google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pagi Pasar Saham 13 Juni 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pagi Pasar Saham 13 Juni 2017

Market comment by Giovanni Dustin (giovanni@miraeasset.co.id)
DJIA turun 36,3 poin (0,17%) menjadi 21.235,67. S & P 500 kehilangan 2,38 poin (0,10%) menjadi 2.429,39, sementara Nasdaq Composite melemah 32,45 poin (0,52%) menjadi 6.175,47. Wall Street melanjutkan penurunannya karena saham teknologi besar terus turun. Kami juga memperkirakan IHSG akan flat hari ini, karena kenaikan suku bunga Fed pekan ini yang hampir pasti (konsensus saat ini: 97,8%). FOMC akan diadakan besok dan sementara publik sudah memperkirakan kenaikan 25bps, komentar Yellen akan diteliti.

Market Indicator
JCI: 5,691.44 (+0.28%)
EIDO: 26.83 (+0.64%)
DJIA: 21,235.67 (-0.17%)
FTSE100: 7,511.87 (-0.21%)
USD/IDR: 13,308 (+0.13%)
10yr GB yield: 6.90% (Unchanged)
Oil Price: 46.08 (+0.55%)
Foreign net purchase: IDR617.7bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: SMGR, UNTR, GGRM, JPFA, TLKM
TOP SELL: BBCA, ASII, BMRI, HMSP, INDF

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
TLKM, BBCA, BBRI, ASII, BUMI

Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*Diperkirakan IHSG hari ini menguat terbatas. Indikator MFI optimized,W%R optimized  dan RSI optimized cenderung naik namun volume masih di bawah  rata-rata. Perkiraan trading range hari ini 5,672 – 5,718.
*AISA: Weekly, buy on weakness, trading range 1,810 – 1,950. Indikator MFI optimized  , W%R optimized dan indikator RSI optimized akan menguji support trendline dengan volume di bawah rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi koreksi makin terbatas dengan kecenderungan menguat.
*SMBR: Weekly,buy on weakness,trading range 2,840 – 3,220. Indikator MFI optimized,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized akan menguji support terndline  dengan volume di bawah rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi koreksi mulai terbatas dengan kecenderungan menguat.
*PNLF: Weekly , buy on weakness, trading range 228 - 248. Indikator MFI optimized, RSI optimized dan indikator W%R optimized juga akan menguji support trendline  dengan namun volume di bawah rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi koreksi mulai terbatas dengan kecenderungan menguat.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (utfi.humaya@miraeasset.co.id)

*BBRI +1,7%. BRI akan merevisi naik pertumbuhan kredit 2017, lebih tinggi 0,5% dari target awal tahun yang sebesar 12%-14% secara yoy.
*JPFA +5,4%. Fitch Ratings menegaskan long-term issuer default rating (IDR) Japfa Comfeed di ‘BB-‘ dengan outlook stabil.
*SHIP +2,5%. Sillo Maritime menargetkan pendapatan naik 153% yoy pada tahun ini setelah perusahaan merampungkan akuisisi Pratama Unggul Lestari (PUL).
*BIRD +1,3%. Pada tahun ini, Blue Bird akan fokus pada usaha shuttle bus dengan target lokasi pengembangan di Jabodetabek dan transportasi bandara.
*WEHA +3,1%. Weha Transportasi Indonesia akan meluncurkan aplikasi pemesanan bus online pada 2H17 guna memberikan kemudahan dan kecepatan kepada pelanggan.
*MEDC -1,4%. Medco Energi berencana untuk menjual obligasi senilai total Rp1,27 triliun dengan tenor 1,3, dan 5 tahun.

Daily write up
Tambang Batubara Bukit Asam (PTBA) : Plenty of fish in the sea by Andy Wibowo Gunawan (andy.wibowo@miraeasset.co.id)
- Bagi Tambang Batubara Bukit Asam (PTBA), kami mempertahankan target harga 12 bulan ke depan sebesar IDR17.850 dan reiterate our Buy call. Kami yakin pada prospek pertumbuhan jangka panjang perusahaan mengingat daya tarik batubara yang lebih ramah lingkungan ke China, di mana permintaan batubara harus tetap solid.
- Seperti yang kami catat dalam laporan prospek batubara 2H17 kami, "Cleaner & Clearer", kami optimis bahwa permintaan batubara jangka panjang China akan tetap solid.
- Kami mempertahankan TP 12 bulan ke depan untuk PTBA sebesar IDR17.850 (potensi kenaikan 61,5%), dengan rekomendasi Buy. PTBA saat ini melakukan trading pada 2017F-18F P/E masing-masing 11.1x dan 8.0x.

<Market Headlines>

Rights issue TPIA berpotensi oversubscribed (Kontan)
TPIA menargetkan perolehan dana segar sebesar USD463mn atau lebih dari IDR6tr, melalui right issue itu.

Proyek strategis nasional dapat jaminan politik (Kontan)
Pemerintah menerbitkan PMK No 60 tahun 2017 sebagai payung hukum jaminan proyek.

APLN raih IDR500bn (Bisnis Indonesia)
APLN membukukan penjualan senilai IDR500bn sepanjang Januari hingga awal Juni 2017 dari sejumlah proyeknya yang tersebar di beberapa wilayah.

CTRA luncurkan 4 proyek baru (Bisnis Indonesia)
Proyek yang akan diluncurkan adalah Sadana-Ciputra Beach Resort di Bali, The Newton 2, The Suites Apartment Ciputra World Jakarta 2, dan Citra Plaza Batam.

(Investor Daily)
Target penerimaan pajak 2018 melonjak: Menkeu opstimis target pajak 2017 tercapai
BI perkirakan inflasi tembus 4%

(Kompas)
Pemerataan: Pemerintah intensifkan penggunaan instrumen pajak
Konsumsi: Daya beli tekan sektor perdagangan

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Jun 13, 2017)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan