google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa IHSG Penutupan, 27 April 2017 Langsung ke konten utama

Analisa IHSG Penutupan, 27 April 2017

IHSG ditutup melemah 19 poin (0.34%) ke level 5,707.028 pada perdagangan hari ini. Hingga akhir perdagangan tercatat 157 saham menguat dan 194 saham melemah. Mayoritas sektor ditutup melemah dipimpin oleh pelemahan sektor finance (-1.05%), sementara hanya sektor Mining dan Consumer yang ditutup menguat masing-masing 0.78% dan 0.24%. Investor asing mencatatkan transaksi net buy sejumlah Rp461 juta di seluruh Pasar hingga akhir perdagangan. US Dollar menguat 30 poin (+0.2%) terhadap Rupiah, sehingga di akhir perdagangan hari ini Rupiah menguat ke level Rp13,314 terhadap US Dollar.

Unusual Market Activity (UMA)
PT Victoria Insurance Tbk (VINS)
Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham VINS yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Advance Stocks:

INDF: Harga saham INDF menguat untuk hari keempat dan ditutup naik Rp325 (+4.00%) ke level Rp8.450 hari ini. INDF dan China Minzhong Holdings Limited (CMZ BVI) telah menandatangani perjanjian jual beli pada 26 April 2017 sehubungan dengan penjualan 196.249.971 lembar saham yang mewakili 29,94% saham China Minzhong Food Corporation Limited (CMZ). Indofood akan memperoleh dana segar senilai SGD 235,49 juta dari CMZ BVI.

PTBA: Harga saham PTBA menguat Rp175 (+1.38%) ke level Rp12.850 pada penutupan perdagangan hari ini. PTBA meraih laba sebesar Rp870,82 miliar hingga Maret 2017 naik tajam dibandingkan laba Rp332,57 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

WIKA: Harga saham WIKA ditutup menguat Rp50 (+2.14%) ke level Rp2.380 pada perdagangan hari ini. WIKA mencetak laba bersih sebesar Rp 245,1 miliar atau setara dengan Rp 27,64 per saham. Dibandingkan periode sama tahun lalu, laba bersih WIKA melonjak 242% atau lebih dari tiga kali lipat.

DOID: Harga saham DOID ditutup menguat Rp50 (+4.71%) ke level Rp1.110 pada perdagangan hari ini. DOID mencatat laba bersih sebesar USD24 juta naik tajam dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar USD3 juta. Laba bersih pada Q1 2017 merupakan laba bersih triwulanan tertinggi yang pernah dicatat dalam sejarah Perseroan dan BUMA.

JSMR: JSMR meraih pertumbuhan laba bersih sebesar 33,95 persen hingga triwulan pertama tahun ini menjadi Rp547,24 miliar dibandingkan laba bersih Rp408,52 miliar pada periode sama tahun sebelumnya.  Harga saham JSMR ditutup menguat Rp200 (+4.48%) ke level Rp4.460 hari ini.

Decline Stocks:

TBIG: Harga saham TBIG ditutup melemah Rp100 (-1.64%) ke level Rp5.975 pada perdagangan hari ini. TBIG memberikan pinjaman kepada anak usahanya PT Solu Sindo Kreasi Pratama (SKP) pada 21 April 2017 lalu. Pinjaman kepada SKP maksimal Rp700 miliar dengan bunga 9,25% per tahun. SKP akan menggunakan dana pinjaman untuk membayar kembali sebagian utang yang telah ada terkait dengan fasilitas pinjaman revolving seri B US$1 juta.

MBSS: Harga saham MBSS ditutup melemah Rp25 (-4.76%) ke level Rp500 pada perdagangan hari ini. MBSS alami kenaikan rugi bersih menjadi US$2,56 juta hingga triwulan pertama tahun ini dari rugi bersih US$1,30 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Market Review 27 April 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan