google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Ulasan Pasar Global Hari Ini, 16 Maret 2017 Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global Hari Ini, 16 Maret 2017

Global market 16/03/2017

US

Saham-saham AS ditutup naik, dibantu oleh Kenaikan harga minyak, setelah Federal Reserve mengambil sikap kurang agresif dari yang diharapkan. Bank sentral menaikkan suku bunga, seperti yang diharapkan.

Dow Jones Industrial Average ditutup naik sekitar 110 poin setelah rilis pernyataan. UnitedHealth berkontribusi paling besar terhadap kenaikan, diikuti oleh Johnson & Johnson dan Caterpillar.

The Fed menaikkan kisaran target untuk federal fund rate menjadi 0,75 persen hingga 1 persen. Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari satu-satunya suara "tidak". Dalam sebuah pernyataan, para pembuat kebijakan mengatakan mereka memperkirakan kondisi pasar tenaga kerja akan melanjutkan penguatan dan inflasi akan stabil di sekitar 2 persen dalam waktu dekat.

Saham keuangan adalah satu-satunya decliner di S&P 500. Sektor energi memimpin penguatan, ditutup naik hampir 2,1 persen karena minyak membalikkan penurunan beruntun selama tujuh hari. Minyak mentah berjangka AS ditutup naik 2,39 persen ke $48,86 per barel setelah data persediaan minyak mentah mingguan menunjukkan penurunan stok.

Berita ekonomi:
*Indeks harga konsumen naik 0,1 persen pada Februari, kenaikan yoy terbesar sejak Maret 2012.
*CPI inti naik 2,2 persen dalam 12 bulan sampai Februari.
*Penjualan ritel mencatat kenaikan 0,1 persen bulan lalu, terlemah sejak Agustus
*Penjualan ritel inti naik 0,1 persen setelah direvisi naik kenaikan 0,8 persen pada bulan Januari.
*Empire State Manufacturing Index melemah ke 16,4
*Indeks pesanan baru naik delapan poin menjadi 21,3, level tertinggi sejak 2009.
*Home builder sentiment menyentuh 71 pada Maret, tertinggi dalam 12 tahun.
*Persediaan bisnis naik 0,3 persen pada Januari.


Europe

Bursa saham Eropa ditutup menguat pada hari Rabu menjelang pertemuan kebijakan suku bunga Federal Reserve di AS

Saham minyak dan gas naik seiring dengan rebound harga minyak dari level terendah tiga bulan. Brent diperdagangkan naik 1,47 persen ke $51,66 per barel dan WTI naik 1,8 persen ke $48,58. Hal ini terjadi setelah Goldman Sachs mengatakan kepatuhan OPEC dengan pemangkasan produksi tetap tinggi meskipun laporan bulanan menunjukkan kenaikan persediaan minyak mentah global dan lonjakan produksi dari Arab Saudi.

Investor akan terus mengamati perkembangan politik di Eropa terutama Belanda, di mana para pemilih akan memilih perdana menteri yang baru. Jajak pendapat pertama diperkirakan pada sekitar pukul 20.00 waktu London.

Dari sisi data, pekerjaan di zona euro meningkat 0,3 persen QoQ pada 4Q16. Juga di hari Rabu, konferensi tahunan Institute of International Finance G-20 berlangsung di Frankfurt.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan