Langsung ke konten utama

6 Jenis Investasi Terpercaya yang Bisa Bikin Kamu jadi Milyarder!



Keamanan finansial jangka panjang pastinya tidak didapatkan dalam semalam. Dalam hal ini, kamu harus mulai mendanai untuk mendapatkannya. Semakin cepat kamu mulai mendanai, semakin besar keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Dalam urusan berinvestasi, tentunya ada beberapa jenis investasi yang dapat kamu pilih, dimana semua jenis investasi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.


Maka dari itu, untuk lebih jelasnya berikut 6 jenis investasi yang bisa membuat kamu menjadi milyarder sesegera mungkin.

Deposito berjangka adalah deposito bank dengan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada rekening tabungan biasa, dan juga disertai tanggal jatuh tempo yang jelas.

Ada hukuman jika kamu ingin menarik uang lebih awal dari periode yang telah ditentukan, namun apabila sudah mencapai waktunya kamu bisa menarik dana tanpa terkena denda.

Semakin lama dan semakin tinggi nominal uang yang kamu depositokan, semakin besar pula keuntungan yang akan didapatkan.

Deposito berjangka dianggap sebagai bentuk investasi yang berisiko rendah dan aman. Deposito juga dianggap sebagai jenis investasi terpercaya yang mudah diatur dan tidak rumit untuk dipahami yang kemudian membuatnya dianggap sebagai jenis investasi terpercaya yang cocok untuk para pemula.

kamu mungkin akan berpikir bahwa menaruh uang di deposito akan memberikan keuntungan, karena deposito memiliki suku bunga lebih tinggi daripada rekening tabungan biasa, namun ketahuilah bahwa tingkat bunga juga lebih rendah dari jenis investasi lainnya. Hal ini seringkali membuat suku bunga deposito turun dan kalah terhadap tingkat inflasi yang ada.


Logam Mulia

Emas merupakan investasi klasik yang tetap populer di seluruh Asia. Ada perbedaan pendapat mengenai apakah emas masih merupakan investasi yang layak atau tidak.

Secara umum, emas dan logam mulia menjaga kekayaan dari kenaikan inflasi. Untuk waktu yang lama, mereka telah dianggap sebagai investasi yang aman selama pergolakan politik dan ekonomi. Nah di zaman perkembangan digital seperti sekarang, kamu bisa lebih mudah melakukan investasi emas. Bahkan, sekarang kamu tak perlu repot untuk menyimpan emas secara fisik, jadi tak perlu khawatir hilang. 

Properti

Properti berfungsi serupa dengan emas: terlihat menjaga kekayaan dari kenaikan inflasi. Nilai properti umumnya akan selalu meningkat sehingga menjadikannya sebagai investasi jangka panjang yang populer. Namun, kerugian utama investasi di properti sangat mencolok yaitu biaya yang tinggi. kamu butuh banyak uang untuk membeli properti. Selain itu, properti tidak likuid dan membutuhkan banyak perawatan. Jika kamu memiliki sumber daya untuk berinvestasi di properti, kamu memiliki pilihan. kamu bisa tetap menjaga properti kamu dan menunggu nilainya meningkat sebelum menjualnya agar mendapat keuntungan atau kamu juga bisa menyewakan properti kamu.

Cara ini dianggap adalah cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan pasif yang cukup besar. Namun, tentunya kamu menanggung risiko kerusakan yang mungkin terjadi akibat penyewa atau lebih buruk lagi tidak ada penyewa sehingga tidak ada pula pendapatan pasif.


Obligasi

Ketika perusahaan dan pemerintah membutuhkan dana, baik untuk memperluas atau membangun infrastruktur, mereka dapat memilih untuk tidak meminjam uang dari bank. Sebaliknya, mereka bisa menerbitkan obligasi. Pada dasarnya, obligasi adalah bentuk hutang dimana korporasi / pemerintah adalah peminjam, sementara kamu – pembeli obligasi – adalah pemberi pinjaman.

Misalnya, jika kamu membeli obligasi dengan nilai nominal Rp 100juta, tingkat bunga 6%, dan jangka waktu lima tahun – itu berarti kamu akan secara konsisten menerima bunga

Sebesar Rp 6 juta per tahun selama lima tahun ke depan. Bila obligasi kamu jatuh tempo setelah lima tahun, maka Rp 100 juta kamu akan dikembalikan.

Obligasi merupakan investasi berisiko rendah, namun memberikan imbal hasil yang lebih rendah daripada saham. Namun, fluktuasi obligasi juga kurang dramatis dibanding saham. Selain itu, seperti deposito berjangka, obligasi memberikan pendapatan pasif yang stabil.


Saham

Saham bisa dibilang merupakan investasi yang paling terkenal. Saham adalah saham dalam kepemilikan perusahaan. Bila kamu memiliki saham perusahaan, kamu memiliki klaim atas pendapatan perusahaan – juga disebut dividen.

Saham populer karena mereka menawarkan imbal hasil yang lebih tinggi daripada instrumen lain seperti obligasi dan deposito berjangka. Namun, saham berisiko tinggi dengan harga naik dan turun yang bisa berubah secara tiba-tiba. Pada akhirnya, ada dua jenis saham: saham dividen dan saham pertumbuhan. Stok pertumbuhan adalah persediaan di perusahaan yang tumbuh dengan cepat.

