google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pasar Global | 8 Januari 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Pasar Global | 8 Januari 2018

Analisa Pasar Global

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Jan  8, 2018)
Investment Information Team
(firman.hidayat@miraeasset.co.id)


US

Ketiga pasar saham utama membukukan kenaikan rekor pada hari Jumat untuk mengakhiri minggu pertama 2018 dengan cemerlang, ditandai dengan empat sesi positif, mengikuti keluarnya data pekerjaan yang kurang bagus.

Kenaikan pasar saham selama sepekan didukung oleh paket pemotongan pajak perusahaan yang baru-baru ini di umumkan, kenaikan harga komoditas, dan pendapatan perusahaan yang kuat. Data ekonomi yang solid dan imbal hasil obligasi yang rendah juga telah disebut sebagai faktor pendukung.

A.S. menciptakan 148.000 pekerjaan di bulan Desember. Ini adalah laju paling lambat dalam tiga bulan, dan di bawah kenaikan 198.000 yang dipantau oleh ekonom oleh MarketWatch. Tingkat pengangguran tetap stabil di 4,1% untuk tiga bulan berturut-turut. Tunjangan pekerja meningkat 2,5% dari Desember 2016 sampai Desember 2017, dan naik dari 2,4% dari bulan sebelumnya.

Europe

Pasar saham Eropa menguat tiga hari berturut-turut puncaknya pada hari Jumat, mengikuti rally pasar saham global yang telah membuat pasar saham A.S. ke rekor baru dan saham Jepang ke level tertinggi selama 26 tahun.

Saham saham produsen mobil kembali menjadi salah satu pendorong pasar yang terbesar setelah beberapa broker melakukan upgrade, sektor ini mencatatkan imbal hasil terbaiknya di minggu ini sejak Juli 2016.

Saham di Eropa mempertahankan kenaikan setelah laporan ketenagakerjaan A.S. menunjukkan data pekerjaan yang kurang dari perkiraan ditambah lagi oleh data ekonomi Amerika pada bulan Desember yang kurang memuaskan, sementara pertumbuhan upah tetap mengecewakan.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan