google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Saham ANTM | Antam dan MIND ID tangani dan mitigasi banjir Di Wilayah Operasional Langsung ke konten utama

Saham ANTM | Antam dan MIND ID tangani dan mitigasi banjir Di Wilayah Operasional


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (Antam) bersama dengan holding pertambangan BUMN atau Mining Industry Indonesia (MIND ID) melakukan penanganan serta mitigasi bencana banjir dan tanah longsor di sekitar wilayah operasional yang terletak di daerah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Antam dan MIND ID memastikan, kegiatan operasional tetap berjalan normal. Direktur Operasi Antam Hartono, menjelaskan bahwa di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Antam memiliki empat wilayah kelolaan.

Keempat wilayah tersebut adalah Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) di Jakarta Timur; Unit Bisnis Pertambangan Emas Pongkor (UBPE Pongkor) di Bogor, Jawa Barat; anak usaha PT Cibaliung Sumberdaya (PT CSD) dan wilayah Pascatambang Cikotok di Lebak, Banten.

Di Jakarta Timur, ungkap Hartono, operasional UBPP LM tetap berjalan normal. Sejak 2 Januari 2020, Antam telah menerjunkan dua tim Emergency response group (ERG) yakni dari UBPP LM dan PT CSD.

"Untuk mendukung BNPB, BPBD dan Pemerintah Kota Jakarta Timur melakukan penanganan terhadap dampak banjir dengan melakukan evakuasi warga serta menyalurkan bantuan bahan makanan dan sanitary kits," terang Hartono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/1).

Lebih lanjut, Hartono mengatakan bahwa di Cibaliung Jawa Barat, operasional PT CSD juga berjalan normal. Terkait dengan adanya bencana banjir di Kabupaten Lebak, Hartono menyebut, titik bencana banjir Lebak berjarak 150 km dari wilayah operasional PT CSD.

"Saat ini tim ERG PT CSD langsung menuju lebak setelah menyelesaikan misi kemanusiaan di Jakarta Timur. Perusahaan turut berkoordinasi dengan BPBD untuk melakukan kegiatan tanggap darurat," kata Hartono.

Sementara untuk di wilayah Pascatambang Cikotok, Lebak, Banten juga tidak terdampak banjir. Adapun, titik banjir di wilayah Lebak adalah di daerah Citorek.

Hartono bilang, saat ini tim Pascatambang Cikotok sedang menuju Citorek untuk memperoleh update lebih lanjut.

"Perusahaan akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Lebak, Banten, berupa perlengkapan hidup dasar seperti genset, terpal, tenda dan perlengkapan sanitary, serta bahan makanan," terangnya.

Untuk wilayah Antam di Bogor, Jawa Barat, Hartono memastikan bahwa operasional UBPE Pongkor tetap berjalan normal.

Meski demikian, terdapat kejadian longsor di beberapa titik yang menyebabkan jalan utama masyarakat terputus yakni di Kampung Ciketug dan Kampung Wates, Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung.

"Saat ini Antam tengah melakukan penanganan perbaikan akses berupa pemasangan pancang pipa untuk menahan laju pergeseran tanah," ujar Hartono.

Proses pekerjaan untuk perbaikan tersebut menggunakan dua alat excavator dan diharapkan dapat diselesaikan dengan cepat.

"Antam berkomitmen terhadap penanganan tanggap darurat dan memastikan kegiatan operasional tetap berjalan serta membantu masyarakat dalam menangani dampak bencana banjir dan tanah longsor," tandas Hartono.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d