google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Info Emiten : ADHI, 27 Januari 2017 Langsung ke konten utama

Info Emiten : ADHI, 27 Januari 2017

JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk mengebut pengembangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) di stasiun pemberhentian light rail transit (LRT) Jaboedetabek Tahap I.

Perusahaan berkode saham ADHI ini telah mengamankan sekitar 58,3 hektare (ha) lahan di tujuh stasiun LRT lewat akusisi dan kerjasama dengan pemilik lahan. Sementara, tiga stasiun lagi masih dalam proses penjajakan kerjasama dengan pemilik lahan yakni RNI di Cawang, Metland di Bekasi Barat dan pemilik Revo Mall di Bekasi. Sedangkan stasiun lainnya masih dalam proses pembebasan lahan.

Sembari terus melakukan akuisisi lahan, ADHI akan mengembangkan proyek properti di lahan yang telah tersedia. Tahun ini, perusahaan BUMN konstruksi ini menyiapkan belanja modal (capex) sekitar Rp 1,4 triliun untuk pengembangan bisnis TOD. " Sekitar Rp 1 triliun untuk akuisisi lahan dan Rp 400 miliar untuk pengembangan proyek," kata Budi Saddewa, Direktur ADHI, Kamis (26/1).

ADHI akan meluncurkan sejumlah proyek tahun ini di kawasan-kawasan TOD tersebut. Mereka menargetkan marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 1,3 triliun dari proyek tersebut.

Dua dari tujuh titik stasiun sebetulnya sudah mulai dibangun ADHI sejak tahun lalu, yakni di Bekasi Timur dan Sentul Sirkuit dengan luas lahan masing-masing 22 ha dan 11,4 ha. Kedua titik ini akan dikembangkan menjadi kawasan mix used.

Sekitar 7 ha lahan di Bekasi Timur akan dibangun menjadi depo LRT dan 15 ha lagi akan kembangkan menjadi kawasan mix used. Di sana, ADHI telah membangun membangun dua tower apartemen berkapasitas sekitar 600 unit yang akan terintegrasi dengan mall di lantai bawah.

Bersamaan dengan pembangunan apartemen tersebut, ADHI juga mengembangkan 12 unit ruko. Budi bilang, pengembangan ini dilakukan di lot I dari kawasan TOD Bekasi Timur tersebut.

Di Sentul, ADHI tengah membangun 32 unit ruko. Sembari merampungkan proyek tersebut, ADHI sedang mempersiapkan pembangunan apartemen di kawasan ini. "Desain apartemen ini sedang kita persiapkan. Rencananya akan dibangun 6 tower secara bertahap. Tower I akan diluncurkan tahun ini dengan menyasar segmen menengah," papar Budi.

Sedangkan, dua lahan lain masih dalam proses perizinan dan pembuatan desain, yakni di MT Haryono seluas 2,6 ha dan Ciracas Jakarta Timur 12 ha.

Di MT Haryono rencananya akan dibangun 4-5 tower proyek mixed use dan lahan ini berdampingan dengan lahan yang akan dikembangkan Wika Realty seluas 6 ha. Budi mengatakan, tahap I akan dibangun gedung perkantoran pada tahun ini yang akan terintegrasi dengan stasiun LRT nantinya.

Pembangunan proyek tersebut akan terus dikebut agar rampung berasamaan dengan proyek LRT. "Properti ini dikebut agar nanti penumpang tidak tumpah di trotoar saat LRT sudah beroperasi," kata Budi. Sementara di Ciracas, akan dikembangkan proyek hunian untuk tahap pertama.


http://industri.kontan.co.id/news/garap-tod-adhi-siapkan-capex-rp-14-triliun

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Money Flow Index | Penggunaan dan Setting Indikator MFI

Apa itu Money Flow Index (MFI)? Money Flow Index (MFI) adalah osilator teknis yang menggunakan harga dan volume untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dalam aset. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat divergensi yang memperingatkan perubahan tren harga. Osilator bergerak antara 0 dan 100. Tidak seperti osilator konvensional seperti Relative Strength Index (RSI) , Money Flow Index menggabungkan data harga dan volume, sebagai lawan dari harga yang adil. Untuk alasan ini, beberapa analis menyebut MFI sebagai "the volume-weighted RSI". Money Flow Index pada Indonesia Composite Kunci dalam Memahami Indikator MFI Indikator biasanya dihitung menggunakan 14 periode data. Pembacaan MFI di atas 80 dianggap overbought dan pembacaan MFI di bawah 20 dianggap oversold. Overbought dan oversold tidak selalu berarti harga akan berbalik, hanya saja harga mendekati tinggi atau rendah dari kisaran harga terbaru. Pembuat indeks, Gene Quong dan Avru...

Mengenal Indikator ADX | Indikator Kekuatan Trend

Perdagangan pada arah tren yang kuat mengurangi risiko dan meningkatkan potensi keuntungan. Average Directional Index (ADX) digunakan untuk menentukan kapan harga sedang tren kuat. Dalam banyak kasus, ini adalah indikator tren utama. Bagaimanapun, tren adalah mungkin teman Anda, tentu menyenangkan untuk mengetahui siapa teman Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang ADX sebagai indikator kekuatan tren. Memahami Indikator ADX ADX digunakan untuk mengukur kekuatan tren. Perhitungan ADX didasarkan pada Moving Average dari ekspansi kisaran harga selama periode waktu tertentu. Pengaturan standarnya adalah 14 bar, meskipun periode waktu lain dapat digunakan. ADX dapat digunakan pada kendaraan perdagangan apa saja seperti saham, reksadana, dana yang diperdagangkan di bursa dan futures. ADX diplot sebagai garis tunggal dengan nilai-nilai mulai dari yang rendah dari nol sampai yang tinggi dari 100. ADX adalah non-directional; itu mencatat kekuatan tren apakah harga sedang t...

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) Catat Pendapatan Rp35,64 Miliar Hingga September 2022

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) mencatat pendapatan Rp35,64 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari pendapatan Rp32,97 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, beban pokok pendapatan naik menjadi Rp13,29 miliar dari Rp11,91 miliar dan laba kotor naik menjadi Rp22,34 miliar dari laba kotor Rp21,06 miliar tahun sebelumnya. Beban usaha naik menjadi Rp7,58 miliar dari Rp6,90 miliar membuat laba operasi naik tipis menjadi Rp14,76 miliar dari laba operasi Rp14,16 miliar tahun sebelumnya. Laba sebelum pajak menjadi Rp13,93 miliar naik dari laba sebelum pajak Rp13,17 miliar dan laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk mencapai Rp13,14 miliar naik dari laba bersih Rp12,24 miliar tahun sebelumnya. Jumlah liabilitas mencapai Rp41,41 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari jumlah liabilitas Rp34,44 miliar hingga periode 31 Desember 2021 dan jumlah aset mencapai Rp394,69 miliar hingga periode 30 Se...