Analisa Saham SCMA | Siap Keluar Downtrend?

Sponsored Links:

Analisa Saham SCMA | Siap Keluar Downtrend?


SCMA - Pada perdagangan terakhir tanggal 31 Maret 2019 lalu saham SCMA mampu mengalami penguatan sebesar +6,8% dengan ditutup diharga 1650. 

Jika kita menganalisa secara Volume Price Analysis (VPA) kenaikan harga saham SCMA dengan body candle yang cukup besar dikaitkan dengan Volumenya maka Bar Volume yang terdapat pada saham SCMA bagi saya valid karena bar volumenya juga lebih besar dari rata-rata volumenya selama 20 hari (VMA 20) 

Secara Trend memang saham SCMA ini masih dalam fase Downtrend , bisa kita perhatikan dimana terdapat 3 Lower low dan 2 Lower High yang sudah mengkonfirmasi trend downtrend SCMA. 

Maka dari itu dalam analisa kali ini saya membuat 3 buah kemungkinan yang bisa terjadi pada saham SCMA 
  1. Skema 1 : Saham SCMA akan mengalami penguatan hingga ke Resisten 1 di kotak hijau lalu akan melakukan Uji Support di kotak merah lalu kembali mantul untuk menembus resisten kotak hijau 
  2. Skema 2 : Saham SCMA akan langsung menuju Resiten 2 di kotak biru dan akan melakukan Uji Supportnya di Kotak Hijau , Jika hal ini terjadi bagi saya support kotak Merah yang awalnya Ressiten yang ditembus dan berubah menjadi Support secara Teori memiliki kekuatan yang lemah karena belum di uji bahwa "disana" memang terdapat support. 
  3. Skema 3 : Saham SCMA mampu menuju Resisten 1 dikotak Hijau namun harga kembali menembus Support Kotak merah untuk melanjutkan penurunannya. Jika Hal ini terjadi maka kenaikan yang terjadi pada SCMA hanya sebuah Technikal Reboun saja atau hanya Pullback Belaka. 


Sekarang tinggal bagaimana kita mau menyikapi ke-3 kemungkinan yang akan terjadi diatas. Diharapkan lakukan Analisa Kembali menurut anda masing-masing. 

Trade Plan dari kami : 
Area Buy : 1600 - 1630 
Stop Loss : 1530 
Target 1 : Kotak Hijau 
Target 2 : Kotak Biru 

#DisclaimerON 

Best Regrads, 

Komentar