Langsung ke konten utama

Volta, MCAS Group-Bank DKI Bersinergi Mudahkan Kepemilikan Motor Listrik


Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) berkolaborasi dengan Bank DKI dalam menggencarkan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik melalui pembiayaan kredit ringan kepemilikan motor listrik dan berbagai insiatif lainnya. Sinergi yang dilakukan merupakan dukungan Bank DKI terhadap perwujudan program pemerintah untuk mengakselerasi transisi kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik ramah lingkungan di Indonesia.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan, kerjasama ini merupakan wujud komitmen Bank DKI melalui kolaborasi dengan berbagai pihak seiring dengan komitmen global dan Indonesia guna mendorong penerapan energi bersih melalui penggunaan kendaraan bermotor ramah lingkungan. "Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan Pemerintah dalam mewujudkan penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2025 dengan target penurunan emisi sebesar 29% pada tahun 2030, dan net emisi nol di tahun 2060".

Sejalan dengan itu, kerja sama ini dilakukan untuk semakin memudahkan kepemilikan motor listrik bagi masyarakat luas, khususnya bagi para nasabah, karyawan, dan mitra bisnis Bank DKI serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Fasilitas kredit yang diberikan Bank DKI melalui produk Kredit Multi Guna dengan berbagai pilihan skema tenor, proses yang cepat dan mudah, serta bunga bersaing, dalam rangka memberikan kemudahan dan aksesbilitas untuk memiliki motor listrik Volta.

Selain itu, Volta juga telah beberapa kali berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan Bank DKI, dalam rangka mendukung realisasi penggunaan transportasi ramah lingkungan yang akan mendorong terciptanya kualitas udara dan lingkungan yang lebih bersih di DKI Jakarta. Salah satunya adalah berpartisipasi pada acara sosialisasi penggunaan kendaraan listrik di Balai Kota Jakarta (kantor Gubernur DKI).

Lebih lanjut, Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menjelaskan bahwa dengan program Transformasi 5.0 yang saat ini dijalankan oleh Bank DKI, salah satunya adalah transformasi di bidang layanan digital, pengajuan kredit maupun pembiayaan khususnya KMG semakin mudah dan dapat dilakukan secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang Bank DKI. Bagi customer yang berminat mengajukan KMG untuk pembelian motor listrik Volta, dapat mengakses e-form Bank DKI pada alamat https://e-form.bankdki.co.id dan melakukan pengisian identitas dan melengkapi persyaratan pengajuan KMG. .Bank DKI juga tengah mengembangkan aplikasi digital lending yang semakin mempermudah pengajuan kredit dimana saja dan kapan saja.

Kedepannya, Volta dan Bank DKI juga akan bersinergi untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Volta dalam mengakses top-up digital voucher untuk Layanan Ganti Baterai (SGB), pada aplikasi dan jaringan ATM Bank DKI sebagai salah satu saluran yang bisa digunakan untuk pembelian.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa aksi sinergis antar perseroan yang dilakukan bukan hanya dari sisi kredit untuk kepemilikan kendaraan, melainkan guna memberikan additional benefit bagi nasabah, karyawan dan seluruh stakeholder Bank DKI. Kerjasama ini juga menjadi implementasi praktik industri keuangan yang selaras dengan aspek ekonomi, sosial, serta lingkungan hidup" ujar Arie.

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra, dalam siaran pers (12/1) mengatakan "Volta sangat senang bisa bekerja sama dengan Bank DKI dalam memberikan program pembiayaan kredit motor listrik. Ini menunjukan bahwa berbagai pihak sudah bersama-sama berkomitmen dalam memberikan kemudahan akses kepemilikan motor listrik untuk masyarakat.

Kami yakin dengan adanya program ini juga akan mendukung sosialisasi untuk percepatan transisi ke kendaraan listrik di Indonesia. Ke depannya, selain terus berinovasi dalam menyediakan solusi transportasi ramah lingkungan, Volta akan terus bersinergi dengan banyak pihak untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif dan berdampak positif untuk lingkungan".

Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, Jahja Suryandy, menambahkan "MCAS Group senantiasa memperkuat komitmen dalam menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik Volta yang masif, hal ini sejalan dengan upaya berbagai pihak dalam mempersiapkan transisi menuju era energi bersih.

Didukung jaringan ekosistem Grup yang kuat dan sinergi bersama berbagai mitra, kami yakin bahwa Volta dapat menjadi solusi transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat dan berkontribusi secara positif dalam merealisasikan Indonesia yang lebih hijau lagi..

Sampai saat ini Volta telah meluncurkan berbagai jenis motor listrik diantaranya seri 401, Virgo dan Mandala, serta telah membangun layanan stasiun penukaran baterai SGB yang telah mencapai lebih dari 200 titik di pulau Jawa dan Bali. (end)
Sumber: iqplus-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.  
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BBRI, BRIS, PNLF dan BRMS oleh Indo Premier Sekuritas | 27 Januari 2023

Indo Premier Sekuritas 27 Januari 2023 IHSG (6.830 – 6.900) : Indeks diprediksi bergerak menguat. Target kenaikan indeks pada level 6.900 kemudian 6.935 dengan support di level 6.830 kemudian 6.795. BBRI (Buy): Target kenaikan harga pada level 4.640 kemudian 4.690 dengan support di level 4.540 cut loss jika break 4.490. BRIS (Buy): Target kenaikan harga pada level 1.440 kemudian 1.460 dengan support di level 1.400 cut loss jika break 1.380. PNLF (Buy): Target kenaikan harga pada level 444 kemudian 452 dengan support di level 428 cut loss jika break 420. BRMS (Buy on Weakness):  Target harga beli pada level 190 dengan resist di level 198 kemudian 204. XIML (Buy): Target kenaikan harga pada level 279 kemudian 283 dengan support di level 271 cut loss jika break 267. XIPI (Buy): Target kenaikan harga pada level 210 kemudian 212 dengan support di level 206 cut loss jika break 204. XPFT (Buy): Target kenaikan harga pada level 598 kemudian 606 dengan support di level 582 cut loss jika break

Rekomendasi Saham SMGR, SCMA, GOTO, BRIS dan ARTO oleh Jasa Utama Capital | 27 Januari 2023

Jasa Utama Capital 27 Januari 2023 SMGR Sell on Strength 7375-7400 SCMA Breakout resisten, volume naik Buy 228-232. TP 244. SL 224 GOTO Doji, dekat support Buy 113-114. TP 122. SL 110 BRIS Breakout resisten, volume naik Buy 1400-1410. TP 1480. SL 1380 ARTO MA golden cross, trigger bullish Buy 3550-3560. TP 3840. SL 3290 - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) Stock Split Efektif 31 Januari 2023

PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) memastikan akan melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) 1:5. Farida Helianti Corporate Secretary dan Compliance Director SMDR dalam keterbukaan informasi Rabu (25/1/) menyampaikan bahwa nilai nominal lama Rp25 per saham menjadi Rp5 per saham dan jumlah saham sebelum stock split 3.275.120.000 saham maka setelah stock split menjadi 16.375.600.000 saham. Sebelumnya pada keterbukaan informasi (7/12) SMDR sempat menunda stock split dan segera dilaksanakan sesuai konfirmasi dari otoritas yang berwenang. Adapun jadwal pemecahan nilai nominal yakni tanggal efektif 31 Januari 2023 sedangkan Akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama di seluruh pasar 30 Januari 2023. Selanjutnya dimulainya perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar reguler dan negosiasi 31 Januari 2023 dan perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar tunai 2 Februari 2023. (end) Sumber: iqplus - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.