google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pagi Pasar Saham Mirae Asset Sekuritas 6 Juni 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pagi Pasar Saham Mirae Asset Sekuritas 6 Juni 2017

Analisa Pagi Pasar Saham Mirae Asset Sekuritas 6 Juni 2017

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com)
Kami melihat tanda-tanda bias wait and see sebagaimana investor menunggu 1) pertemuan ECB, 2) Pemilu Inggris, dan 3) kesaksian Mantan direktur FBI, James Comey di hadapan Komite Senat Intelijen. Kami tidak memperkirakan adanya perubahan terhadap kebijakan ECB; Namun, nada pidato Draghi akan dipantau secara ketat. Poll hint partai Conservative yang memenangkan Pemilu Inggris, bagaimanapun, kami melihat bahwa kesenjangan antara Konservatif dan Buruh telah menyempit dalam beberapa pekan terakhir. Secara keseluruhan, pasar cenderung tetap dalam silent mode dengan perhatian terfokus pada hari Kamis.

Market Indicator
JCI: 5,748.24 (+0.10%)
EIDO: 27.16 (+0.07%)
DJIA: 21,184.04 (-0.10%) 
FTSE100: 7,525.76 (-0.29%)
USD/IDR: 13,278 (-0.28%)
10yr GB yield: 6.95% (-1bps)
Oil Price: 47.40 (-0.55%)
Foreign net purchase: -IDR170.8bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141) 
TOP BUY: ASII, BBRI, BBCA, ADRO, INTP
TOP SELL: TLKM, SCMA, HMSP, AISA, MIKA

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
TLKM, BBCA, BUMI, BBRI, ASII

Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*Diperkirakan IHSG hari ini cenderung konsolidai. Indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan RSI optimized cenderung naik namun sudah berada sekitar resistance line dengan volume sekitar rata-rata. Perkiraan trading range hari ini 5,730-5,774.
*ACES: buy on weakness, trading range hari ini 980-1,030. Indikator MFI optimized  dan RSI optimized masih cenderung turun dengan volume di bawah rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi koreksi mulai terbatas.
*NIKL: buy on weakness,trading range hari ini 5,200-5,575. Indikator MFI optimized,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik  namun volume masih di bawah rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi kenaikkan masih terlihat namun terbatas.
*UNVR: trading buy, trading range hari ini 46,600-47,500. Indikator MFI optimized, RSI dan indikator W%R optimized cenderung naik  dengan namun volume masih di bawah rata-rata.  Diperkirakan potensi kenaikkan masih terlihat namun juga relative terbatas.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers 
Investment Information Team (utfi.humaya@miraeasset.co.id) 

*Indeks jasa ISM turun ke 56,9% pada Mei dari 57,5% 
*Order pabrikan turun 0,2% pada April 
*PMI jasa final zona euro direvisi naik menjadi 56,3 pada Mei, dari 56,2 
*PMI komposit final zona euro tercatat sebesar 56,8 pada Mei

*DOID +6,7%. Harga batubara di Newcastle melonjak 2% mendekati level tertinggi 1 bulan. 
*BSDE +0,5%. Bumi Serpong berencana untuk meningkatkan recurring income dari 16% menjadi 25% pada 2022. 
*KLBF +0,3%. Kalbe Farma akan membagikan dividen tunai sebesar Rp22 per saham, atau sekitar 44,8% dari total laba bersih 2016. 
*MDRN -12% di tengah batalnya akuisisi 7-Eleven oleh PT Charoen Pokphand Restu Indonesia yang akan mengakibatkan semakin parahnya defisit kinerja Modern Internasional.  
*PICO -11,5%. Kemarin adalah cum date dividen tunai Pelangi Indah Canindo. 

Daily write up
Coal 2H17F outlook: Cleaner and clearer by Andy Wibowo Gunawan (andy.wibowo@miraeasset.co.id) 
- Untuk 2H17F, kami optimis impor batu bara China akan naik di bagian belakang musim dingin mendatang.
- Untuk jangka menengah, kami percaya bahwa debt to equity swap baru-baru ini antara China Investment Corporation (CIC) dan perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia, Bumi Resources (BUMI), mengindikasikan minat China terhadap batubara yang ramah lingkungan dari BUMI.
- Untuk jangka panjang, mengingat China bertujuan untuk mengurangi emisi sulfur dan nitrogen dioksida (sementara batubaranya mengandung abu dan belerang tinggi), kami memperkirakan negara akan mengimpor lebih banyak batu bara dari Indonesia untuk dicampur dengan batubara sendiri untuk mendapatkan hasil optimal sementara mengurangi polusi.
- Kami mempertahankan peringkat investasi Kegemukan kami di sektor batubara mengingat proyeksi harga batu bara global rata-rata 2017F yang rata-rata pada level USD75,0/ton. Pilihan utama sektor ini adalah Adaro Energy (ADRO/Buy/TP IDR2.425) didukung batubara yang lebih ramah lingkungan.

<Market Headlines>

Menunggu dorongan belanja modal (Kontan)
Realisasi penerimaan negara hingga akhir April 2017 mencapai IDR457.6tr, tumbuh 18.39% YoY. Namun realisasi belanja negara hingga akhir April 2017 tercatat IDR538.1tr, turun 1.23% YoY.

World Bank: Ekonomi RI 2017 melaju 5.2% (Kontan)
World Bank memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini sebesar 5.2%, menguat dari tahun 2016 yang sebesar 5.02%.

Rajawali mencari tender pembangkit listrik sebesar USD720mn (Investor Daily)
Rajawali Group melalui anak perusahaannya, yaitu PT Golden Eagle Energy Tbk (SMMT) akan melakukan ekspansi ke usaha pembangkit listrik mulut tambang. Perusahaan saat ini membentuk konsorsium untuk membangun pembangkit listrik 300-600 MW dengan investasi sebesar USD360 juta - USD720 juta.

Charoen membatalkan akuisisi 7-Eleven di Indonesia (Investor Daily)
PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) telah membatalkan akuisisi 7-Eleven Indonesia dari PT Sevel Modern Indonesia (MSI). MSI adalah salah satu anak perusahaan PT Modern International Tbk (MDRN).

Menurut kabar beredar, Grup CPIN di Thailand tidak setuju CPIN mencaplok 7-Eleven (Bisnis Indonesia)
Melalui surat kepada otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia, Direktur Modern Internasional Chandra Wijaya menyampaikan informasi bahwa pembatalan terjadi karena tidak tercapainya kesepakatan atas pihak-pihak yang berkepentingan. 

KLBF yakin tumbuh 10% (Bisnis Indonesia)
KLBF optimistis dapat mencapai target pertumbuhan penjualan pada tahun ini yang dipatok 8%-10% dibandingkan realisasi pada tahun lalu. Terkait perluasan pasar, KLBF tengah menggenjot kontribusi pasar ekspor yang sejauh ini berkontribusi 5% terhadap total penjualan. 

(Kompas)
Harga minyak Indonesia turun
Industri farmasi: Kalbe Farma tingkatkan ekspor
Pinjaman World Bank akan cair pada Juli: USD 450 juta untuk memperkuat program perumahan
Laba Induk PTPN capai IDR 488 miliar

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Jun 6, 2017)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d