google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Perjuangan The Duffers Puluhan Kali Ditolak Bikin Stranger Things Langsung ke konten utama

Perjuangan The Duffers Puluhan Kali Ditolak Bikin Stranger Things


Matt dan Ross Duffer merupakan saudara kembar di belakang suksesnya serial fiksi ilmiah Stranger Things. Di balik suksesnya serial itu ada kisah jatuh bangun dan penolakan panjang yang dialami duo Duffers.

Duo ini sudah ingin menjadi pembuat film sejak mereka masih di sekolah dasar, tetapi mimpi itu tidak terwujud. Duffers bersaudara menerima penolakan saat mau masuk sekolah film. Bahkan, setelah mereka memiliki ide untuk Stranger Things, ide ini sempat ditolak lebih dari selusin kali sebelum akhirnya nge-hits di Netflix.

Duffer bersaudara, kini berusia 35 tahun. Jauh sebelum duo ini menerima nominasi Emmy untuk karya mereka, Matt dan Ross Duffer mengawali karirnya dengan membuat film buatan sendiri di halaman belakang rumahnya di North Carolina.

Mereka belajar membuat film hanya dengan bermodalkan kamera video Hi8 hadiah dari orang tua mereka. Tumbuh dewasa, mereka makin jatuh cinta pada film. Film Batman versi Tim Burton 1989 adalah salah satu film paling awal yang menjadi obsesi mereka.

"Yang bisa kita lihat adalah ada seseorang di balik tirai yang mengendalikan semua. Anda bisa melihatnya dari satu film Tim Burton ke film berikutnya dan menyadari bahwa orang yang membuat Edward Scissorhands juga membuat Batman," kata Ross kepada Guardian, dikutip dari CNBC, Selasa (15/10/2019).

Si kembar kemudian mengikuti sutradara terkenal lain yang karyanya mempengaruhi hits mereka, Stranger Things. Menurut mereka, film itu banyak terpengaruh dari karya Steven Spielberg seperti ET dan Close Encounters of the Third Kind, hingga film-film horor John Carpenter.

"Anda menemukan film yang Anda sukai dan Anda tahu siapa yang sutradaranya, lalu Anda pergi ke toko video dan memeriksa semua karya John Carpenter dan Sam Raimi. Kami jatuh cinta dengan film melalui sutradaranya, kami tahu itu yang ingin kami lakukan," kata Ross.

Matt dan Ross kemudian mengalami sandungan saat memilih sekolah film. Keduanya mengincar University of Southern California dan New York University yang memiliki program pendidikan paling prestisius dan bergengsi. Masalahnya, si kembar justru tidak terpilih masuk ke sana.

Mereka berakhir di sekolah film lain, tepatnya di Universitas Chapman di Orange. Kampus ini adalah salah satu dari dua kampus yang menerima Matt dan Ross. Keduanya juga diterima di Florida Statu University, namun menolaknya karena saat itu mereka diminta belajar sendiri-sendiri bukan bekerja sama berdua. Matt menyatakan bingung kalau harus mengerjakan semua sendiri-sendiri.

Setelah lulus pada 2007, si kembar mengambil waktu beberapa tahun untuk beristirahat di Hollywood. Mereka membuat sekitar setengah lusin film pendek di awal usia 20-an, tetapi terus merasakan penolakan ketika mengajukan ide-ide yang lebih besar kepada produser dan studio.

Di tahun 2011, Matt dan Ross mendapatkan sorotan ketika Warner Bros setuju untuk membiarkan mereka menulis dan mengarahkan film horor dengan anggaran kecil. Mereka membuat Hidden, namun film ini tidak dirilis hingga 2015, dan hanya menuju video-on-demand di AS.

Pengalaman itu membantu mereka mendapatkan pekerjaan menggarap serial TV Fox Wayward Pines pada 2015, setelah sutradara M. Night Shyamalan membaca naskah untuk Hidden dan menawari mereka pekerjaan. Dari sana, si kembar mulai mengajukan gagasan untuk Stranger Things ke studio-studio di seluruh Hollywood.

Acara ini awalnya ditolak oleh 15 hingga 20 rumah produksi. Sisanya hanya menunjukkan minat tetapi tidak mau membiarkan si kembar yang hampir tidak dikenal mengarahkan proyek.

Salah satu keluhan terbesar dari calon studio tentang ide Matt dan Ross untuk Stranger Things adalah fakta bahwa itu adalah pertunjukan fiksi ilmiah dan horor yang berfokus pada sekelompok anak-anak sebagai karakter utama. Beberapa eksekutif studio mengatakan bahwa mereka harus mengubah pertunjukan agar lebih ramah anak, atau mengalihkan fokus ke salah satu karakter dewasa, seperti Sheriff Hopper.

Si kembar hampir menyerah, sebelum akhirnya Netflix setuju untuk mengambil ide cerita Stranger Things. Matt dan Ross langsung menandatangani kontrak untuk menulis, mengarahkan, dan memproduksi.

Si kembar sempat memperkenalkan diri dan idenya ke petinggi Netflix Shawn Levy, yang menjalankan perusahaan produksi 21 Laps Entertainment. Levy bercerita dia menemui si kembar di tahun 2016, mendengarkan ide pertunjukannya dan menegaskan bahwa ide itu menarik.

"Dalam 10 menit saya tahu bahwa mereka adalah orang-orang besar di masa depan. Mereka memiliki keyakinan diri yang jelas. Jadi, kami mengirimkannya ke Netflix, dan dalam 24 jam, kami membeli semua ide mereka," tegas Levy.


sumber : detik.finance

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan