Saham GMFI | GMF PASTIKAN SUKU CADANG TERCUKUPI SELAMA LEBARAN 2019

Sponsored Links:

IQPlus, (28/05) - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMFI) memastikan kebutuhan suku cadang tercukupi dalam mendukung operasional penerbangan selama mas Angkutan Lebaran terhitung sejak 26 Mei sampai dengan 16 Juni 2019.

Kami memastikan keperluan suku cadang dapat tercukupi dengan persediaan yang ada,” kata Plt. Direktur Utama GMF Tazar Marta Kurniawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Tazar menjelaskan untuk suku cadang dengan periode perputaran yang cepat (fast moving) langsung disediakan di gudang yang berada di area parkir pesawat di bandara (Apron) agar mempercepat akses pada material yang dibutuhkan.

Kami juga bekerja sama dengan operator logistik lokal dalam hal pengiriman suku cadang yang diperlukan, terlebih lagi untuk pesawat yang berada dalam keadaan tidak dapat berangkat karena alasan teknis (Aircraft on Ground (AOG))” kata Tazar.

Ia mengatakan pihaknya menerapkan beberapa strategi operasional dalam menghadapi lonjakan penerbangan arus mudik, di antaranya dengan melakukan persiapan lebih awal melalui pemeriksaan kesehatan pesawat dan penyediaan suku cadang.

Dari aspek ketersediaan sumber daya, GMF melakukan penambahan dukungan teknisi di lini operasi baik di Cengkareng maupun 70 bandara yang dilayani GMF untuk menunjang kebutuhan operasional penerbangan selama periode ini yang siap melayani 24 jam, tujuh hari seminggu.

Tazar menambahkan bahwa sebelumnya GMF juga sudah melakukan beberapa improvement pada program perawatan berat pesawat Garuda, Citilink, Sriwijaya dan Nam Air.(end)

Komentar