Langsung ke konten utama

INI BERBAGAI AKSI YANG DILAKUKAN BTN BANTU PEMERINTAH HADAPI COVID-19 | SAHAM BBTN


IQPlus, (17/04)- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) ikut melakukan berbagai aksi untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Perseroan telah menyumbangkan berbagai peralatan medis dan kesehatan, menjadi koordinator Satgas BUMN di Sulawesi Tengah serta di berbagai provinsi lainnya, hingga meluncurkan program donasi melalui penukaran poin Serbu BTN untuk membantu pencegahan dan penanganan penyebaran virus tersebut. 

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan aksi nyata serta kerja sama seluruh masyarakat Indonesia merupakan kunci penting dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Tanah Air.

"Aksi nyata ini menjadi wujud bakti kami sebagai agen pemerintah untuk membantu penanganan dan menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat," jelas Pahala di Jakarta, Kamis. 

Adapun, hingga kini bank milik pemerintah tersebut telah meyumbangkan bantuan total senilai Rp1,24 miliar untuk membantu pemerintah melawan Covid-19. Dalam mendistribusikan berbagai bantuan tersebut, perseroan bekerja sama dengan berbagai institusi. 

Di antaranya, Bank BTN telah menyerahkan alat bantu pernapasan (ventilator) kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan disalurkan ke rumah sakit yang merawat pasien positif Covid-19. 

Perseroan sebagai mitra Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga menyumbang 16.000 masker dan 400 botol handsanitizer. Bantuan tersebut akan diserahkan Kementerian PUPR ke daerah-daerah hingga ke desa-desa yang sangat membutuhkan.

Bank BTN pun telah menyumbangkan 25.000 masker medis melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Hongkong. Emiten bersandi saham BBTN ini juga memberikan ribuan vitamin dan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu para tenaga medis di RSUD Sidoarjo. Perseroan juga menyumbang disinfektan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya, hingga uang tunai ratusan juta rupiah ke Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri yang akan disalurkan untuk penanggulangan Covid-19. 

"Kami berkomitmen akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi pandemi ini," kata Pahala. 

Sementara itu, Pahala menjelaskan sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) BUMN di Sulawesi Tengah, Bank BTN berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan BUMN lainnya untuk memenuhi kebutuhan peralatan medis 5 RSUD rujukan pemerintah di provinsi tersebut. Adapun, 5 RSUD tersebut yakni RS Umum Anutapura Palu, RS Umum Daerah Undata Palu, RS Umum Mokopido Toli-Toli, RS Umum Daerah Kolonedale, dan RS Umum Daerah Kabupaten Banggal. 

"Kami juga menjadi co-PIC Satgas BUMN di provinsi-provinsi lain di Indonesia untuk membantu menanggulangi Covid-19. Kami berkomitmen membantu pemerintah memerangi virus ini di seluruh daerah operasional bisnis kami," ujar Pahala. 

Bank BTN juga meluncurkan program donasi melalui penukaran poin SERBU BTN yang dapat diakses melalui website perseroan. Pahala menuturkan seluruh donasi yang terkumpul melalui penukaran poin tersebut akan disalurkan untuk memberikan bantuan berupa APD, alat disinfektan, dan bantuan bagi tenaga medis. 

"Melalui aksi bersama poin SERBU BTN ini, donasi dari para nasabah kami juga akan diberikan untuk keluarga dhuafa yang terisolasi dan inisiatif lainnya yang diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia," Paparnya.

Sebelumnya, dalam rangka menekan penyebaran virus corona di lingkungan kerja, Bank BTN pun telah memaksimalkan implementasi work from home (WFH). Perseroan juga  menyesuaikan jam operasional kerja dan layanan, mengalihkan operasional jaringan kantor, memaksimalkan layanan elektronik banking, hingga menerapkan protokoler kesehatan yang distandarkan pemerintah. (end/fu)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Analisa Saham DOID, BRIS dan INCO | 4 Desember 2020

PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) Pergerakan DOID diperkirakan sedang berada di awal wave [iv] dari wave 5, sehingga penguatan DOID akan cenderung terbatas dan rentan terkoreksi. Meskipun MACD masih terlihat menguat, namun momentum dari stochastic sudah cenderung berada di area overbought dan rentan koreksi disertai dengan adanya tekanan jual di hari ini (3/12). Rekomendasi: Sell on strength Support: Rp 400 Resistance: Rp 450 Herditya Wicaksana, MNC Sekuritas PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Tbk (BRIS) Pergerakan BRIS ditutup menguat terbatas disertai dengan volume transaksi yang cukup signifikan menguji level resistance 1.500. Terdapat sinyal beli pada indikator stochastic dan masih mencoba untuk menguji upper band pada indikator bollinger band. Apabila upper band ini tertembus, ada potensi BRIS melanjutkan penguatan ke level 1.520. Rekomendasi: Buy Support: 1.450 Resistance: 1.520 Hendri Widiantoro, Erdikha Elit Sekuritas PT Vale Indonesia Tbk (INCO) Pergerakan INCO menujukkan harga d