google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Di Semester I 2023 Langsung ke konten utama

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Di Semester I 2023


Semakin maraknya aktivitas masyarakat setelah masa pandemi membuka peluang pertumbuhan bisnis consumer goods produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang lebih dikenal sebagai .CLEO., yang diproduksi oleh PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group).

CLEO secara agresif terus memperkenalkan brand CLEO dan turunannya kepada masyarakat melalui berbagai aktivitas pemasaran, baik above the line maupun below the line.

Produk CLEO berbeda dengan air minum pada umumnya. CLEO menghadirkan air murni yang lebih sehat, tidak mengandung mineral berbahaya, bakteri, kuman, atau mikroorganisme lainnya yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Hal ini dicapai melalui penerapan teknologi nano filter yang seragam di seluruh pabrik Perseroan, sehingga kualitas produk CLEO tetap konsisten di seluruh wilayah.

"Kami sadar sebagai brand air murni yang berbeda dengan air mineral biasa, strategi branding kami haruslebih ke arah edukasi kenapa produk-produk CLEO itu sangat direkomendasi bagi masyarakat yang ingin hidup lebih sehat lagi. Bahkan di bulan Juli lalu kami juga sukses menggelar festival kuliner terbesar di Bandung bertajuk CLEO Festival Kuliner, dengan dihadiri oleh lebih dari 80.000 orang," ungkap Melisa Patricia, CEO dari CLEO.

Langkah-langkah ini merupakan bagian dari strategi Perseroan, dimana tidak hanya fokus pada pengembangan segmen general trade, tapi juga mulai banyak di modern trade sejalan dengan jumlah pabrik dan jaringan distribusi yang tiap tahun dibuka di seluruh Indonesia, sekaligus secara perlahan meningkatkan penetrasi CLEO di setiap daerah.

Dalam lima tahun terakhir, CLEO telah membuka 7 pabrik baru yang telah beroperasional dan secara konsisten terus menambah kapasitas pabrik existing-nya, serta menambah ribuan outlet dan distributor agar produk-produk CLEO mulai tersebar di mana-mana.

Sejalan dengan perkembangan situasi tersebut, strategi perolehan pangsa pasar CLEO dengan cara menggelar promosi melalui berbagai event, termasuk menjadi sponsor air minum tunggal pada beberapa acara konser di berbagai tempat di Indonesia juga semakin banyak dilakukan.

Sementara itu, antusiasme masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan luar ruangan telah menghasilkan lonjakan permintaan air minum dalam kemasan untuk dikonsumsi saat bepergian. Oleh karenanya, pada Semester-I 2023, CLEO berhasil mencatatkan pertumbuhan meroket melampaui rata-rata industri dengan kenaikan penjualan sebesar 14,9% YoY mencapai Rp752.3 Miliar di Semester-I 2023. Secara QoQ, kinerja kuartal-II 2023 lebih unggul dari kuartal-I 2023, dengan mencatat lonjakan 14.6% QoQ menjadi Rp401.8 Miliar. Hal ini sejalan dengan adanya momen Hari Raya Idul Fitri pada KuartalII 2023 dan peningkatan aktivitas di luar ruangan yang berdampak positif terhadap permintaan produk Perseroan.

Di sisi lain, CLEO juga sukses membukukan laba bersih meningkat 23.2% YoY menjadi Rp126.1 miliar dengan net profit margin di level tertinggi sebesar 16.8% pada Semester-I 2023.

"Salah satu kesuksesan kita dalam menjalani bisnis ini adalah karena kita terus berinovasi untuk menciptakan produk baru, membangun pabrik, jaringan distributor, hingga meningkatkan automasi dan efisiensi setiap pabrik. Kita harapkan pertumbuhan positif terus menerus ini akan terus berlangsung dimana masyarakat mulai paham manfaat memilih CLEO sebagai air minum utama mereka," kata Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia. (end)
Sumber: iqplus
Materi video tutorial belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

BELAJAR SAHAM di SAHAM ONLINE

Untuk rekan-rekan yang hendak BELAJAR INVESTASI SAHAM atau TRADING SAHAM, rekan-rekan bisa akses materi pembelajaran terkait dengan mudah dan gratis melalui link di bawah ini WEBSITE SAHAM ONLINE - BELAJAR SAHAM untuk inspirasi dalam investasi saham, rekan-rekan juga bisa baca beberapa artikel melalui link berikut ini WEBSITE SAHAM ONLINE - INSPIRASI SAHAM sedangkan jika rekan-rekan lebih tertarik untuk belajar investasi atau trading saham melalui VIDEO TUTORIAL yang tertata berdasarkan topik sudah terbagi menjadi beberapa playlist, rekan-rekan bisa akses di link berikut ini CHANNEL YOUTUBE SAHAM ONLINE 

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit