google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pagi Pasar Saham Mirae Asset 12 Juni 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pagi Pasar Saham Mirae Asset 12 Juni 2017

Market comment by Christine Natasya (natasya@miraeasset.co.id)
Kami memperkirakan IHSG untuk mencatatkan perdagangan hari ini mengikuti indeks global. S&P ditutup pada 2.431,77 (-0,08%). Sementara, Nasdaq ditutup 1.8% lebih rendah pada 6,207.92, menempatkan minggu terburuk tahun ini karena saham teknologi besar turun terutama saham Apple, Facebook, Amazon, Netflix dan Google-parent Alphabet, yang semuanya turun setidaknya 3%. Di sisi lain, DJIA membukukan catatan intraday dan penutupan pada 21,271.97 karena saham nampaknya mengguncang pemilihan UK. Selain itu, bursa di Eropa ditutup menguat setelah Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengumumkan bahwa dia akan membentuk sebuah aliansi pemerintah dengan Partai Demokrat Irlandia Utara (DUP) menyusul pemilihan umum yang tidak meyakinkan. Di front lokal, Menteri Koordinator Kelautan, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pada hari Sabtu (10/6) bahwa ada potensi besar untuk kerja sama antara Indonesia dan Polandia pada saat kedatangannya dari kunjungan kerja ke negara Eropa Timur pada 8-10 juni.

Market Indicator
JCI: 5,675.52 (-0.48%)
EIDO: 26.66 (-1.19%)
DJIA: 21,271.97 (+0.42%)
FTSE100: 7,527.33 (+1.04%)
USD/IDR: 13,291 (-0.05%)
10yr GB yield: 6.90% (-4bps)
Oil Price: 45.83 (+0.42%)
Foreign net purchase: -IDR1,021.7bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: TLKM, SCMA, PTPP, AKRA, UNVR
TOP SELL: BBRI, ASII, INDF, BBNI, ICBP

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
TLKM, BBRI, BBCA, BUMI, INDF

Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*Diperkirakan IHSG hari ini menguat. Indikator MFI optimized,W%R optimized  dan RSI optimized akan menguji support trendline dengan volume sekitar rata-rata. Perkiraan trading range hari ini 5,663 -5,703.
*BMRI: trading buy, trading range 12,175 – 12,425. Indikator MFI optimized  , W%R optimized dan indikator RSI optimized akan menguji support trendline dengan volume sekitar rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi koreksi makin terbatas dengan kecenderungan menguat.
*BBRI: trading ,trading range 14,275 – 14,700. Indikator MFI optimized,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized akan menguji support terndline  dengan volume tembus rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi koreksi mulai terbatas dengan kecenderungan menguat.
*INDF: trading buy, trading range 8,475 – 8,725. Indikator MFI optimized, RSI optimized dan indikator W%R optimized juga akan menguji support trendline  dengan namun volume sekitar rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi koreksi mulai terbatas dengan kecenderungan menguat.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (utfi.humaya@miraeasset.co.id)

*FIRE +50%. Alfa Energy berencana membangun PLTU berkapasitas 50 MW di Anggana, Kalimantan Timur.
*BIRD +5,8%. Blue Bird menganggarkan sebesar Rp152,63 miliar, atau 30% dari laba bersih 2016 untuk dividen.
*SMGR +3,8%. Semen Indonesia berharap pabrik Semen Rembang akan berkontribusi 3 juta ton per tahun.
*HDTX +25%. Bursa Efek Indonesia memasukkan saham Panasia Indo Resources dalam kategori UMA menyusul pola transaksi yang tidak wajar.
*AISA -2,8%. Broker AI menurunkan rating Tiga Pilar Sejahtera menjadi “hold” dari sebelumnya “buy”.

Daily write up
Wijaya Karya (Buy): Always a light at the end of tunnel by Franky Rivan (franky@miraeasset.co.id)
- Menurut kami, risiko utama saat ini terhadap HSR Jakarta-Bandung adalah: 1) melambatnya proses pembebasan lahan oleh konsorsium, 2) kebutuhan investasi yang lebih besar karena biaya yang lebih besar, dan 3) potensi addendum kontrak dari pihak China.
- Secara keseluruhan, kami menilai risiko ini akan ternetralisir ke depannya, karena: 1) konsorsium dapat membebaskan lahan lebih cepat mengingat basis modal yang lebih tinggi pasca pencairan pinjaman dari China, 2) kebutuhan modal proyek yang lebih besar akan diimbangi oleh nilai kontrak yang lebih besar juga mengingat semakin tingginya biaya pekerjaan konstruksi, dan 3) kami lihat China Railway akan mengurangi agresivitasnya dalam addendum proyek HSR Jakarta-Bandung demi memenangkan proyek HSR Bandung-Surabaya.
- Kami mempertahankan rekomendasi Buy dan target harga IDR3,200 untuk WIKA. WIKA saat ini sedang diperdagangkan di  2017F P/E sebesar 10x, di bawah standar deviasinya di 12,4x.

<Market Headlines>

Anggaran PU-Pera semakin gemuk (Kontan)
Tahun depan, Kementerian PU-Pera menerima anggaran IDR106.02tr. Nilai anggaran tersebut lebih tinggi IDR4tr dibandingkan dengan anggaran Kementerian PU-Pera di tahun ini. Pada 2017, anggaran PU Pera IDR101.49tr.

Pertemuan The Fed membayangi pasar saham lokal (Kontan)
Selama 10 hari berturut-turut, pemodal asing mencatatkan net sell IDR9.27tr di Bursa Efek Indonesia.

Bukit Asam (PTBA) - KAI teken kontrak angkutan 130,1 juta ton batubara (Investor Daily)
PTBA menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia terkait pengangkutan sebanyak 130,1 juta ton batubara sepanjang 2017-2021.

ELSA raih kontrak IDR 1 triliun (Investor Daily)
ELSA meraih kontrak eksplorasi migas senilai lebih dari IDR 1 triliun hingga semester I-2017

ADRO ikut tender PLTS di Sumatra (Bisnis Indonesia)
Adaro Power mengatakan pihaknya telah memasukkan dokumen penawaran dalam tender enam proyek PLTS di Sumatra yang diselenggarakan oleh PLN.

WTON raup kontrak baru IDR2.3tr (CNN Indonesia)
WTON membukukan kontrak baru IDR2.3tr di 5M17, atau sekitar 32.5% dari target IDR7tr sepanjang tahun ini.

(Kompas)
Pasar modal: Tekanan dari penjualan saham sudah reda
Kebijakan fiskal: Tak ada tambahan beban pajak

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Jun 12, 2017)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d