google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 22 November 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 22 November 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team

*Market Review 22 November 2018*

Tercatat 178 saham menguat dan 243 saham melemah. *IHSG +42.7 poin (+0.71%) ke level 5,990.8*, dan *LQ-45 +11.3 poin (+1.19%) ke level 956.6*.

*Sectoral Return :*
- Agri +1.05%
- Mining -1.57%
- Basic-Ind +1.25%
- Misc-Ind -0.12%
- Consumer +0.97%
- Property +1.48%
- Infrastructure +0.09%
- Finance +1.34%
- Trade -0.12%
- Manufacture +0.85%

Investor asing *net buy senilai Rp 218 Miliar*.

*USD/IDR -22.50 poin (-0.15%)* terhadap Rupiah di angka 14,580.

*Saham yang ditutup menguat*

- *WSBP ditutup menguat Rp 8 (+2.43%) ke level Rp 336*. Tahun politik tak menjadi penghalang bagi emiten produsen beton membidik kontrak baru. Bahkan emiten sektor ini rata-rata menargetkan pertumbuhan kontrak baru di atas 10% pada tahun 2019. Ambil contoh PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan bisa meraih kontrak baru sebesar 58% menjadi Rp 10,4 triliun dari target nilai kontrak baru tahun ini yang hanya sebesar Rp 6,6 triliun.

- *GLOB menguat Rp 44 (+22.68%) ke level Rp 238*. PT Global Teleshop Tbk (GLOB) mencatat rugi neto yang dapat didistribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp21,87 miliar hingga 30 September 2018 yang berarti turun dibandingkan rugi neto Rp40,58 miliar yang tercatat hingga periode sama tahun sebelumnya. Laporan keuangan perseroan Kamis menyebutkan, pendapatan neto turun menjadi Rp431,45 miliar dari pendapatan neto Rp458,05 miliar tahun sebelumnya.

- *WIKA menguat Rp 80 (+6.20%) ke level Rp 1,370*. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memastikan pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tetap berjalan. Hal ini sekaligus menampik isu arahan pemerintah yang meminta pemgerjaan proyek kereta cepat dan light rail transit (LRT) ditunda hingga lebaran tahun depan. Kemarin, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan mengimbau kepada pekerja proyek kereta cepat dan LRT untuk memindahkan pekerjaan di lokasi lain terlebih dahulu dan akan lebih mengutamakan pengerjaan tol Jakarta-Cikampek elevated yang saat ini progresnya telah mencapai 57,5%.

*Saham yang ditutup melemah*

- *PTBA melemah Rp 130 (-2.98%) ke level Rp 4,220*. Harga batubara tercatat mulai bergejolak. Tercatat harga batubara Newcastle untuk kontrak pengiriman Januari 2019 ICE Futures pada Selasa (20/11) menurun 0,45 poin menjadi US$ 99,15 per ton. Lebih lanjut, China pun mulai membatasi impor batubara mereka. Merespon gejolak harga batubara tersebut, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mulai mengatur strategi salah satunya dengan mulai meningkatkan produksi batubara berkalori tinggi yang memiliki harga jual jauh lebih stabil dibandingkan dengan batubara kalori rendah.

- *PTIS melemah Rp 20 (-6.06%) ke level Rp 310*. PT Indo Straits Tbk (PTIS) telah memperoleh kontrak penyewaan kapal perusahaan oleh sebuah perusahaan pertambangan batubara yang berlokasi di Kalimantan Selatan. Menurut keterangan Ronny A. Hendrawan, Sekretaris perseroan yang diperoleh Kamis, jangka waktu kontrak penyewaan kapal minimum selama 60 hari sejak tanggal 19 November 2018 dan dapat diperpanjang dengan kesepakatan kedua belah pihak.

- *YPAS melemah Rp 35 (-6.19%) ke level Rp 530*. PT Yanaprima Hastapersada Tbk (YPAS) menerima pinjaman dari PT Hastagraha Bumipersada (HGBP) yang merupakan pemegang saham utama perseroan. Menurut keterangan perseroan Kamis disebutkan, jumlah dana yang dipinjamkan HGBP sebesar Rp50 miliar dimana hal ini merupakan transaksi material berdasarkan peraturan Bapepam & LK.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan