google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Watchlist Saham Moerdo | 15 Agustus 2018 Langsung ke konten utama

Watchlist Saham Moerdo | 15 Agustus 2018

Berikut adalah market update kemarin.

IHSG pada sesi kedua ternyata ditutup lebih lemah lagi dan menuju area support yang paling dalam yakni level 5760, dan pada market closing ada rejection terhadap level support 5760 ini dan ditutup pada level 5769 sehingga menjadikan IHSG ditutup melemah sebesar -1.56%.

Pelemahan IHSG ini lebih kecil dibandingkan dengan hari sebelumnya, akan tetapi volume transaksi lebih besar daripada hari sebelumnya dan harga menguji level support. Hal ini mengindikasikan sudah mulai masuknya buyer sehingga "menahan" IHSG lebih melemah lagi.

Walaupun momentum IHSG tertahan dan tekanan selling sudah berkurang, tekanan selling dari seller masih belum hilang. Hal ini terlihat dari pihak asing yang masih membukukan net sell.


Kemudian, Apakah ini artinya hari ini IHSG akan naik?
Belum tentu... karena harus dilihat lagi market action yang terbentuk. Apa yang saya liat disini, potensi menguat atau mantul ada, tapi apakah mantulnya kencang apa tidak, masih belum tau, kita tunggu market action esok hari pada saat closing.

Saham-saham pada watchlist, rata-rata bergerak berbeda dengan kemarin dimana lebih kuat dibandingkan dengan hari sebelumnya (walaupun masih ditutup melemah) yaitu sebesar -0.28% dan IHSG ditutup melemah -1.56%.

Saham-saham yang ditutup paling menguat (>5%) adalah BYAN, DYAN, MDKA, RBMS

Untuk saham-saham pilihan adalah INKP, KREN, dan POLY

Saham ERAA, PTBA, CARS, CLEO, dan INDS saya take out sementara karena pergerakkannya yang kurang bagitu bagus. Jika memang akan ada indikasi untuk naik, saya akan masukkan kembali.

- ERAA = harga ternyata masih bergerak terbatas dan ada indikasi masih akan melanjutkan pelemahannya.

- PTBA = setelah saya anjurkan keluar posisi seluruhnya, ternyata harga turun sangat drastis karena news dikeluarkan saham PTBA dari MSCI index. Walaupun ada potensi naik akan tetapi diperkirakan mengalami pergerakkan sideways.

- CARS = harga bergerak melemah lagi dan menembus support.

- CLEO = harga masih bergerak terbatas dan potensi untuk bergerak lebih menguat mulai berkurang

- INDS = harga bergerak semakin melemah dan ada potensi untuk bergerak sideways untuk beberapa waktu lagi.

Action yang bisa dilakukan terhadap saham-saham pilihan tersebut adalah:

INKP --> Tunggu Pantulan dan response harga pada level support 17525.
Harga saat ini sedang melemah dan hendak menuju level 17525. Tunggu market action di level support 17525 ini.

KREN --> Waiting for Breakout.
Harga masih bergerak terbatas atau sideways. Tunggu harga break pattern flag.

POLY --> Hold atau Tunggu harga di support.
Perkiraan harga akan menguji level support. Bisa ambil lagi posisi di support dan kondisi IHSG sudah kondusif.

Demikian lah saham-saham yang perlu diperhatikan pada watchlist saya untuk tanggal trading 15 Agustus 2018.

Perlu diingatkan bahwa saat ini IHSG sedang bergerak tidak kondusif dikarenakan adanya krisis di Turki. Oleh karena itu perlu diingatkan untuk selalu mengandalkan trading plan anda, dan tidak perlu panik.

DISCLAIMER ON.
- Ini bukan ajakan beli atau jual, dan juga pompom, melainkan untuk keperluan edukasi dan pendapat pribadi saya.
- Setiap keputusan adalah tanggung jawab trader atau investor
- Perlu diingatkan kembali bahwa trading dan investing memiliki resiko yang cukup tinggi, jadi mohon berhati-hati dan siapkan money management dan trading plan anda sendiri.
- Jika anda ingin masuk ke market, jangan lupa siapkan trading plan anda (dimana level entry dan exitnya) dan juga strategy money managementnya.

sumber: moerdo.com

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan