google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo DMMX, ANAK USAHA NFCX DAN MCAS GROUP TEKEN PERJANJIAN DIGITALISASI KIOS WARGA Langsung ke konten utama

DMMX, ANAK USAHA NFCX DAN MCAS GROUP TEKEN PERJANJIAN DIGITALISASI KIOS WARGA


PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk ("NFCX"), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS atau .MCAS Group.) mengumumkan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Jaring Sistema Semesta yang bertindak selaku konsolidator bisnis warung ritel Kios Warga. Kios Warga merupakan program usaha dan gagasan dari PT Taspen Persero (Taspen) yang mengelola Dana Pensiun Aparatur Sipil Negara di Indonesia, berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (IDX: BBRI atau .BRI.).

Digitalisasi Kios Warga didesain untuk membantu Pensiunan dan Aparatur Sipil Negara menyiapkan masa transisi sebelum pensiun untuk menjadi usahawan di bidang Ritel, Produk Digital dan E-commerce dengan platform end-to-end Ekosistem Retail Digital (ordering, penjualan, pelaporan, layout, planograming, inventori, pengiriman, promosi dan cloud advertising, layanan laku pandai, remittance).

Saat ini Kios Warga sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan total sebanyak 267 Kios Warga yang telah beroperasi. Taspen dan BRI menargetkan pertumbuhan Kios Warga sebanyak 100.000 ++ Kios dalam waktu 3 tahun. Dalam program ini BRI juga menyediakan Pinjaman Mikro bagi para Pensiunan dan Aparatur Sipil Negara yang menjadi usahawan Digital UMKM Kios Warga.

Kerja sama Digitalisasi Kios Warga dengan DMMX dalam penerapan Infrastruktur Digital Cloud dan Platform Digital Trade Marketing pada Kios Warga akan menjadi tambahan usaha dan pendapatan bagi para usahawan Kios Warga dengan menjual produk digital seperti pulsa, top up data, token listrik juga penyediaan layanan pembayaran air dan listrik. Untuk menjalankan ekosistem digital di dalam Kios Warga, DMMX melakukan implementasi Digital Cloud Advertising melalui pemasangan TV digital di beberapa lokasi Kios Warga yang premium untuk dapat membawa brand lebih dekat lagi dengan toko dan konsumennya.

Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX, mengatakan, "DMMX digital trade marketing platform membantu usahawan Kios Warga menambah pendapatan melalui penjualan varian produk digital dan layanan transaksi pembayaran dengan model bisnis berbagi pendapatan yang sangat menguntungkan. DMMX juga memberikan tambahan keuntungan melalui implementasi Digital Cloud Advertising Platform yang menayangkan iklan promosi secara real time dan dinamis dari perusahaan consumer good pada Kios Warga."

"Perjanjian Kerja Sama ini, merupakan ekpansi yang luar biasa dari jaringan digital marketing dan advertising bagi DMMX. Ke depannya, kami akan terus melakukan kolaborasi dan sinergi guna memperluas fungsi Digital Platform di dalam Kios Warga secara berkesinambungan. Kami berharap Digitalisasi UMKM Kios Warga dapat menjadi penggerak peningkatan perekonomian Indonesia yang lebih maju dan unggul dengan model bisnis digital UMKM," tambah Budi.

Tambos Hutabarat, SPV Layanan dan Pemasaran Taspen, menambahkan "Kios Warga merupakan inisiatif Taspen dalam mendorong serta memberikan dukungan bagi Aparatur Sipil Negara untuk mempersiapkan masa pensiun dengan menjadi usahawan UMKM Kios Warga agar tetap dapat berkarya, berkontribusi bagi masyarakat dan komunitas di sekitarnya serta mendapatkan penambahan pendapatan. DMMX akan memberikan nilai tambah dalam membangun jaringan Digital Kios Warga yang semakin bertumbuh dan berkembang menjadi trend setter digitalisasi UMKM di Indonesia."

Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI, mengungkapkan, "Perseroan akan terus berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan UMKM di Indonesia, terutama di tengah pandemi yang masih berlangsung. Perseroan menyadari pentingnya industri UMKM bagi perekonomian Indonesia dan akan terus memainkan peran sebagai lembaga keuangan yang mendukung permulaan dan pertumbuhan UMKM digital ini. Dengan menyediakan fasilitas pembiayaan mikro dan sistem pembayaran untuk program digitalisasi Kios Warga, BRI dapat mendukung pemberdayaan usaha kecil dan memanfaatkan momentum pertumbuhan," ujar Aestika.

Fajar Rio Krisworo, Pemilik Kios Warga ARMart memberikan testimoni, "Kios Warga merupakan program yang sangat baik untuk para pensiunan dan para ASN untuk mendapatkan penghasilan sebagai usahawan dengan resiko yang sangat kecil dan mudah dijalankan. Kios Warga dirancang dengan mengkombinasikan penataan layout racking, pemilihan produk sesuai yang dengan kategorinya dan digital platform sehinggga dapat memudahkan operasianal sehari-hari menjadi lebih nyaman, aman, dan memberikan lebih banyak pilihan produk dan layanan digital yang dapat di jual, sehingga Kios Warga dapat bersaing dengan Modern Retail yang ada di Indonesia dan lebih unggul dari warung-warung yang sudah ada saat ini."

Kerja sama ini akan mendorong pertumbuhan DMMX dengan total Jumlah Pensiunan dan Aparatur Sipil Negara (ASN Aktif) di Indonesia yang mencapai lebih dari 6,7 juta orang, serta dukungan pengenalan Kios Warga melalui seluruh kantor cabang Taspen dan BRI yang tersebar di seluruh Indonesia, yang mana menjadikan inisiatif Kios Warga memiliki potensi yang sangat besar.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit