google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Ulasan Pasar Modal Hari Ini, 15 Agustus 2016 (Global) Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Modal Hari Ini, 15 Agustus 2016 (Global)

Ulasan Pasar Modal Hari Ini, 15 Agustus 2016 (Global)


Daewoo Global Market

US


Saham-saham AS ditutup melemah tipis karena data ekonomi yang lesu yang hanya memberikan sedikit sentimen bagi investor untuk mendorong penguatan saham setelah tiga indeks utama berhasil menyentuh rekornya pada hari Kamis.

Bank menjadi salah satu sektor yang menyeret bursa saham di hari Jumat seiring dengan turunnya yield Treasury, yang meredam optimisme terhadap laporan keuangan yang lebih baik di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga. Produsen obat memberi tekanan pada kelompok health-care, sementara raw-material mencatatkan koreksi terbesar dalam lima minggu. Produsen energi naik bersamaan dengan minyak mentah untuk hari kedua, dan Nordstrom Inc melonjak 8 persen, mendorong peritel setelah melaporkan laba kuartalan yang mengalahkan proyeksi.

Laporan menunjukkan penjualan di peritel AS sedikit berubah pada bulan Juli. Pembelian terjadi setelah kenaikan pada bulan Juni yang lebih baik dari yang diperkirakan (+0,8%, Est +0,4%). Tidak termasuk mobil, penjualan mencatatkan penurunan terbesar sejak awal tahun ini. Data lainnya menunjukkan harga grosir secara tak terduga turun pada bulan Juli, yang merupakan penurunan terbesar dalam hampir setahun (-0.4%, Est +0,1%).



Europe


Saham Eropa mengakhiri sesi fluktuatif di zona merah pada Jumat setelah penjualan ritel AS yang lebih lemah dari perkiraan menimbulkan keraguan pada kondisi negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu.

Laporan tersebut menunjukkan penjualan sedikit berubah pada bulan Juli, turun dari kenaikan sebesar 0,8% pada bulan Juni, dan meleset dari proyeksi analis yaitu kenaikan 0,4%.

Di Eropa, data juga menjadi sorotan. Perkiraan yang direvisi pada data GDP kuartal kedua untuk zona euro menunjukkan pertumbuhan 0,3% di kuartal ini dari April hingga Juni. Laju tersebut lebih lambat dari 0,6% pada kuartal pertama, tapi sesuai dengan perkiraan awal.

Data Jerman yang dirilis awal Jumat mengungkapkan bahwa ekonomi tumbuh pada laju yang lebih cepat dari yang diharapkan pada kuartal kedua (+0,4%, Est. +0,2%), tetapi ekonom tetap khawatir terhadap kemungkinan melambatnya pemulihan negara.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr