google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Sore Pasar Saham Mirae Asset 24 Mei 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Sore Pasar Saham Mirae Asset 24 Mei 2017

Menjelang libur esok hari, IHSG ditutup melemah 27 poin (-0.47%) ke level 5,703.433 hari ini, merupakan pelemahan untuk hari ketiga pada pekan ini. 138 saham tercatat menguat dan 209 saham tercatat melemah. Mayoritas sektor ditutup di zona negatif dipimpin olehsektor finance yang melemah 0.82%. Sementara, hanya sektor agriculture dan miscellaneous industry yang ditutup menguat masing-masing 0.31% dan 0.20%. Investor asing mencatatkan transaksi net buy sejumlah Rp11 miliar di seluruh Pasar hari ini. US Dollar menguat 12 poin (+0.09%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah melemah ke level Rp13,311 terhadap US Dollar di akhir perdagangan.

Advance Stocks:

- HRUM: HRUM mencoba mendiversifikasikan usaha di luar bisnis batubara. Salah satu yang jadi incaran adalah bisnis pembangkit listrik. Perseroan telah menyiapkan dana sebesar US 230 juta untuk berbisnis pembangkit tersebut, serta membentuk joint venture dengan perusahaan-perusahaan internasional yang telah memiliki pengalaman di bidang EPC. Setelah melemah tiga hari berturut-turut, harga saham HRUM ditutup menguat Rp20 (+0.98%) ke level Rp2.060 pada perdagangan hari ini.

- MBAP: Harga saham MBAP ditutup menguat Rp100 (+4.16%) ke level Rp2.500 hari ini. MBAP menganggarkan belanja modal sebesar US,67 juta pada 2017, naik signifikan secara year on year (yoy) dibanding realisasi sebesar US,89 juta pada 2016. Hingga Maret 2017, penyerapan capex mencapai US 1,2 juta. Tahun ini mayoritas capex untuk memenuhi keperluan gedung dan infrastruktur senilai US 5,97 juta. Selain itu, capex untuk kebutuhan machinery, alat berat, dan kendaraan sebesar US 3,36 juta.

- MAPI: Menguat pertama kalinya pada pekan ini, harga saham MAPI ditutup naik Rp75 (+1.27%) ke level Rp5.975 hari ini. MAPI membagikan dividen final sebesar Rp 25 per saham. Besaran dividen tersebut memiliki payout ratio sebesar 20% dari laba bersih. Bila dividen payout ratio mencapai 20% dari laba bersih 2016 sebesar Rp208,47 miliar, maka jumlah dividen yang dibagikan sekitar Rp41,6 miliar. Selain itu, perseroan akan mengalokasikan belanja modal sebesar Rp750 miliar untuk menambah sekitar 200 gerai baru sepanjang tahun ini dengan total luas 70 ribu meter persegi. 

- MEDC: MEDC menyatakan Pengadilan Arbitrase United Nation Comission of International Trade Law telah mengabulkan klaim senilai US juta yang diajukan anak perusahaannya yang berbasis di Singapura, Medco Strait Services Pte Ltd. Gugatan itu melawan Singapore Petroleum Ltd. dan Cue Energy Pty Ltd. Harga saham MEDC ditutup menguat Rp160 (+5.97%) ke level Rp2.840 hari ini.

Decline Stocks:

- MDRN: Harga saham MDRN melemah di tengah kabar yang beredar bahwa transaksi penjualan gerai 7-Eleven oleh MDRN kepada CPIN yang bernilai Rp1 triliun menghadapi hambatan dikarenakan induk usaha 7-Eleven, Seven & I Holding, tidak setuju 7-Eleven di Indonesia diambilalih oleh CPIN. Hari ini harga saham MDRN ditutup melemah Rp6 (-9.52%) ke level Rp57.

- SILO: SILO mengakuisisi Rumah Sakit Umum Putera Bahagia (RSUPB) di Cirebon, Jawa Barat. Akuisisi itu akan dilakukan melalui perolehan kepemilikan 100 persen oleh Siloam atas RSUPB sebesar Rp130 miliar. Melemah selama tiga hari berturut-turut, harga saham SILO ditutup turun Rp375 (-3.34%) ke level Rp10.850 pada perdagangan hari ini.

- CEKA: CEKA akan membagikan dividen tunai sebesar Rp150 per lembar kepada pemegang sahamnya pada 22 Juni 2017 mendatang. Dalam RUPST perseroan diputuskan bahwa laba 2016 yang sebesar Rp249.697.013.626 digunakan untuk dana cadangan Rp250.000.000 sedangkan dividen tunai sebesar Rp89.250.000.000 dan sisanya Rp160.197.013.626 sebagai laba ditahan. Harga saham CEKA ditutup melemah Rp5 (-0.25%) ke level Rp1.925 hari ini.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan