google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Berita Saham MMLP | 30 Agustus 2017 Langsung ke konten utama

Berita Saham MMLP | 30 Agustus 2017

PT Mega Manunggal Properti Tbk (MMLP) akan menggelar rights issue atau penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) Perusahaan pergudangan ini telah memastikan akan menggelar aksi korporasi tersebut pada Oktober 2017 ini.

Mega Manunggal akan melepas saham baru maksimal 35% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. "Kami sudah dapat persetujuan dari pemegang saham untuk rights issue maksimal 35%. Target dana yang akan diincar akan tergantung valuasinya," kata Asa Siahaan, Head of Corporate Finance & Investor Relations usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Rabu (30/8).

Rencana rights issue tersebut sebetulnya mundur dari rencana semula yakni akan dilaksanakan pada kuartal II lalu. Bonny Budi Setiawan, Direktur Utama Mega Manunggal Properti mengatakan, mundurnya rencana ini lantaran kondisi ekonomi di semester I belum cukup bagus.

Oleh karena itu, MMLP memilih menunggu sampai ekonomi dan kondisi pasar lebih baik. "Ekonomi di kuartal II belum mencapaai target. Kalau untuk cari modal di pasar saham itu, keberhasilannya sangat tergantung pada kondisi ekonomi," kata Bonny.

Dengan kondisi ekonomi yang masih belum sesuai harapan, MMLP belum mendapatkan pembeli siaga saham rights issue pada kuartal II lalu. Saat ini, Mega Manunggal masih terus menjajaki investor yang akan menjadi standby buyer potensial.

Menurut Asa, sudah ada beberapa investor potensial yang siap menyerap saham yang tidak diambil pemegang saham publik baik dari perusahaan asing maupun lokal. Sedangkan pemegang saham mayoritas masih berkomitmen untuk menyerap saham rights issue sesuai porsinya.

Nantinya, MMLP akan menggunakan dana hasil rights issue untuk mendukung rencana ekpansi bisnis MMLP di sektor pergudangan. Saat ini, perusahaan sedang mempersiapkan diri untuk menambah gudang baru di beberapa lokasi seperti Cengkareng, Surabaya dan Jakarta.

Asa bilang, proyek-proyek pergudangan baru ini masih dalam proses persiapan. Ada yang dalam tahap perizinan dan ada dalam proses pembebasan lahan.

Seluruh ekspansi pembangunan pergudangan baru akan dilakukan lewat anak usahanya yakni perusahaan patungan hasil kerjasama dengan Government of Singapore Investment Corporation Pte Ltd (GIC). Hingga saat ini, kolaborasi dengan GIC tersebut telah mengembangkan empat pergudangan.

Satu gudang berlokasi di Depok dan seluruhnya disewakan oleh perusahaan e-commerce Lazada dengan luas area sewa 30.000 meter persegi (m2) dan sudah beroperasi sejak awal tahun ini. Tiga gudang lagi berlokasi di kawasan industri MM2100 Cibitung seluas 35.740 m2, di Jabababeka seluas 50.000 m2 dan satu lagi berlokasi Cileungsi. Ketiga gudang ini berkonsep multitenant.

Asa bilang, gudang A3 di MM2100 akan beroperasi akhir tahun ini dan telah mendapatkan komitmen untuk 30% area sewa. Sedangkan gudang di Jababeka akan beroperasi awal tahun depan. Gudang di Cileungsi beroperasi pada Februari 2017. Kedua gudnag ini telah mendapatkan komitmen dari perusahaan logistik sebagai anchor tenant.

Tahun ini, MMLP menyiapkan belanja modal (capex) sebesar Rp 1 triliun untuk menlanjutkan pembangunan tiga gudang tersebut. Hingga Juni 2017, serapannya sudah mencapai Rp 600 miliar.

Tahun ini, MMLP menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 20%. Semester I, MMLP membukukan pendapatan Rp 98,7 miliar atau tumbuh 13,4% dari periode yang sama tahun lalu. Adapun laba bersih perusahaan ini tumbuh 56,4% menjadi Rp 65,76 miliar.

KONTAN

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Menghitung Harga Wajar Saham Menurut Benjamin Graham

Harga Wajar dan Benjamin Graham Harga wajar atau Harga intrinsik adalah harga wajar suatu perusahaan. Jika harga saham diatas Harga wajar artinya saham tersebut mahal dan jika dijual dibawah Harga wajar artinya saham tersebut murah.Salah satu investor yang mempopulerkan tentang Harga wajar adalah Benjamin Graham. Seorang investor yang menjadi figur penting Warren Buffet. Benjamin Graham mengajar di Columbia Business School tempat Warren Buffet menimba ilmu. Benjamin Graham menulis buku the security analysis dan juga the intelligent investor. Buku yang merupakan legenda dan bacaan wajib bagi para value investor di seluruh dunia. Buku yang juga dibaca dan didalami oleh Warren Buffet ataupun Lo Kheng Hong. Harga Wajar menurut Benjamin Graham Mari saya jelaskan bagaimana contoh menghitung Harga wajar. Dan sebagai contoh perusahaan maka saya akan menggunakan salah satu perusahaan lain yang saya beli. Saya menggunakan data EPS 2018 dengan harga EPS 141,84 Komponen yang saya gunakan ada 2 dal