google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Volta, MCAS Group-Bank DKI Bersinergi Mudahkan Kepemilikan Motor Listrik Langsung ke konten utama

Volta, MCAS Group-Bank DKI Bersinergi Mudahkan Kepemilikan Motor Listrik


Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) berkolaborasi dengan Bank DKI dalam menggencarkan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik melalui pembiayaan kredit ringan kepemilikan motor listrik dan berbagai insiatif lainnya. Sinergi yang dilakukan merupakan dukungan Bank DKI terhadap perwujudan program pemerintah untuk mengakselerasi transisi kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik ramah lingkungan di Indonesia.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan, kerjasama ini merupakan wujud komitmen Bank DKI melalui kolaborasi dengan berbagai pihak seiring dengan komitmen global dan Indonesia guna mendorong penerapan energi bersih melalui penggunaan kendaraan bermotor ramah lingkungan. "Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan Pemerintah dalam mewujudkan penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2025 dengan target penurunan emisi sebesar 29% pada tahun 2030, dan net emisi nol di tahun 2060".

Sejalan dengan itu, kerja sama ini dilakukan untuk semakin memudahkan kepemilikan motor listrik bagi masyarakat luas, khususnya bagi para nasabah, karyawan, dan mitra bisnis Bank DKI serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Fasilitas kredit yang diberikan Bank DKI melalui produk Kredit Multi Guna dengan berbagai pilihan skema tenor, proses yang cepat dan mudah, serta bunga bersaing, dalam rangka memberikan kemudahan dan aksesbilitas untuk memiliki motor listrik Volta.

Selain itu, Volta juga telah beberapa kali berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan Bank DKI, dalam rangka mendukung realisasi penggunaan transportasi ramah lingkungan yang akan mendorong terciptanya kualitas udara dan lingkungan yang lebih bersih di DKI Jakarta. Salah satunya adalah berpartisipasi pada acara sosialisasi penggunaan kendaraan listrik di Balai Kota Jakarta (kantor Gubernur DKI).

Lebih lanjut, Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menjelaskan bahwa dengan program Transformasi 5.0 yang saat ini dijalankan oleh Bank DKI, salah satunya adalah transformasi di bidang layanan digital, pengajuan kredit maupun pembiayaan khususnya KMG semakin mudah dan dapat dilakukan secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang Bank DKI. Bagi customer yang berminat mengajukan KMG untuk pembelian motor listrik Volta, dapat mengakses e-form Bank DKI pada alamat https://e-form.bankdki.co.id dan melakukan pengisian identitas dan melengkapi persyaratan pengajuan KMG. .Bank DKI juga tengah mengembangkan aplikasi digital lending yang semakin mempermudah pengajuan kredit dimana saja dan kapan saja.

Kedepannya, Volta dan Bank DKI juga akan bersinergi untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Volta dalam mengakses top-up digital voucher untuk Layanan Ganti Baterai (SGB), pada aplikasi dan jaringan ATM Bank DKI sebagai salah satu saluran yang bisa digunakan untuk pembelian.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa aksi sinergis antar perseroan yang dilakukan bukan hanya dari sisi kredit untuk kepemilikan kendaraan, melainkan guna memberikan additional benefit bagi nasabah, karyawan dan seluruh stakeholder Bank DKI. Kerjasama ini juga menjadi implementasi praktik industri keuangan yang selaras dengan aspek ekonomi, sosial, serta lingkungan hidup" ujar Arie.

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra, dalam siaran pers (12/1) mengatakan "Volta sangat senang bisa bekerja sama dengan Bank DKI dalam memberikan program pembiayaan kredit motor listrik. Ini menunjukan bahwa berbagai pihak sudah bersama-sama berkomitmen dalam memberikan kemudahan akses kepemilikan motor listrik untuk masyarakat.

Kami yakin dengan adanya program ini juga akan mendukung sosialisasi untuk percepatan transisi ke kendaraan listrik di Indonesia. Ke depannya, selain terus berinovasi dalam menyediakan solusi transportasi ramah lingkungan, Volta akan terus bersinergi dengan banyak pihak untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif dan berdampak positif untuk lingkungan".

Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, Jahja Suryandy, menambahkan "MCAS Group senantiasa memperkuat komitmen dalam menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik Volta yang masif, hal ini sejalan dengan upaya berbagai pihak dalam mempersiapkan transisi menuju era energi bersih.

Didukung jaringan ekosistem Grup yang kuat dan sinergi bersama berbagai mitra, kami yakin bahwa Volta dapat menjadi solusi transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat dan berkontribusi secara positif dalam merealisasikan Indonesia yang lebih hijau lagi..

Sampai saat ini Volta telah meluncurkan berbagai jenis motor listrik diantaranya seri 401, Virgo dan Mandala, serta telah membangun layanan stasiun penukaran baterai SGB yang telah mencapai lebih dari 200 titik di pulau Jawa dan Bali. (end)
Sumber: iqplus-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.  
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan