Ulasan Pasar Global | 31 Oktober 2018

Sponsored Links:
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Oktober 31, 2018)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Reli saham ditutup lebih tinggi setelah pembalikan signifikan pada Senin

Saham ditutup lebih tinggi pada Selasa karena Presiden Donald Trump mengisyaratkan bahwa AS siap untuk mencapai kesepakatan untuk meredakan ketegangan perdagangan dengan China, memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan pasar.

Namun, perdagangan volatile dengan indeks berombak sehari setelah Dow Jones Industrial Average menunjukkan pembalikan buruk untuk mengakhiri sesi dengan kerugian tiga digit, diakibatkan kekhawatiran tarif di tengah kekhawatiran pertumbuhan global dan puncak pendapatan.

Indeks Dow +1,77%, naik 431,72 poin menjadi 24.874,64. S&P +1,57%, naik 41,38 poin menjadi 2.682,63. Nasdaq +1,58%, naik 111,36 poin menjadi 7.161,65.

Saham telah memasuki fase perdagangan yang lebih jelas, dipicu oleh banyak sekali kekhawatiran, dengan keraguan tentang kesehatan kepala ekonomi global di antara mereka. Selain itu, FAANG atau saham perusahaan teknologi telah melakukan dorongan pasar saham AS.

Komentar dari Trump selama wawancara Fox News pada Senin malam tentang kesiapannya untuk kesepakatan dengan China membantu meningkatkan sentimen meskipun presiden tidak menunjukkan bahwa kesepakatan sudah dekat.

Eropa

Saham Eropa berakhir datar karena hasil pendapatan dan data gagal memicu pembelian

Saham Eropa berakhir sedikit berubah pada Selasa, di tengah beragam hasil pendapatan dan data ekonomi mengecewakan membebani bursa utama.

 Stoxx Europe 600, naik 0,1% lebih tinggi menjadi ditutup pada 355,53.

Hasil PDB zona euro kuartal ketiga mengecewakan, dengan pertumbuhan 1,7% YoY di bulan Juli dan September, dibandingkan ekspektasi konsensus 1,8% dan tingkat pertumbuhan sebelumnya 2,2%. Data itu meresahkan, rilis setelah Kanselir Jerman Angela Merkel mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan politik pada 2021.

Eropa juga berjuang untuk menguat terhadap ekuitas AS yang lebih tinggi, ketika Wall Street rally sehari setelah sesi dari volatilitas dan kerugian. Sentimen di Eropa juga dibasahi oleh sejumlah pendapatan yang suram.


Komentar