Langsung ke konten utama

MENKO AIRLANGGA : PEMERINTAH UPAYAKAN SUPLAI MINYAK GORENG KONTINU.



Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan pemerintah mengupayakan suplai minyak goreng berlangsung secara kontinu di masyarakat untuk mengatasi kelangkaan yang saat ini terjadi.

"Apa yang menjadi harapan masyarakat (minyak goreng mudah didapatkan), tentunya kami akan mengusahakan agar kontinyu suplainya," kata Airlangga saat memantau pelaksanaan operasi pasar (OP) minyak goreng di Pasar Alang-Alang Lebar, Palembang, Sabtu pagi.

Saat ini pemerintah terus mendorong ketersediaan minyak goreng dengan harga yang terjangkau di masyarakat.

Kegiatan operasi pasar pun gencar dilaksanakan di setiap daerah Tanah Air untuk mengatasi persoalan kelangkaannya dengan mengandeng para produsen minyak goreng. .Tentunya kami juga terus melakukan evaluasi,. katanya.

Ia mengatakan sejauh ini pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) sebesar 20 persen bagi eksportir bahan baku minyak goreng. Serta, Domestic Price Obligation (DPO) untuk harga bahan baku minyak goreng di dalam negeri.

Melalui kebijakan tersebut diharapkan kebutuhan minyak sawit dalam negeri yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan minyak goreng akan terpenuhi.

Masyarakat pun diharapkan dapat membeli dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi, yakni Rp14.000 per liter (kemasan premium) dan Rp13.500 per liter (kemasan sederhana) dan Rp11.500 per liter (curah).

Dalam kesempatan itu, Airlangga yang didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga juga sempat berdialog dengan pedagang pasar dan warga setempat terkait kelangkaan minyak goreng.

Para pedagang pada umumnya menyampaikan harapannya, agar harga bahan kebutuhan pokok terjangkau sehingga daya beli masyarakat dapat meningkat.

Khusus minyak goreng, pedagang mengeluhkan karena kurang lebih satu bulan tak mendapatkan pasokan barang dari distributor.

"Barang (minyak goreng) tidak ada pak, ada harga tapi tak ada barang. Kami tidak disuplai oleh distibutor," kata Ali, pedagang Alang-Alang Lebar ketika berdialog dengan Airlangga. (end/ant)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra

Analisa Saham DOID | 12 Mei 2022

DOID berpeluang untuk melanjutkan uptrendnya dengan membuat pola bullish double bottoms kecil. Pola ini menandakan bahwa jika DOID berhasil menguat menembus  resisten 575, DOID berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju 640-650. Rekomendasi: Trading buy kalau naik  di atas 575 target 640-650 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham ADRO, ITMG, BTPS dan MTEL oleh INDOPREMIER | 13 Mei 2022

INVESTASI KONTAN  13 MEI 2022 IHSG IHSG (6.500 – 6.700) : IHSG diprediksi akan bergerak melemah. Target pelemahan indeks pada level 6.500 kemudian 6.400 dengan resist di level 6.700 kemudian 6.800. Saham ADRO ADRO (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.220 kemudian 3.290 dengan support di level 3.080 cut loss jika break 3.010. Saham ITMG ITMG (Buy) : Target kenaikan harga pada level 30.100 kemudian 30.700 dengan support di level 28.900 cut loss jika break 28.300. Saham BTPS BTPS (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 3.130 dengan resist di level 3.230 kemudian 3.290. Saham MTEL MTEL (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 740 dengan resist di level 765 kemudian 780. Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online