Analisa Saham BSDE, BBTN dan FREN | 22 Februari 2019

Sponsored Links:
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 24,98 poin atau 0,38% di level 6.537 di akhir perdagangan Kamis (21/2). Untuk perdagangan hari ini, simak rekomendasi analis untuk saham-saham berikut:

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)

Terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. Kemudian indikator MACD berada di zona negatif. Indikator ini didukung oleh indikator Stochastic di area 14,1,3 dan indikator RSI di area 14,9 yang telah membentuk pola golden cross.

Rekomendasi : Akumulasi beli
Support: Rp 1300
Resistance: Rp 1345

Muhammad Nafan Aji, Binaartha Sekuritas

Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN)

Dari pergerakan saham di perdagangan ada indikasi rebound dari support lower line bollinger dengan tweezer bottom candle. 

Untuk itu ada akumulasi volume dan berpeluang untuk test resist di garis moving average (MA) 20 sekaligus resistance yang bearish channel. Indikator stochastic membentuk goldencross karena berada di level 33, sementara indikator RSI berada di level 32.

Rekomendasi: Buy
support : Rp 2.500
Resistance : Rp 2.650

Muhammad Wafi, Bahana Sekuritas

PT Smartfren telcom (FREN)

FREN pada perdagangan kemarin ditutup menguat membentuk pola candle doji dan berpotensi membentuk pattern flag. Dari indikasi ini masih adanya penguatan kendati tidak disertai dengan volume akumulasi yang cukup signifikan. Indikator stochastic bergerak sideways di level 70, nampak sudah mendekati area overbought. FREN pada perdagangan hari ini diperkirakan masih mencoba menguat membentuk pattern flag.

Rekomendasi : spekulatif beli
Support: Rp 280
resistance: Rp 328

Hendri Widiantoro, Erdikha Elit Sekuritas


Komentar