google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Sore Pasar Saham Indonesia 14 Juni 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Sore Pasar Saham Indonesia 14 Juni 2017


IHSG ditutup menguat 85 poin (+1.49%) ke level 5,792.897 pada perdagangan hari ini didorong oleh penguatan oleh seluruh sektor. Sektor miscellaneous industry dan property menguat tertinggi diantara sektor lain dengan ditutup naik masing-masing 3.35% dan 2.12%. Tercatat 240 saham menguat dan 124 saham melemah hingga akhir perdagangan. Meskipun IHSG menguat, investor asing masih mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp199 miliar di seluruh Pasar hari ini. US Dollar melemah 14 poin (-0.11%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah menguat ke level Rp13,277 terhadap US Dollar.

*Unusual Market Activity (UMA)*
- PT Yulie Sekuritas Indonesia Tbk (YULE)
Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikna bahwa telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas sahm YULE yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Advance Stocks:

- ITMG, ADRO: Harga saham emiten batubara menguat di tengah turunnya produksi batubara China seiring dengan pemeriksaan keamanan yang semakin ketat. Produksi di China turun 2.2% dari April menjadi sekitar 9,6 juta ton per hari, level terendahnya sejak Februari. Harga saham ITMG dan ADRO ditutup menguat masing-masing Rp875 (+5.08%) ke level Rp18.075 dan Rp60 (+3.75%) ke level Rp1.660 pada perdagangan hari ini.

- JPFA: Di akhir perdagangan, harga saham JPFA ditutup menguat Rp45 (+3.30%) ke level Rp1.405. JPFA kembali menerbitkan obligasi global senilai US$100 juta dengan tingkat bunga 5,5%. Perseroan telah menandatangani perjanjian pembelian dengan Credit Suisse (Singapore) Limited untuk menjual surat utang perseroan senilai US$100 juta. Dana hasil penerbitan surat utang global akan digunakan untuk membayar obligasi berdenominasi dolar AS akan jatuh tempo pada 2018.

- SMGR, INTP: Berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), konsumsi semen domestik Indonesia di bulan Mei tercatat meningkat 7% YoY menjadi 5,48 juta ton dari 5,12 juta ton pada periode sama tahun lalu. Penjualan domestik SMGR tumbuh 3.6% YoY di bulan Mei menjadi 2,19 juta ton. Harga saham SMGR ditutup menguat Rp175 (+1.80%) ke level Rp9.850, dan INTP ditutup menguat Rp300 (+1.68%) ke level Rp18.150 hari ini.

- MYOR: Harga saham MYOR ditutup menguat Rp40 (+1.89%) ke level Rp2.150 pada perdagangan hari ini. MYOR akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 21 per saham. Pembagian dividen tersebut setara dengan 34,89% dari seluruh laba bersih 2016. Pada tahun lalu, MYOR membukukan laba bersih sebesar Rp 1,39 triliun.

Decline Stocks:

- MDRN: Pada kuartal pertama tahun 2017, pendapatan MDRN menyusut 37% year on year (yoy) jadi Rp 138,62 miliar dari sebelumnya Rp 220,66 miliar. Perseroan juga mencatatkan kerugian Rp456,14 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu masih laba Rp 21,7 miliar. Penyebab kerugian karena adanya beban operasi lain yang sebesar Rp 386,18 miliar. Sedangkan pendapatan operasi lain justru turun dari Rp 75,22 miliar menjadi Rp 22,5 miliar. Harga saham MDRN ditutup melemah Rp2 (-3.84%) ke level Rp50 pada perdagangan hari ini.

- TKIM: TKIM sepakat untuk membagikan hasil keuntungan yang diperoleh tahun buku 2016 kepada para pemegang sahamnya dalam bentuk dividen tunai.  Dividen tunai yang akan dibagikan yakni sebesar Rp5 per saham. Dividen tunai tersebut rencananya akan dibagikan kepada pemegang saham yang sah dan telah terdaftar pada tanggal 22 Juni 2017. Harga saham TKIM melemah tiga hari berturut-turut dan ditutup turun Rp35 (-2.68%) ke level Rp1.270 di akhir perdagangan hari ini.

Market Review 14 Juni 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr