Langsung ke konten utama

[TLKM] PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk - Huawei Asean Academy Perkuat ITDRI


PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), badan usaha milik negara (BUMN), melalui inisiatif Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI), menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Huawei ASEAN (Indonesia) Academy yang dilakukan secara virtual di Jakarta.

Pada acara penandatangan MoU tersebut juga dihadiri oleh Jemy Vestius Confido, SGM Telkom Corporate University Center and Yang Donghai, Direktur Huawei Indonesia dan Dekan Huawei ASEAN (Indonesia) Academy Engineering Institute, serta disaksikan secara virtual oleh Herlan Wijanarko, Chief Technology Officer Telkom Group, Afriwandi, Chief Human Capital Officer of Telkom Group, Albert Yang, Vice President Management Transformation Huawei Indonesia & Dekan Huawei ASEAN (Indonesia) Academy, Admiral Dasrin, CHCO of Network & IT Solution Telkom Indonesia, Dani Krishnamulya Ristandi, Human Resource Director Huawei Indonesia dan Allen Yu, Director Telkom Account Huawei Indonesia.

Nota kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak menyoroti beberapa komitmen kerjasama antara pusat pelatihan telekomunikasi terbaik di Indonesia yaitu ITDRI-Telkom Center of Excellence, dan Huawei ASEAN Academy Indonesia dengan fasilitas terlengkap di Asia Pasifik. Melalui kerja sama ini, ITDRI dan Huawei ASEAN Academy Indonesia akan melaksanakan program pembelajaran bersama dalam pengembangan dan penyelenggaraan pembelajaran di bidang teknologi digital.

Kedua pusat pelatihan unggulan tersebut juga akan melakukan inisiatif inovasi bersama, sehingga masing-masing pihak memiliki peran yang signifikan dalam pengembangan dan pengoperasian produk ekosistem yang saat ini sedang dibangun oleh Institut Riset Telekomunikasi dan Digital (ITDRI) untuk kemajuan BUMN Indonesia.

Afriwandi, CHCO TelkomGroup mengatakan, "Perlu penguatan riset tentang pengembangan talenta digital dan inovasi melalui ITDRI, bekerjasama dengan Huawei merupakan salah satu langkah dan strategi ITDRI untuk memperkuat riset, talenta, dan inovasi serta menyukseskan visi Indonesia Maju dengan mengoptimalkan segenap sumber daya yang dimiliki satu sama lain.

Kami menantikan kolaborasi jangka panjang dan bermanfaat dalam hal pembelajaran, penelitian, dan inovasi untuk beragam pertanyaan yang lebih besar tentang pembangunan berkelanjutan untuk bangsa. Kami yakin kemitraan ini akan sukses di masa depan. Saya sangat yakin bahwa upaya bersama kita akan membuahkan hasil dan bermanfaat bagi kita semua, dalam berkontribusi untuk Indonesia".

Jemy Vestius Confido, Chairman of ITDRI dan SGM Telkom Corporate University Center mengatakan, .Kami akan menyusun landasan kerjasama lanjutan antara Huawei Indonesia dan Telkom yang telah ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) selaku pengelola ITDRI, ditujukan untuk mendukung dan memberikan pemberdayaan kepada seluruh BUMN di 12 klaster. Ini merupakan momentum yang luar biasa baik bagi Telkom melalui ITDRI maupun Huawei. Bersama-sama, kami akan berkolaborasi dalam mempersiapkan 3 core untuk klaster BUMN dalam hal pembelajaran, penelitian, dan inovasi..

Telkom meyakini Huawei memiliki perkembangan teknologi yang sangat maju dan Huawei ASEAN Academy Indonesia yang memiliki fasilitas terlengkap di Kawasan Asia Pasifik sekaligus memiliki visi yang kokoh untuk memperkuat kesiapan Indonesia menuju revolusi industri 4.0.

Di sisi lain, Telkom juga memiliki tujuan yang besar untuk mempersiapkan bangsa dalam hal pengembangan talenta dan penguasaan teknologi.

"Oleh karena itu, kami yakin kolaborasi ini akan bermanfaat dalam perspektif bisnis untuk keduabelah pihak, Huawei Indonesia dan Telkom. Hal tersebut juga akan menjadi pondasi yang sangat kuat bagi BUMN dan bangsa pada umumnya, untuk mempersiapkan kapabilitas yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan di era disrupsi digital yang kini sedang dihadapi oleh berbagai sektor industri. Terima kasih kepada Huawei Indonesia yang telah berpartisipasi dalam kerjasama inisiatif ITDRI," kata Jemy.

Sementara, Yang Donghai, Direktur Huawei Indonesia dan Dekan Huawei ASEAN (Indonesia) Academy Engineering Institute mengatakan, .Hari ini, melalui penandatangan MoU, kami berharap terus dapat bekerjasama untuk waktu jangka panjang di masa depan, agar dapat saling memberikan kontribusi terbaik satu sama lain, dan juga sejalan dengan komitmen Huawei untuk mengembangkan kompetensi 100.000 talenta digital di Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun.

Kemitraan ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam upaya menjawab kebutuhan sumber daya manusia minimal sebanyak 9 juta talenta digital pada tahun 2025 untuk mewujudkan misi Indonesia 4.0..

Bagi Huawei ASEAN (Indonesia) Academy, kerjasama dengan Telkom Center of Excellence ini akan semakin memperkaya kontribusi Huawei dalam upaya meningkatkan kompetensi talenta digital Indonesia melalui pemanfaatan fasilitas unggulan yang telah tersedia. Huawei ASEAN Academy (Indonesia), yang terdiri dari Business College, Technical College dan Engineering College, didukung oleh lebih dari 100 pelatih, lebih dari 3.000 kursus atau pelatihan, dan lebih dari 100 lingkungan pembelajaran, dan dilengkapi dengan laboratorium, ruang kelas, pelatihan pusat, dan fasilitas untuk mempelajari beragam instalasi perangkat keras dan pekerjaan lapangan terkait lainnya.

Di Huawei ASEAN (Indonesia) Academy, para peserta program dapat mengikuti kerja lapangan, mengikuti ujian, dan memperoleh sertifikasi. Huawei ASEAN (Indonesia) Academy juga menyelenggarakan praktik kerja di lapangan dengan modul yang dapat digunakan kembali. Hal ini memungkinkan peserta didik untuk ikut serta dalam pelatihan di lapangan sekaligus. Oleh karena itu, diharapkan sebanyak 1.500 hingga 2.000 program pelatihan dan sertifikasi TIK dapat diselenggarakan setiap tahunnya.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Price-to-Earnings Ratio (PER)

Apa itu Rasio Price-to-Earnings Ratio (PER)? Price-to-Earnings Ratio (PER atau P/E Ratio) adalah rasio untuk menilai perusahaan yang mengukur harga saham saat ini relatif terhadap earning per share  (EPS). Rasio harga terhadap pendapatan kadang-kadang juga dikenal sebagai kelipatan harga atau kelipatan laba. PER digunakan oleh investor dan analis untuk menentukan nilai relatif saham perusahaan dalam perbandingan apple to apple. Ini juga dapat digunakan untuk membandingkan perusahaan dengan catatan sejarahnya sendiri atau untuk membandingkan pasar agregat satu sama lain atau dari waktu ke waktu. Rumus PER (P/E Ratio) Cara Menghitung Nilai P/E Untuk menentukan nilai PER seseorang harus membagi harga saham saat ini dengan earning per share (EPS) . Harga saham saat ini (P) dapat diperoleh dengan memasukkan simbol ticker saham ke situs web keuangan mana pun, dan meskipun nilai konkret ini mencerminkan apa yang saat ini harus dibayar oleh investor untuk sebuah saham, EP

Analisa Saham SMBR, BRMS, PGAS dan BUMI | 13 Oktober 2021

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) Saham SMBR pada perdagangan hari Selasa bergerak konsolidasi dan ditransaksikan dengan volume transaksi yang relatif sepi. Namun, nampak volume transaksi menjelang penutupan perdagangan kian meningkat. Indikator stochastic menunjukan adanya golden cross di level 37. Sedangkan pada indikator bollinger band nampak menunjukkan band yang kian melebar yang mengindikasikan volatilitas meningkat. Secara jangka menengah hingga panjang, saat ini SMBR sedang menguji resistant MA50, apabila MA50 tertembus, ada potensi secara jangka panjang SMBR akan melanjutkan trend bullish jangka menengah hingga panjang. Secara jangka pendek SMBR diperkirakan akan bergerak pada support middle band 690 hingga resistant upper band 800.  Rekomendasi: Trading Buy Support: Rp 690 Resistance: Rp 800 Hendri Widiantoro, Erdikha Elit Sekuritas PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) Secara teknikal BRMS saat ini bergerak sideways dengan kecenderungan bergerak menguat. Indikator MACD positif. I

Analisa Saham AGRO, EMTK dan SMGR | 14 Oktober 2021

PT Bank Rakyat Indonesia Agronia Tbk (AGRO) AGRO pada perdagangan hari ini ditutup melemah dan bergerak pada trend bearish continiation. Nampak, AGRO baru saja menembus level MA20-nya sebagai support jangka pendeknya yaitu di level support 1910. Namun, AGRO diperdagangkan dengan volume yang cukup ramai dimana indikator stochastic saat ini berada di areal jenuh jual. Band pada indikator bollinger band kian melebar indikasi volatilitas yang juga meningkat.   Ditengah volatilitas adro yang kian meningkat, nampak saat ini adro masing menguji support selanjutnya di level 1800. Apabila AGRO mampu bertahan di atas support mayor 1.800 dan mengalami teknikal rebound dan ada potensi AGRO akan bergerak kembali diatas MA20nya. Namun apabila gagal, ada potensi melanjutkan pelemahan ke level support selanjutnya yaitu di level 1720. Rekomendasi: Spekulatif buy Support: Rp 1.800 Resistance: Rp 1.910 Hendri Widiantoro, Erdikha Elit Sekuritas. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) Downtrend menuju Rp 1.