Sedangkan, saham pertumbuhan tidak mengembalikan pendapatan perusahaan karena perusahaan yang tumbuh lebih suka menggunakan pendapatan mereka untuk mengembangkan bisnisnya. Satu-satunya cara kamu bisa menghasilkan uang dari pertumbuhan saham adalah dengan menjual saham kamu.

Dividen saham justru sebaliknya, mereka membayar pemegang saham akan bagian dari pendapatan perusahaan. Semakin banyak saham dividen yang kamu miliki, semakin besar porsi dividen kamu.

Sementara kamu bisa menghasilkan uang dengan menjual saham unggulan, tidak ada jaminan pengembalian. Sementara itu, saham dividen menggantikan pendapatan kamu dengan membayar dividen kamu kembali. Semuanya tergantung pada toleransi risiko kamu.Selain itu, sebagai pembeli saham, kamu juga harus menentukan tujuan investasimu.

Kamu bisa menjadi pembeli saham untuk investasi, atau untuk trading.

Investasi saham diperuntukkan bagi kamu yang mengincar investasi jangka panjang untuk memaksimalkan keuntungan sebuah harga saham, sementara trading saham diperuntukkan bagi kamu yang mengincar investasi jangka pendek dan keuntungan cepat, bahkan dalam hitungan hari atau jam.

Namun, menjadi trader saham datang dengan konsekuensi untuk selalu memantau pergerakan harga saham setiap jam, bahkan menitnya. Itu karena trader saham akan menjual sahamnya ketika harga sedang tinggi. Sementara investor saham tidak perlu memperhatikan pergerakan harga setiap hari dan hanya perlu memantaunya sesekali.


sumber : koinworks

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Bandarmologi Saham INCO, ADMR, WIKA, MAPI dan SMRA | 15 Agustus 2022

Technical & Bandarmology Prespectives Monday (15/08/2022) By Dr Cand. E S, MBA, CSA®., CIB®. IDX Composite 7,107 - 7,184 SUMMARY: STRONG BUY!!! 11 TECHNICAL INDICATORS: RSI (14): BUY!! STOCH (9,6,3): BUY!! MACD(12,26): BUY!! ATR (14): HIGH VOLATILITY ADX (14): BUY!! CCI (14): *BUY!! HIGHS/LOW (14): *BUY!! UO: BUY!! ROC: BUY!! WILLIAMS R: OVERBOUGHT BULLBEAR (13): BUY!! BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER  ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): NEUTRAL NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): NEUTRAL STOCKS PICK: INCO 6,650 - 7,350 TECHNICAL INDICATORS: *STRONG BUY, BUY 7,000 TARGET PRICE: 7,350 STOP-LOSS: 6,650 BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION ADMR 1,715- 1,900 TECHNICAL INDICATORS: *BUY, BUY 1,805 TARGET PRICE: 1,900 STOP-LOSS: 1,715 BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER  ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION‼️️ NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION‼️️  WIKA 1,000 - 1,110 TECHNICAL INDICATORS: *STRONG

Rekomendasi Saham ADHI, SMGR, BRIS dan EMTK oleh Indopremier Sekuritas | 15 Agustus 2022

Indopremier Sekuritas Daily Technical 15 Agustus 2022 IHSG (7.090 – 7.170) :  Indeks diprediksi akan bergerak menguat. Target kenaikan indeks pada level 7.170 kemudian 7.210 dengan support di level 7.090 kemudian 7.050. ADHI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 805 kemudian 820 dengan support di level 775 cut loss jika break 760. SMGR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 7.100 kemudian 7.175 dengan support di level 6.950 cut loss jika break 6.875. BRIS (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 1.555 dengan resist di level 1.590 kemudian 1.615. EMTK (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 2.070 dengan resist di level 2.140 kemudian 2.190. XIFE (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 114 dengan resist di level 116 kemudian 117. XIML (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 274 dengan resist di level 279 kemudian 282. XPES (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 463 dengan resist di level 469 kemudian 473. Full report bisa diakses di : ht

Rekomendasi Saham BMRI, UNTR, ANTM dan MDKA oleh Indopremier Sekuritas | 16 Agustus 2022

Indopremier Sekuritas Daily Technical 16 Agustus 2022 IHSG (7.055 – 7.135) :  Indeks diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 7.135 kemudian 7.175 dengan support di level 7.055 kemudian 7.015. BMRI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 8.550 kemudian 8.650 dengan support di level 8.350 cut loss jika break 8.250. UNTR (Buy) : Target kenaikan harga pada level 32.900 kemudian 33.300 dengan support di level 32.100 cut loss jika break 31.700. ANTM (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 2.090 dengan resist di level 2.200 kemudian 2.270. MDKA (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 4.250 dengan resist di level 4.400 kemudian 4.540. XIJI (Sell) : Target pelemahan harga pada level 665 kemudian 656 dengan resist di level 683 dan 692. XIPI (Sell) : Target pelemahan harga pada level 199 kemudian 198 dengan resist di level 201 dan 202. XPSG (Sell) : Target pelemahan harga pada level 426 kemudian 422 dengan resist di level 434 da