google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Mulai Bisnis di Bagasi Mobil, Chuck Surack Raup Rp 10 T Langsung ke konten utama

Mulai Bisnis di Bagasi Mobil, Chuck Surack Raup Rp 10 T


Chuck Surack adalah seorang pemilik dinasti ritel online dalam menjual alat musik dan peralatan radio di Amerika Serikat, Sweer Water Sound. Kesuksesan Chuck ini dimulai dari belakang mini van volkswagennya.

Jauh di tahun 1979 saat Chuck berumur 22 tahun, ia menciptakan sebuah studio rekaman darurat di belakang mini vannya dan mengemudi mengelilingi kawasan Fort Wayne, Indiana, dan membuka jasa rekam bagi band-band lokal, paduan suara dan penyanyi.

"Saya tahu dari pengalaman band saya bahwa membayar untuk ruang studio sangat mahal," katanya memberi alasan.

Chuck melengkapi studio portabelnya dengan berbagai alat rekam, mulai dari tape recorder reel-to-reel yang dapat merekam dari empat mikrofon sekaligus. Hingga pencampuran suara dalam bentuk rekaman fisik. Dia akan mengubah rekaman menjadi album dan kaset untuk para kliennya, bahkan Chuck juga berikan diskon lebih dari studio rekaman tradisional.

Penjualan synthesizer Kurzweil K250 (sebuah keyboard piano) pada tahun 1984 membuka pintu baginya untuk menjadi dealer alat musik kelas atas. Pada awal 1990-an, Sweetwater Sound telah berevolusi dari studio rekaman menjadi dealer alat musik dan peralatan audio.

Tidak lupa mengikuti perkembangan zaman, Chuck membuat sebuah situs web pada tahun 1994 untuk memperluas penjualannya. Kini, ekitar 60% dari penjualan berasal dari situs web, sisanya datang melalui pesanan langsung ke tokonya. Toko ritel offlinenya berhasil membukukan penjualan sebesar US$ 13 juta per tahun.

"Ini sangat awal di dunia internet, jadi kami menggunakannya terutama untuk mendidik orang tentang instrumen kami. Kami adalah dealer untuk 100 merek pada saat itu," katanya.

Bagi Chuck, yang kini berusia 62 tahun, merawat karyawannya jauh lebih dari sekadar memberikan gaji untuk mereka. "Aku ingin menjadi Chuck untuk semua orang. 'Tuan Surack' adalah ayahku," katanya.

Sweetwater Sound mempekerjakan sekitar 500 tenaga penjualan, semua karyawannya memiliki latar belakang musisi atau memiliki pengalaman teknis dalam menciptakan musik. Di kantor pusatnya, Chuck memberikan karyawannya studio rekaman dan teater dengan 250 kursi. Karyawannya juga diberikan fasilitas kafetaria dengan makanan bersubsidi, salon dan spa, hingga klinik kesehatan yang gratis.

Keunikan lainnya dari seorang Chuck adalah pendekatan yang dilakukan kepada pelanggan. Setiap struk pesanan berisi catatan terima kasih yang dilengkapi dengan tanda tangannya, pelanggan pun diberikan beberapa permen setiap habis membayar. Surack percaya bahwa tingkat layanan pelanggan inilah yang membedakan bisnisnya dari Amazon (AMZN) dan penjual alat musik lainnya.

"Amazon melakukan pekerjaan yang fenomenal untuk mendapatkan pesanan Anda dalam satu hari. Tapi yang tidak dilakukan Amazon adalah menawarkan perhatian pribadi kepada pelanggan, menjawab pertanyaan apa pun yang mereka miliki atau mendidik mereka tentang produk" ungkap Chuck.

Chuck juga dikenal sebagai seorang dermawan, bahkan salah satu anak usahanya Longe Optical, berada di ambang pemberhentian 40 karyawannya dan mau ditutup saat Chuck masuk dan membeli bisnis ini pada 2012.

Kedermawanan Chuck, juga dibenarkan oleh Tom Henry, Wali Kota Fort Wayne, katanya Chuck telah menjadi contoh kesuksesan wirausaha di dalam kotanya. Bukan cuma itu, Chuck juga berkontribusi pada pembangunan Kebun Binatang Anak-anak Fort Wayne, dan Fort Wayne Philharmonic. Henry juga mengatakan Chuck ikut fokus membantu perluasan komitmen kotanya terhadap seni dan kesehatan mental.

Chuck juga memperluas perusahaannya, bukan cuma soal musik saja, sekarang dia memiliki selusin bisnis lain di Fort Wayne dengan merek Sweetwater. Ada SweetCars, dealer mobil mewah, bisnis piagam pribadi Sweet Aviation dan Sweet Helicopters, bahkan optik bernama Longe Optical.

Chuck mengatakan perusahaannya menguntungkan dan meningkatkan penjualan sebesar 20% hingga 25% per tahun. Penjualan tahunannya sekarang sebesar US$ 725 juta alias Rp 10,1 triliun (dalam kurs Rp 14.000) untuk bisnis musik saja, dia yakin tidak lama lagi perusahaannya bisa meraih pendapatan $ 1 miliar.

Kini Sweetwater Sounds telah menjual 3.300 gitar, 37.000 pick gitar, 830 keyboard, 460 drum kit, dan 5.300 mikrofon setiap minggu. Setidaknya, dalam seminggu perusahaan ini mengirimkan sekitar 41.000 pesanan.


sumber : detik.finance

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

3 Manfaat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia

Anda ingin memiliki passive income? Menjadi investor adalah salah satu cara yang bisa dicoba. Manfaat menjadi investor di Bursa Efek Indonesia sangat banyak dan menjanjikan. Saat Anda menjadi investor, uang akan mengalir tanpa perlu pusing memikirkan cara mengelolanya.  Dengan menjadi investor Anda memiliki menciptakan passive income sendiri. Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan mengenai 3 manfaat saat menjadi investor saham di Bursa Efek Indonesia. Manfaat Saat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia (BEI)  Ketika Anda telah menjadi investor di salah satu perusahan pastinya akan mendapatkan keuntungan. Untuk besaran keuntungan sendiri akan disesuaikan dengan kondisi pasar modal Indonesia.  Keuntungan yang didapatkan bisa menjadi passive income hidup Anda. Namun, untuk mencapai nilai passive income yang besar. Anda harus juga memiliki jumlah saham yang besar pula.  Dengan memiliki saham Anda bisa mendapatkan sejumlah manfaat yang menguntungkan.  DIsini akan disebutkan 3 manfaat i