Langsung ke konten utama

Bank BJB Kerjasama dengan Pengembang Indonesia (PI)


Bank BJB menyepakati kerja sama jasa dan layanan perbankan untuk mendukung usaha jasa konstruksi dengan pihak Pengembang Indonesia (PI). Kesepakatan tersebut diikat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak yang diselenggarakan di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Pemimpin Divisi Kredit Konsumer & Ritel Triastoto Hardjanto W. dan CEO Regional 1 bank bjb Yogy Yatno.

Dari pihak PI, penandatanganan kesepakatan ini dihadiri Bakrah Hidayat selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PI, Muhammad Hidayat selaku Sekretaris Umum DPP PI, Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PI Jawa Barat (Jabar) Mufti Muzaqi, Wakil Ketua Umum Bidang Kemitraan, Teknologi dan Inkubator Bisnis DPD PI Jabar Andri Juwandi, dan pengurus DPD PI Jabar lainnya Koko KN.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen bank bjb dalam mendukung usaha pengembang konstruksi di tanah air. Lewat jalinan sinergi yang lebih erat, bank bjb siap memberikan dukungan pembiayaan secara optimal kepada para pengembang yang terhimpun daalam PI.

"Jalinan kerja sama yang mengikat bank bjb dan Pengembang Indonesia ini tentunya akan bersifat mutualistis di mana kedua belah pihak saling mendapatkan keuntungan. Pengembang Indonesia yang bergerak di sektor konstruksi akan memperoleh kemudahan dukungan pembiayaan untuk memperlancar usahanya, sementara di sisi lain bank bjb juga turut serta melebarkan sayap usaha pembiayaannya lewat langkah strategis ini. Lewat kerja sama ini, bank bjb dan Pengembang Indonesia juga hendak turut serta berkontribusi dalam menyediakan perumahan layak dan terjangkau bagi masyarakat," kata Widi.

Seiring dengan ikatan kerja sama, bank bjb memberikan garansi dalam bentuk beragam rupa kemudahan yang ditawarkan kepada anggota PI untuk dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan bank bjb. Perseroan juga mengutarakan komitmennya untuk menyambut dengan penuh kehangatan berbagai kemungkinan kerja sama lain yang dapat dijajaki.

Selain pembiayaan bagi para pengembang, kesepakatan ini juga membuka peluang kerja sama lebih luas di sektor-sektor pembiayaan yang memungkinkan, khususnya kerja sama Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dengan pengembang. Selain itu, terdapat pula potensi cross selling produk perbankan seperti cash management service, payroll service, kredit komersial, DPLK, serta jasa perbankan lainnya.

Penandatanganan MoU bank bjb dengan PI ini juga merupakan salah satu upaya bank bjb dalam rangka meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) khususnya current account saving account (CASA), menambah Number of Account (NoA) tabungan dan fee based income, serta diharapkan dapat meningkatkan brand image bank bjb.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

PENGERTIAN LABA KOMPREHENSIF

Apa itu laba komprehensif ? Apa yang dimaksud dengan laba komprehensif ? Definisi laba komprehensif / pengertian laba komprehensif menurut PSAK ( Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan ) : Pengertian laba komprehensif adalah kenaikan kekayaan perusahaan yang dipengaruhi oleh berbagai hal yang TIDAK ADA hubungannya dengan operasi normal perusahaan . Contoh laba komprehensif misalnya : Laba yang dihasilkan dari adanya perubahan nilai tukar. Unsur laba seperti ini tidak dimasukkan ke dalam laba bersih karena dianggap memberikan sedikit informasi tentang kinerja ekonomi dari operasi normal perusahaan. Laporan laba rugi komprehensif akan dimasukkan sebagai bagian dari laporan modal pemilik ( owner’s equity ). Laporan laba rugi komprehensif juga perlu dibuat penyesuaian. Tiga jenis penyesuaian yang umum dibuat untuk laba komprehensif adalah sebagai berikut : Keuntungan dan kerugian yang ditangguhkan atas instrument derivative. Penyesuaian translasi mata uang asing. K