google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pasar Global | 10 Agustus 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pasar Global | 10 Agustus 2017

Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Global Market
(Aug 10, 2017)
Investment Information Team

US

Saham-saham AS ditutup melemah pada hari Rabu karena seiring dengan memanasanya AS-Korea Utara. Dow Jones turun 36,64 poin ke 22.048,70, dengan Walt Disney memberikan kontribusi paling banyak kerugian. S&P 500 ditutup di bawah garis datar di 2.474,02. Indeks turun sebanyak setengah persen, dengan utilitas memimpin penurunan.

Presiden Donald Trump memperingatkan Korea Utara pada hari Selasa tentang menghadapi "api dan kemarahan" jika Korea Utara memberikan lebih banyak ancaman terhadap AS.

Wall Street juga fokus pada pendapatan perusahaan dari Disney. Perusahaan membukukan laba kuartalan lebih baik dari perkiraan namun penjualannya meleset dari ekspektasi. Saham raksasa media tersebut turun sekitar 4 persen.

Kalender pendapatan kuartal kedua sebagian besar kuat. Lebih dari 70 persen perusahaan S&P 500 yang melaporkan membukukan pendapatan lebih baik dari perkiraan sementara 69 persen lebih baik pada penjualan, menurut data dari Thomson Reuters I/B/E/S.

Berita ekonomi
*Produktivitas pada kuartal kedua naik 0,9 persen, lebih tinggi dari kenaikan yang diekspektasikan sebesar 0,7 persen.
*Aplikasi KPR naik 3 persen minggu lalu, didorong oleh penurunan suku bunga.
*Data perdagangan grosir menunjukkan persediaan membukukan kenaikan terbesar dalam enam bulan.

Europe

Bursa Eropa ditutup melemah pada hari Rabu di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik antara AS dan Korea Utara.

Indeks perbankan Eropa turun sekitar 1,4 persen pada hari Rabu karena dua kreditur terbesar di Jerman, Deutsche Bank dan Commerzbank, memimpin koreksi. Kedua kreditur tersebut mengalami penurunan lebih dari 3,5 persen.

Ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat meningkat ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sekretaris Negara Rex Tillerson mengatakan pada hari Rabu bahwa dia tidak yakin ada "ancaman yang akan segera terjadi" dari Korea Utara, termasuk ke wilayah Guam di AS.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan