Langsung ke konten utama

TELKOMSEL BERSIAP MENGGELAR 5G DENGAN PERLUAS CAKUPAN VoLTE


Telkomsel secara konsisten terus mengembangkan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) guna memberikan pengamanan akses broadband 4G/LTE bernilai tambah sebagai bentuk komitmen untuk terus bergerak maju menghadirkan layanan yang customer-centric sekaligus mendorong adopsi gaya hidup digital pelanggan.

Setelah menghadirkan layanan VoLTE di 48 kabupaten/kota, kini Telkomsel mengumumkan perluasan layanan hingga menjadi 230 kabupaten/kota di Indonesia yang ditargetkan sampai dengan akhir tahun 2021.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, "Perluasan ketersediaan akses dan pengembangan VoLTE menjadi salah satu perwujudan komitmen kami dalam mengedepankan prinsip customer-centric dengan menghadirkan teknologi jaringan terdepan melalui implementasi roadmap broadband terkini dan terbarukan, mengingat akselerasi adopsi gaya hidup digital yang semakin cepat dan dibutuhkan di tengah masyarakat."

Di samping perluasan area coverage layanan VoLTE, Telkomsel turut memperkuat kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah memiliki ragam produk yang mendukung teknologi VoLTE, lebih dari 50 tipe smartphone yang sudah support layanan VoLTE terdepan.

Lebih lanjut Nugroho menjelaskan, "Pengembangan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Diharapkan, layanan VoLTE dapat membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalani keseharian."

Berbekal berbagai upaya tersebut, diharapkan semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati manfaat dari layanan VoLTE. Hingga kini, sekitar 1 juta pelanggan sudah menjadi pengguna aktif VoLTE. Jumlah tersebut ditargetkan dapat naik signifikan seiring diperluasnya area coverage layanan VoLTE di tahun ini.

Pengembangan layanan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mempercepat peralihan layanan 2G dan 3G ke 4G/LTE, yang diharapkan dapat mengakselerasi penyelenggaraan layanan 5G di Indonesia.

Teknologi jaringan VoLTE menjadi medium penting dalam mematangkan Indonesia untuk mengimplementasikan teknologi 5G yang akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati solusi digital connectivity terdepan dari Telkomsel. Ke depan, kehadiran 5G akan meningkatkan pengalaman yang bukan hanya memungkinkan pengguna melakukan panggilan berbasis VoLTE, melainkan juga Voice over New Radio (VoNR).

Saat ini, hadirnya layanan VoLTE sendiri sudah memberikan beragam kelebihan yang dapat dinikmati oleh para pelanggan untuk mengakselerasi gaya hidup digital, di antaranya mampu menyambungkan panggilan lebih cepat dan menghasilkan suara kualitas HD berkat jaringan 4G/LTE, peralihan dari panggilan suara ke video call yang lancar dan cepat, hingga pelanggan bisa tetap menelpon sambil berselancar di internet atau bermain game dalam waktu bersamaan pada mode panggilan VoLTE tanpa khawatir koneksi terputus.

"Selamat kepada pelanggan Telkomsel yang dapat menikmati serta memanfaatkan kelebihan layanan VoLTE untuk dapat mengakses lebih banyak peluang untuk hidup yang lebih baik. Telkomsel berkomitmen akan terus menjalankan fungsinya sebagai digital connectivity enabler untuk selalu mengedepankan inovasi dalam setiap upaya memperluas cakupan layanan VoLTE, agar dapat dinikmati secara lebih merata oleh seluruh masyarakat Indonesia hingga seluruh pelosok negeri. Ke depannya kami juga tengah mempersiapkan fitur teknologi pendukung untuk akses VoLTE yang lebih nyaman bagi seluruh pelanggan," tutup Nugroho.

Namun untuk bisa mengakses layanan VoLTE Telkomsel, para pelanggan harus memastikan beberapa hal terlebih dahulu, di antaranya pelanggan sudah menggunakan USIM 4G, smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, mengatur jaringan smartphone ke VoLTE, dan memastikan sudah berada di area coverage VoLTE. (end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

LIST OJK SEBUT 7 BANK TELAH JADI BANK DIGITAL, BABP DAN BANK MASUK DI DALAMNYA!

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan kembali MotionBanking milik PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) telah resmi menjadi bank dengan layanan perbankan digital (digital banking). Hal ini meluruskan pemberitaan blunder sebuah media swasta yang menyebutkan BABP dan BANK tidak ada dalam daftar bank digital OJK. Pada webinar "Kolaborasi Bank Digital dan Fintech dalam Menopang Perekonomian Nasional", OJK menegaskan pada menit 2:36:10 bahwa MNC Bank (BABP) telah meraih izin layanan perbankan digital dari OJK. "MNC (MNC Bank/BABP) baru mendapat izin. MotionBanking menobatkan diri menjadi bank digital," kata Tony, Deputi Direktur Basel dan Perbankan Internasional OJK, dalam webinar yang digelar Kamis (10/6/2021) itu. Seperti diketahui, BABP telah mendapatkan izin OJK untuk menjalankan layanan perbankan digital (digital banking) sejak Mei 2021. Dengan konfirmasi dan penegasan OJK bahwa MotionBanking dari MNC Bank (BABP) dan Aladin milik PT Bank Aladin Syariah Tbk merupaka

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr