures, trading kripto, dan berinvestasi reksa dana. Melalui aplikasi ini Anda juga bisa membeli saham-saham luar negeri seperti Apple, Microsoft, Amazon, dan lainnya secara aman dan pasti.

Untuk pembelian emas bisa dimulai dari 0,01 gram, dan untuk investasi lainnya bisa dimulai dari modal Rp10.000. Inilah yang membuat Pluang cocok untuk investor pemula.


5. Bareksa

Bareksa merupakan aplikasi reksa dana dan lainnya yang muncul pertama kali di Indonesia, yaitu tahun 2015 dan memperoleh izin OJK pada tahun 2016. Dinobatkan juga sebagai aplikasi investasi perdana yang berizin OJK.

Sebagai aplikasi reksa dana perdana, Anda bisa menemukan ratusan manajer investasi ahli yang siap membantu mengelola dana Anda. 

Tidak hanya reksa dana konvensional, Anda juga bisa membeli reksa dana syariah melalui Bareksa. Di aplikasi ini Anda bisa mulai berinvestasi reksa dana dari Rp10.000 saja.

Bareksa juga beberapa kali dipercaya sebagai mitra distribusi untuk membeli obligasi ritel yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia. Anda jadi mudah membeli obligasi dengan modal yang lebih miring.


6. Stockbit

Banyak yang tertukar antara Bibit dan Stockbit. Keduanya memang berada di payung perusahaan yang sama, tapi Bibit lebih fokus ke investasi reksa dana, sedangkan Stockbit fokus di investasi saham.

Awalnya Stockbit adalah tempat berkumpulnya komunitas yang fokus di trading saham, mereka berbagai ilmu dan informasi terkait saham. Namun, kemudian aplikasi ini melebarkan sayap dengan menjadi aplikasi untuk transaksi saham.

Di Stockbit Anda bisa berdiskusi dengan investor lainnya dan melakukan analisis karena disediakan grafik di masing-masing saham.

Anda juga bisa belajar langsung tentang saham melalui konten-konten edukatif yang Stockbit buat untuk para investor. Untuk memulai investasi di Stockbit, tidak ada nilai saldo minimal. Anda bisa menyetor berapa saja.


7. IndoGold

Anda yang berminat menabung emas bisa melakukannya melalui aplikasi IndoGold. Di aplikasi investasi untuk pemula ini, Anda bisa melakukan jual-beli emas, mencicil emas, sampai gadai emas untuk keperluan tertentu. Aplikasi ini aman karena sudah terdaftar dan diawasi secara langsung oleh OJK. 

IndoGold sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1978. Setelah bermunculan aplikasi investasi, IndoGold beradaptasi dengan membuat aplikasi khusus investasi emas.

Anda yang mau memiliki emas, bisa mencicilnya dari modal Rp10.000 saja. Emas akan dikirimkan dalam bentuk fisik pada Anda ketika sudah mencapai harga yang sesuai. Emas yang ditransaksikan di IndoGold terjamin keasliannya dan memiliki sertifikat pengenal.

Jika Anda ingin menjualnya juga mudah karena disediakan fasilitas jualan emas ke sesama investor. Anda jadi tidak perlu bingung mencari pembeli.


8. IPOT

Aplikasi investasi untuk pemula yang menguntungkan lainnya adalah IPOT yang dimiliki Indopremier ini. IPOT sudah dikembangkan sejak tahun 2007. 

IPOT menyediakan transaksi saham, reksa dana, hingga ETF untuk Anda yang berminat. Di sini disediakan juga pendaftaran khusus untuk Anda yang mau membeli saham syariah.

Selain transaksi saham pada umumnya, Anda juga bisa memesan saham yang akan IPO di aplikasi IPOT. Anda harus melakukan pemesanan sesuai jangka waktu pemesanan. Jangan sampai melewatkan tanggalnya.

Melalui aplikasi IPOT, Anda bisa membeli saham dan instrumen investasi lainnya dengan modal minimal Rp100 ribu. 


9. Tanamduit

Aplikasi investasi untuk pemula berizin OJK lainnya adalah Tanamduit. Di sini Anda bisa melakukan investasi reksa dana, SBN, asuransi, dan emas. 

Tanamduit sudah beberapa kali menjadi mitra yang dipilih resmi oleh pemerintah untuk pemesanan SBN seperti Obligasi Ritel Indonesia dan Savings Bond Ritel.

Di sini juga disediakan fitur pertanyaan supaya Anda tahu profil risiko yang Anda miliki. Ada lagi fitur untuk belajar bagi investor yang baru memulai berinvestasi.

Anda bisa melakukan investasi dengan modal perdana minimal Rp10.000. Anda dapat memilih instrumen mana saja yang menurut Anda menarik dan paling menguntungkan.


10. Lakuemas

Lakuemas adalah aplikasi khusus transaksi emas di Indonesia yang sudah berizin OJK. Melalui aplikasi ini Anda bisa membeli dan menjual emas, mencicil emas, hingga melakukan gadai emas untuk keperluan tertentu. Anda juga dapat melakukan transfer emas ke sesama akun yang ada di Lakuemas. 

Lakuemas memiliki beberapa ATM untuk menarik emas secara langsung yang sebagian besar sudah tersedia di Jakarta. Anda jadi tidak perlu menunggu lama untuk mengambil emas yang Anda punya.

Untuk memulai transaksi emas di aplikasi ini, Anda bisa memulainya dari modal Rp50.000. Lakuemas juga telah bekerja sama dengan marketplace Indonesia untuk memasarkan emas dengan mudah bagi para investor.


sumber : sahamrakyat

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham SMGR, PTPP, INDF dan ITMG oleh INDOPREMIER | 30 Juni 2022

INDOPREMIER 30 JUNI 2022 IHSG IHSG (6.900 – 6.980) : Indeks diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung melemah. Target pelemahan indeks pada level 6.900 kemudian 6.860 dengan resist di level 6.980 kemudian 7.020. Saham SMGR SMGR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 7.450 kemudian 7.600 dengan support di level 7.150 cut loss jika break 7.000. Saham PTPP PTPP (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 950 dengan resist di level 975 kemudian 995. Saham INDF INDF (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 7.050 dengan resist di level 7.200 kemudian 7.300. Saham ITMG ITMG (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 31.200 dengan resist di level 31.950 kemudian 32.400. Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham ADRO | 30 Juni 2022

ADRO bergerak sideways dalam range 2860-3090 dalam beberapa hari terakhir ini. Jika ADRO berhasil menguat menembus resisten 3090, ADRO berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju target 3250-3400. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 3090 1. Target 3250-3400 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham EXCL, ICBP, TINS dan BBCA oleh MNC SEKURITAS | 30 Juni 2022

MNCS Daily Scope Wave  30 Juni 2022 IHSG kembali ditutup terkoreksi, kali ini terkoreksi 0,8% ke level 6,942 dan masih didominasi oleh tekanan jual. Apabila IHSG break dari level support terdekatnya di 6,920, maka IHSG akan menguji rentang area 6,786-6,860 untuk membentuk wave [b] pada label hitam. Namun, apabila IHSG masih mampu bergerak di atas 6,860 maka IHSG masih berpeluang menguat kembali untuk menguji area 7,070-7,172 membentuk label merah. Support: 6,860, 6,800 Resistance: 7,070, 7,138 EXCL - Buy on Weakness Pada perdagangan kemarin (29/6), EXCL ditutup terkoreksi 3% ke level 2,550, koreksi EXCL pun tertahan oleh level MA20-nya. Kami memperkirakan, selama EXCL masih mampu bergerak di atas 2,230 sebagai supportnya, maka posisi EXCL saat ini sedang membentuk akhir dari wave [b]. Hal tersebut berarti, koreksi dari EXCL dapat dimanfaatkan untuk BoW. Buy on Weakness: 1,820-1,900 Target Price: 2,720, 2,940 Stoploss: below 2,230 ICBP - Buy on Weakness ICBP ditutup terkoreksi 0,5% ke