google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Rekomendasi Saham Mirae Asset | CPIN, INDF, MDKA Langsung ke konten utama

Rekomendasi Saham Mirae Asset | CPIN, INDF, MDKA


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (20 Februari, 2020)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust), CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id)
IHSG ditutup menguat selama tiga hari berturut-turut. Kenaikan kemarin dipimpin oleh BBRI dan BMRI dipicu oleh pengumuman dividen yang menghasilkan imbal hasil dividen yang layak. Kami tegaskan pilihan teratas bulanan kami pada bulan Februari, BMRI, BBRI, BBCA, ASII, KINO, TOWR, TBIG, dan ITMG. Investor mengawasi keputusan kebijakan suku bunga BI hari ini (Menurut pool Reuters, para ekonom memperkirakan BI akan memotong 25 bps hari ini). Kami berharap IHSG akan diperdagangkan mixed ke level yang lebih tinggi hari ini.

Indeks AS ditutup lebih tinggi pada hari Rabu dengan S&P 500 dan Nasdaq Mencapai Rekor Tertinggi. Coronavirus tetap menjadi fokus, dengan Cina melaporkan sejumlah kasus yang baru dikonfirmasi. Tanda-tanda dukungan kebijakan fiskal dan moneter dari Beijing juga mengangkat sentimen risk-on. Risalah pertemuan kebijakan Januari Fed menunjukkan para pejabat tetap nyaman dengan sikap kebijakan moneter saat ini "untuk sementara waktu." Selain itu, proposal diuraikan untuk mengurangi pembelian repo dan T-bill yang sedang berlangsung setelah April.

Market Indicator
JCI: 5,886.96 (0.33%)
EIDO: 24.23 (0.58%)
DJIA: 29,232.19 (-0.58%)
FTSE100: 7,382.01 (-0.69%)
USD/IDR: 13,694 (0.25%)
10yr GB yield: 6.52% (-6bps)
Oil Price: 52.05 (0.00%)
Foreign net purchase: IDR259.8bn 

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141) 
TOP BUY: BMRI, TLKM, MDKA, BRPT, GGRM
TOP SELL: BBCA, BBRI, UNTR, BBNI, HMSP

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102) 
BBCA, TLKM, BBRI, BBNI, BMRI


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers 
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

Actual   Forecast  Previous
PPI (YoY) (Jan) US 2.1% 1.6% 1.3% 
PPI (MoM) (Jan) US 0.5% 0.1% 0.2% 

*HEAL +0.9%. Aristo Sungkono Setiawidjaja, salah satu anggota direksi PT Medialoka Hermina Tbk (HEAL) telah melakukan pembelian saham perusahaan itu sebanyak total 15 juta saham.
*WOMF +8.7%. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) mencatat laba bersih Rp259,67 miliar hingga periode 31 Desember 2019 naik dari laba bersih Rp215,18 miliar di periode sama tahun sebelumnya.
*BNGA +3.5%. Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) meraih laba yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp3,64 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari laba Rp3,48 triliun di periode sama tahun sebelumnya.
*INAF +10.0%. Perusahaan farmasi global, Mylan bersama PT Indofarma Tbk (INAF) meluncurkan obat biosimilar untuk kanker payudara dengan bahan aktif Trastuzumab pertama di dunia.
*TELE -9.1%. Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memperdagangkan efek PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) mulai sesi I perdagangan 19 Februari 2020 ini. Menurut keterangan Rabu disebutkan pencabutan suspensi dilakukan merujuk pada pengumuman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia mengenai konfirmasi pembayaran bunga ke-4 dan pelunasan pokok atas obligasi berkelanjutan II Tahap I Tahun 2019

          
Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*IHSG Daily, 5,928.79 (+0.71%), test resistance at 5,947, trading range 5,884– 5,947. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized terlihat masih naik. Sementara itu pada periode weekly indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized  juga cenderung menguat. Daily support di 5,884 dan daily resistance di 5,947. Cut loss level di 5,829

*CPIN Weekly, 6,800 (+5.02%),trading buy , trading range 6,375 – 6,975. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik. Weekly support  di 6,375 sementara itu weekly resistance di  6,975 . Cut loss level  6,175.

*INDF  Weekly, 7,050 (-1.40%), trading buy, trading range 6,875–7,250. indikator MFI,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area. Weekly support  di 6,875 sementara itu weekly  resistance  di  7,250. Cut loss level  di 6,850.

*MDKA Weekly,1,260 (+3.28%), trading buy, trading range 1,210 – 1,290. Indikator MFI optimized ,indikator RSI optimized serta indikator W%R optimized masih cenderung naik lebih lanjut. Perkiraan weekly support di  1,210  dan weekly resistance di 1,290.Cut loss level di 1,150.


Daily write up
Banks - Loan growth target could be adjusted down in 2020 by Lee Young Jun (lee.youngjun@miraeasset.co.id)

-Menurut OJK, pertumbuhan kredit Indonesia mencapai 6.1% YoY pada tahun 2019, yang jauh di bawah 11.7% pada tahun 2018. Perlambatan pertumbuhan kredit sebagian besar didorong oleh: 1) harga komoditas yang rendah; 2) pertumbuhan ekonomi yang sedang; dan 3) meningkatkan daya tarik berinvestasi dalam produk obligasi.

-Kebanyakan bank besar di Indonesia telah merilis pendapatan 2019 mereka. Sebagian besar dari mereka miss target pertumbuhan pinjaman.

-OJK, masih mempertahankan tujuannya pertumbuhan kredit 10-12% pada tahun 2020; Namun, kami pikir ini akan sulit untuk dicapai, karena: 1) dampak ekonomi global dari wabah COVID-19 di Tiongkok menjadi lebih jelas; dan 2) meskipun target 2019 bank melebihi pertumbuhan aktual, target mereka untuk 2020 telah diturunkan dibandingkan target untuk 2019.

-Indikator yang perlu kita pantau dengan saksama meliputi: 1) ekspor dan impor, yang akan berdampak pada kinerja keuangan perusahaan; 2) pergerakan rupiah; 3) produktivitas perusahaan; 4) fluktuasi harga komoditas; dan 5) jumlah pasien yang terinfeksi.

-Secara keseluruhan, kami mempertahankan peringkat Netral kami di industri perbankan, karena perubahan terbaru masih dalam kisaran perkiraan kami. Pilihan teratas kami tetap BBCA dan BBRI.

(See Full Report: https://bit.ly/3c1KnCy )

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan