google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pagi Pasar Saham Indonesia 14 Juni 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pagi Pasar Saham Indonesia 14 Juni 2017

Market comment by Mimi Halimin (mimi.halimin@miraeasset.co.id)
Pasar saham AS ditutup menguat pada sesi perdagangan Selasa (6/13) dengan Dow Jones ditutup pada (+0,44% menjadi 21,328.47), S&P 500 ditutup pada 2,440.35 (+0,45%), dan Nasdaq ditutup pada 6,220.37 (+0.73%). Pergerakan pasar saham AS dipimpin oleh rebound saham teknologi. Selain itu, pasar AS juga nampaknya mengantisipasi kenaikan suku bunga di tengah pertemuan kebijakan moneter dua hari Fed yang dimulai pada hari Selasa. EIDO juga ditutup menguat +0,71% pada sesi perdagangan terakhir. Dari pasar domestik, kami memperkirakan IHSG akan melakukan perdagangan sideways dalam sesi perdagangan hari ini karena investor mungkin akan mengambil sikap wait and see saat menunggu keputusan the Fed pada hari Rabu, waktu AS. Namun, konsensus tersebut telah memperhitungkan kenaikan suku bunga lebih dari 90%.

Market Indicator
JCI: 5,707.65 (+0.28%)
EIDO: 27.02 (+0.71%)
DJIA: 21,328.47 (+0.44%)
FTSE100: 7,500.44 (-0.15%)
USD/IDR: 13,291 (-0.13%)
10yr GB yield: 6.90% (Unchanged)
Oil Price: 46.46 (+0.82%)
Foreign net purchase: -IDR168.7bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: TLKM, CPIN, ASII, BBTN, UNTR
TOP SELL: BBRI, HMSP, BBNI, INDF, ICBP

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
TLKM, BBCA, BBRI, ASII, SRIL

Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*Diperkirakan IHSG hari ini masih cenderung naik. Indikator MFI optimized,W%R optimized  dan RSI optimized cenderung naik namun volume sekitar  rata-rata. Perkiraan trading range hari ini 5,686 – 5,725.
*BDMN: trading buy, trading range 4,890-5,050 Indikator MFI optimized  , W%R optimized dan indikator RSI optimized akan menguji support trendline dengan volume di bawah rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi koreksi makin terbatas dengan kecenderungan menguat.
*BMRI: trading buy,trading range 12,050 – 12,400. Indikator MFI optimized,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik  dengan volume sekitar rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi kenaikkan masih berlanjut.
*BBNI: trading buy, trading range 6,375 – 6,550. Indikator MFI optimized, RSI optimized dan indikator W%R optimized cenderung naik volume ekitar rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi kenaikkan masih berlanjut.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (utfi.humaya@miraeasset.co.id)

*Indeks harga produsen AS tidak berubah di bulan Mei. PPI naik 2,4% dalam 12 bulan terakhir, PPI inti 2,1%
*Ekspektasi ZEW ekonomi Jerman di 18,6 di bulan Juni vs 20,6 di bulan Mei
*Inflasi Inggris naik menjadi 2,9% di bulan Mei vs 2,7% perkiraan FactSet

*BBTN +4,2%. Meski di tengah penurunan sektor properti jelang Lebaran, penyaluran KPR BTN masih tumbuh sekitar 20%.
*ACES +5,1%. Ace Hardware membuka gerai baru di Kalibata City pada hari ini setelah pada Mei lalu membuka gerai di Metro Sunter Jakarta.
*CPIN +5,6%. Kenaikan saham didorong oleh spekulasi akan meningkatnya permintaan selama Ramadhan.
*INKP +2%. RUPST Indah Kiat Pulp & Paper memutuskan untuk membagikan dividen tunai Rp30 per saham dari laba bersih 2016. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan tahun 2015 dan 2014.
*ULTJ +1,9%. Ultrajaya akan meminta persetujuan pemegang saham pada 22 Juni untuk melakukan stock split dengan rasio 1:4.
*APLN -1,5%. Pada 1Q17, penjualan Agung Podomoro Land baru mencapai Rp500 miliar, atau baru sekitar 12% dari target tahun ini sebesar Rp4,5 triliun.

Daily write up
Cement: May cement consumption update by Mimi Halimin (mimi.halimin@miraeasset.co.id)
- Pemulihan pertumbuhan (YoY) konsumsi semen domestik nampaknya terus berlanjut di bulan Mei (+6.6% YoY) meski tidak sekuat pada bulan April.
- Secara keseluruhan, recovery volume industri di 5M17 masih moderat (+3.7% YoY; dalam rentang growth 3-5% YoY).
- Saat ini, kami mempertahankan rekomendasi Underweight kami di sektor semen.

<Market Headlines>

Pertumbuhan kredit perbankan sampai dengan May 2017 sudah mencapai level 2 digit (Bisnis Indonesia)
Pertumbuhan kredit perbankan sampai dengan May 2017 sudah mencapai level 2 digit, tertinggi dalam 2 tahun terakhir. Bahkan, bank pelat merah mencatatkan pertumbuhan kredit hingga 14% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

ADRO tawarkan tambang ke PLN (Kontan)
ADRO membuka peluang ke PLN untuk mengakuisisi lahan tambang batubara mulut tambang miliknya di Kalimantan timur.

(Investor Daily)
JPFA kembali menerbitkan surat utang global
Tawarkan kupon 7,65-8,90% : BBTN emisi obligasi IDR 5 triliun
Jasa Marga terima pencairan dana talangan lahan tol IDR 900 miliar

(Kompas)
RI kembali jadi anggota Governing Body ILO
Ekonomi tumbuh 5.2-5.6 %

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d