Langsung ke konten utama

6 Cara Sederhana untuk Raih Uang 100 Juta Pertama


Pernahkah kamu membayangkan apa yang akan kamu lakukan ketika kamu berhasil mengumpulkan uang 100 juta?

Mau traveling? Mau ditabung? Atau untuk investasi?

Semuanya sah-sah saja untuk dilakukan, asalkan uang 100 juta sudah ditangan.


Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan 100 juta pertama? Yuk, disimak!


1. Kurangi Kopi

Apa hubungannya kurangi kopi dengan uang 100 juta pertama? Jadi gini, di zaman sekarang kopi bukan lagi sebuah minuman penahan kantuk, tapi kopi sudah  menjelma menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan.

Hal ini bisa kamu liat dari banyaknya jumlah kedai kopi yang bermunculan dalam 1 tahun. Harga yang ditawarkan juga beragam, mulai dari Rp. 18.000 sampai dengan Rp. 60.000. Tanpa kamu sadari, membeli kopi di kafe setiap hari adalah sebuah pemborosan.

Katakanlah setiap hari kamu membeli kopi dengan harga termurah Rp.18.000, jika dikalikan 30 hari maka uang yang kamu keluarkan untuk kopi adalah Rp. 558.000, lalu jika dikalikan 1 tahun jumlahnya akan mencapai 6.480.000.

Bayangkan jika uang tersebut kamu tabung atau kamu gunakan untuk investasi, maka kamu akan lebih dekat dengan impianmu untuk mencapai 100 juta pertama.


2. Kurangi Makan di Restoran

Bukannya tidak boleh makan di restoran, tapi sebaiknya tidak terlalu sering. Kamu bisa menjadwalkan waktu untuk makan di restoran favoritmu misalnya 2 kali dalam 1 bulan. Lalu selebihnya, usahakanlah untuk masak menu makanan di rumah.

Mengapa?

Ini merupakan cara sederhana yang bisa membantumu untuk raih 100 juta pertama dalam waktu lebih cepat.

Kenapa sih makan aja harus di irit?

Kamu pasti pernah mendengar pepatah hemat pangkal kaya, kan? 

Pepatah itu benar adanya, karena tidak ada orang yang akan menjadi kaya raya dengan melakukan pemborosan. Kecuali mereka yang memang sudah dikaruniai harga yang sangat banyak sejak turun temurun, sehingga tanpa berhematpun hartanya tidak akah habis.

Tapi ingat, kita bukanlah mereka.


3. Tentukan Target

Jangan hanya menyimpan uang 100 juta pertama di angan-anganmu. Kamu harus menentukan target yang jelas untuk dapat meraihnya. Misalnya, kamu akan meraih uang 100 juta pertama dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

Dengan pengaturan target yang jelas, maka kamu akan dengan sekuat tenaga berusaha meraih impianmu sebelum tanggal jatuh tempo. Membuat target sangatlah penting dalam mewujudkan setiap impian, karena jika tidak maka bukan hal yang mustahil kamu akan terlena dan lupa bahwa sebenarnya kamu masih memiliki impian yang belum terwujud.

Jadi, tentukan targetmu sekarang!


4. Catat Pengeluaran dan Pemasukan

Bukan hanya sebuah bisnis yang memerlukan sebuah laporan keuangan, tapi kamu juga. Laporan keuangan pribadi sangat berguna untuk mengontrol pengeluaran kamu setiap bulannya agar tidak lebih besar dari pemasukan.

Selain itu, kamu juga bisa membandingkan antara pengeluaran bulan ini dan bulan sebelumnya, jika kamu melihat ada perbedaan angka yang cukup besar maka kamu bisa mengecek apakah ini sebuah pemborosan atau memang penambahan kebutuhan. Pada awalnya, mencatat semua pengeluaran dan pemasukan akan terasa sangat melelahkan, tapi percayalah lambat laun kamu akan terbiasa.


5. Sisihkan bukan Sisakan

Jika selama ini kamu menabung uang dari uang sisa gaji bulan lalu, maka sebaiknya pola tersebut harus kamu ubah. Tidak ada yang salah dengan menabung uang sisa gaji, tapi jika seperti itu maka kamu akan sulit untuk meraih 100 juta pertama, karena yang namanya uang sisa pasti jumlahnya tidak menentu. Biasakan untuk menyisihkan uang tabungan di awal, jadi ketika kamu menerima gaji kamu sudah menyisihkan uang untuk ditabung misalnya saja 300 ribu. Dengan begitu uang yang kamu tabungan memiliki jumlah yang tetap tiap bulannya. Kamu bisa menganggap tabungan sebagai iuran tiap bulan yang harus dibayar, sehingga kamu tidak akan lupa untuk menyisihkan uang tabungan.


6. Investasi

Mumpung masih muda, perbanyaklah investasi.

Investasi merupakan salah satu cara terbaik untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Di jaman sekarang, investasi bukan lagi hal yang rumit, lho!


sumber : koinworks

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra

Analisa Saham DOID | 12 Mei 2022

DOID berpeluang untuk melanjutkan uptrendnya dengan membuat pola bullish double bottoms kecil. Pola ini menandakan bahwa jika DOID berhasil menguat menembus  resisten 575, DOID berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju 640-650. Rekomendasi: Trading buy kalau naik  di atas 575 target 640-650 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham ADRO, ITMG, BTPS dan MTEL oleh INDOPREMIER | 13 Mei 2022

INVESTASI KONTAN  13 MEI 2022 IHSG IHSG (6.500 – 6.700) : IHSG diprediksi akan bergerak melemah. Target pelemahan indeks pada level 6.500 kemudian 6.400 dengan resist di level 6.700 kemudian 6.800. Saham ADRO ADRO (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.220 kemudian 3.290 dengan support di level 3.080 cut loss jika break 3.010. Saham ITMG ITMG (Buy) : Target kenaikan harga pada level 30.100 kemudian 30.700 dengan support di level 28.900 cut loss jika break 28.300. Saham BTPS BTPS (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 3.130 dengan resist di level 3.230 kemudian 3.290. Saham MTEL MTEL (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 740 dengan resist di level 765 kemudian 780. Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online