google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Saham | MCOR | 11 Juli 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Saham | MCOR | 11 Juli 2017

Review Pergerakkan Saham MCOR Minggu Ini

Pada minggu ini harga saham MCOR bergerak melemah cuup significant. Pelemahan sebesar -8.7%. Pergerakkan harga yang paling significant terjadi pada hari Selasa dimana pada hari itu harga menkonfirmasikan adanya breakdown dari area konsolidasi. Pergerakkan harga yang tiba-tiba ini mengindikasikan adanya “sesuatu” yang mentrigger pihak investor menjual cukup besar.

Tanpa mengetahui penyebab yang terjadi, mari kita analisa lebih dalam untuk pergerakkan harga berikutnya dan hendak kemana harga akan bergerak untuk beberapa hari dan minggu kedepan.

Weekly Trend Saham MCOR

Pada timeframe weekly, terlihat harga bergerak cenderung didalam area konsolidasi sehingga bisa kami simpulkan saham MCOR ini dalam pergerakkan di area sideways.

Perhatikan area yang kami berikan garis putus-putus, area tersebut adalah area sideways pada timeframe weekly, dan saat ini harga sedang berusaha menjauhi dari resistance dari area sideways tersebut dan menuju support dari area sideways tersebut.

Weekly Trend Saham MCOR

Terlihat harga bergerak naik dan membantuk high baru, dan setelah itu harga bergerak melemah. Dari apa yang kami lihat, saat ini harga masih bergerak di sekitar area sideways, karena belum terbentuk trend yang terjadi. Harga memang breakout trend kecil, akan tetapi masih belum dikonfirmasikan harga akan bergerak melemah. Oleh karena itu kami melihat harga masih bergerak dalam kondisi sideways. Untuk saat ini harga sedang bergerak mencari low baru.

Support dan Resistance, Momentum, Volume Weekly Saham MCOR

Kami berhasil mengidentifikasi 3 level support dan resistance yang sangat penting, yakni level 135, 220, dan 356. Saat ini harga berada di level 252, sehingga saat ini harga sekarang berada diantara level 220 sebagai support level dan level di 356 sebagai resistance level di timeframe weekly. Jika kondisi pergerakkan harga memang begitu posisinya, maka  bisa dikatakan sebenarnya harga masih bergerak melemah, akan tetapi untuk beberapa minggu terakhir ini sedang mengalami koreksi yang sebenarnya dimulai di 2 minggu sebelumnya dimana terbentuk shooting star yang juga menolak untuk bergerak lebih menguat lagi.

Untuk kondisi saat ini terlihat harga sedang melemah dan kami lihat sedang mengalami koreksi yang cukup dalam. Hal ini dikonfirmasikan oleh volume transaksi yang terbentuk dimana volume transaksi yang terjadi di beberapa minggu belakangan ini kecil-kecil dan selalu dibawah rata-rata 20 hariannya.

Kemudian dari momentum pergerakkan harga terlihat melemah dimana hal ini terlihat dari MACD dan Stochastics, dimana MACD terlihat mengalami death cross, kemudian stochastics terlihat adanya divergen yang terjadi ketika harga membentuk high baru akan tetapi pada stochastic tidak membuat high baru.

Dari pergerakkan harga yang dikonfirmasikan oleh volume dan indikator-indikator yang kami sebeutkan diatas, maka kami dapat menyimpulkan bahwa harga bergerak melemah kembali dan hendak menguji level support weekly, dan mungkin saja hal ini akan terjadi pada minggu depan atau 2 minggu lagi.

Kami sudah mengidentifikasikan tiga scenario dari pergerakkan harga yang terjadi, dimana:

Harga bergerak melemah terus dan menembus level 220 dan kemudian menguji level 135.
Harga masih trend bergerak menguat dan menguji level berikutnya di 356.
Harga menguat terus dan menembus level 356 untuk bergerak lebih menguat lagi.

Summary

Dari seluruh informasi yang didapatkan ini, maka saat ini BUKANLAH waktu yang tepat untuk buy. kami masih belum merekomendasikan untuk buy saham ini untuk saat ini karena harga masih bergerak melemah dengan momentum yang masih cukup kuat untuk bergerak melemah lebih dalam lagi menuju level support penting di 220 – 236.

by TemanTrader

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan