google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pasar Global 3 Mei 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pasar Global 3 Mei 2017


US

Saham-saham AS mayoritas ditutup flat pada perdagangan Selasa dengan investor menunggu laporan keuangan dari raksasa teknologi Apple.

Indeks Nasdaq mencapai rekor intraday sebesar 6.102,72 dan mencatat rekor penutupan, dengan saham Apple juga menyentuh level tertinggi baru. Saham Apple juga memiliki dampak paling positif pada indeks Nasdaq 100, yang juga mencapai rekor tertinggi.

Apple akan melaporkan laporan keuangannya setelah penutupan. Pendapatan Apple melampaui ekspektasi analis 15 dari 16 kuartal terakhir, sementara penjualan meleset hanya empat kali dalam periode waktu yang sama, menurut riset UBS.

Wall Street juga fokus pada Federal Reserve, dengan bank sentral memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari. Namun The Fed tidak diharapkan untuk mengubah kebijakan moneter. Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga setelah pertemuan ini hanya 4,8 persen, menurut alat FedWatch CME Group.

Investor juga fokus pada data ekonomi yang akan dirilis akhir pekan ini, termasuk laporan pekerjaan April, yang akan dirilis pada hari Jumat.

Dari berita ekonomi, produsen mobil merilis angka penjualan AS bulan April. Total penjualan mencapai 16,88 juta untuk bulan April, di bawah tingkat tahunan yang diharapkan sebesar 17,2 juta.

Europe

Bursa Eropa ditutup menguat pada hari Selasa karena investor bereaksi terhadap laporan keuangan dan menunggu pemilihan presiden Prancis.

Sektor minyak dan gas Eropa bergerak naik didorong oleh berita laporan keuangan. BP bergerak ke arah puncak indeks setelah keuntungannya hampir tiga kali lipat di kuartal pertama jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sahamnya naik 1,6 persen pada hari Selasa.

Dua saingan politik dalam pemilihan presiden Prancis berbalas kritik pada awal minggu terakhir kampanye pada hari Senin. Marine Le Pen menyerang Emmanuel Macron sebagai "kandidat kontinuitas", sedangkan yang kedua bersikeras dia akan bertarung "sampai detik terakhir" untuk mengalahkan pemimpin Front Nasional. Warga negara Prancis akan memilih perdana menteri baru dalam pemilihan putaran kedua putaran kedua pada hari Minggu.

Di tempat lain, Kanselir Jerman Angela Merkel bertemu dengan Presiden Vladimir Putin di Sochi, Rusia pada hari Selasa. Pertemuan tersebut terjadi pada saat hubungan bilateral antara Berlin dan Moskow berada pada titik terendah.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Global Market
(May 3 2017)
Investment Information Team

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr