google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Saham ISAT 8 Juni 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Saham ISAT 8 Juni 2017

Kemungkinan saham ISAT kalau tembus 5825 akan turun ke level 5150 (kalau sampai ini terjadi maka Market Cap ISAT akan sama dengan kondisi tahun Q32011 dimana saat itu harga saham ISAT 5100 dengan share out 5.4Bio).

Kalau kita liat sih sebenarnya saham ISAT ini trend nya emang turun sejak tanggal 22 May 2017 karena sudah masuk di area Overbought sudah kena Upper Bollinger. Pada hari itu semua terindikasi DEAD CROSS alias bakalan turun.

Tanggal 24 May ISAT mulai masuk fase Bearish Jangka Pendek karena harga sudah diperdagangkan dibawah harga rataan 20 hari nya (MA20).

Tanggal 5 Juni muncul tagar tagar BOIKOTINDOSAT sedikit banyak mempengaruhi sentimen negatif kepada para investor trader sehingga mereka mulai lepas saham dengan volume yang lebih tinggi dari volume rataan 20 hari terakhirnya (massive selling tanggal 6 Juni dan 7 Juni).

Kejadian ini mengkonfirmasi fase BEARISH jangka pendek menjadi jangka menengah karena skrg harga sudah dibawah MA 5 20 dan 50 atau masuk dalam area DOWNTREND.

Sejak tanggal 22 May hingga kemarin saham ISAT sudah kehilangan market cap sekitar 18,7% (turun dari 7500 ke 6100).

Sekarang ISAT masuk dalam area oversold dan sedang uji level support 5825, bila itu tembus maka peluang ke 5150 terbuka dan peluruhan market cap ISAT bisa sampai 31.3%.

Rekomendasi untuk saham ISAT skrg STAY AWAY dulu sampai ada signal rebound (kemungkinan dalam 1-2 hari ini akan ada technical rebound karena saham skrg sudah ada di luar lower Bollinger nya).

Sebagai perbandingan ISAT masuk dalam kelompok INFRA di bursa dan saat ini saham INFRA masih dalam kategori SIDEWAYS dan bergerak terbatas artinya saham ISAT bergerak anomali tidak seperti saham saham yang masuk dalam kategori ini.

Sedangkan bila dibandingkan dengan EXCL yang sudah kami rekomendasikan BUY dengan target 3400 kondisinya berbeda.

Pada saat tagar BOIKOT INDOSAT saham EXCL justru pecah atau breakout dari kondisi sidewaysnya di 3020 dan naik 5.6% ke 3200.

Bahkan sejak tanggal 6 terindikasi mengalamil BULLISH Jangka Pendek dengan target 3800 (kami upgrade setelah volume dan harganya tetap naik diatas 3400).

Mungkin ada expectation siapa yang akan cepat untuk memanfaatkan momentum tagar BOIKOT ini adalah pesaing terdekat dengan market size yang nyaris sama : karena HUTCH tidak go public maka EXCL lah yang menarik untuk dibeli oleh investor dalam kondisi SWICTH PORTO ON NEWS.

Semoga analisa ini bisa membantu teman teman untuk melihat secara jelas dari sisi TECHNICAL ANALYSIS perkembangan harga saham ISAT.

Terima kasih,
Luke Syamlan

NB
Opini ini merupakan opini pribadi terhadap pergerakan saham ISAT, bukan atas nama institusi tertentu.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Menghitung Harga Wajar Saham Menurut Benjamin Graham

Harga Wajar dan Benjamin Graham Harga wajar atau Harga intrinsik adalah harga wajar suatu perusahaan. Jika harga saham diatas Harga wajar artinya saham tersebut mahal dan jika dijual dibawah Harga wajar artinya saham tersebut murah.Salah satu investor yang mempopulerkan tentang Harga wajar adalah Benjamin Graham. Seorang investor yang menjadi figur penting Warren Buffet. Benjamin Graham mengajar di Columbia Business School tempat Warren Buffet menimba ilmu. Benjamin Graham menulis buku the security analysis dan juga the intelligent investor. Buku yang merupakan legenda dan bacaan wajib bagi para value investor di seluruh dunia. Buku yang juga dibaca dan didalami oleh Warren Buffet ataupun Lo Kheng Hong. Harga Wajar menurut Benjamin Graham Mari saya jelaskan bagaimana contoh menghitung Harga wajar. Dan sebagai contoh perusahaan maka saya akan menggunakan salah satu perusahaan lain yang saya beli. Saya menggunakan data EPS 2018 dengan harga EPS 141,84 Komponen yang saya gunakan ada 2 dal