google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pasar Global | 30 Agustus 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pasar Global | 30 Agustus 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

US

Indeks acuan saham-saham A.S. pada hari Selasa mencatatkan  pemulihan dari aksi jual yang tinggi di awal sesi setelah uji coba rudal Korea Utara atas wilayah udara Jepang yang mengguncang investor dan menjadikan                Wall Street untuk aset yang dianggap aman.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyebut uji rudal tersebut sebagai "ancaman serius, berat dan belum pernah terjdi sebelumnya yang benar-benar merusak perdamaian dan keamanan di wilayah tersebut." Presiden AS Donald Trump sebelumnya mengatakan bahwa AS akan bereaksi dengan "api dan kemarahan" jika Pyongyang meningkatkan ancaman melawan AS dan sekutu-sekutunya. Pada hari Selasa pagi, ia mengatakan bahwa "semua opsi ada di meja" setelah peluncuran rudal Korea Utara.

Berita ekonomi: Indeks 20 S&P/Case-Shiller 20-city naik secara musiman sebesar 5.7% dalam periode tiga bulan yang berakhir pada bulan Juni, dibandingkan dengan tahun lalu, tingkat perubahan yang sama seperti di bulan Mei.
 
Kepercayaan konsumen menguat di bulan Agustus.
 
Europe

Saham-saham Eropa turun ke posisi terendah lebih dari enam bulan setelah peluncuran rudal Korea Utara atas investor Jepang yang mengalami ketegangan dan euro menguat.

Dampak rudal: Aksi jual tersebut terjadi setelah Pyongyang meluncurkan rudal pada awal hari Selasa waktu setempat yang melewati utara pulau Hokkaido Jepang dan mendarat di Samudera Pasifik. Rudal pertama yang menembakkan bagian utama Jepang sejak 2009, mendorong investor untuk mencari keamanan relatif dalam aset yang dianggap kurang berisiko.

Data ekonomi: Kepercayaan konsumen di Jerman akan meningkat lebih lanjut pada bulan September, mencapai tingkat tertinggi dalam hampir 16 tahun pada 10.9 poin, menurut survei kelompok riset pasar GfK pada hari Selasa.

Belanja konsumen Prancis naik 0.7% MoM dan 2.1% YoY pada bulan Juli, dibandingkan dengan ekspektasi kenaikan 0.4% dan 1% dalam jajak pendapat Wall Street Journal terhadap para ekonom. Rebound dari kontraksi pada bulan Juni terjadi karena rumah tangga di negara dengan ekonomi terbesar kedua zona euro tersebut menghabiskan lebih banyak untuk makanan dan barang manufaktur, menurut agen statistik Insee.

Produk domestik bruto Perancis pada kuartal kedua mengalami kenaikan 0.5% pada periode sebelumnya, sesuai ekspektasi.

Harga rumah Inggris turun 0.1% pada bulan Agustus, mengikuti kenaikan tipis di bulan sebelumnya, berdasarkan angka Nationwide yang dirilis pada hari Selasa.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d