google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 21 Agustus 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 21 Agustus 2018


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Agustus 21, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com)
IHSG melonjak 1,9% pada pengurangan risiko terkait dengan Turki dan potensi resolusi terhadap trade friction antara AS dan China. Kami memperkirakan kenaikan tipis pada stock market Indonesia karena optimisme tetap dalam pipeline. Sepanjang minggu, investor akan fokus pada hasil dari diskusi perdagangan antara AS dan China (22 - 23 Agustus) dan Jackson Hole meeting (23 - 25 Agustus). Untuk lokal, penjualan mobil Indonesia untuk Juli melonjak 26% YoY, mendorong harga saham lebih tinggi untuk distributor otomotif (ASII dan IMAS).

Market Indicator
JCI: 5,892.19 (+1.87%)
EIDO: 23.25 (+1.71%)
DJIA: 25,758.69 (+0.35%)
FTSE100: 7,591.26 (+0.43%)
USD/IDR: 14,588 (-0.03%)
10yr GB yield: 7.87% (+11bps)
Oil Price: 66.43 (+0.79%)
Foreign net purchase: -IDR332.7bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: BBCA, INKP, BBRI, CPIN, BBNI
TOP SELL: BMRI, TLKM, BBTN, SMGR, ERAA

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
TLKM, BBCA, ASII, BBRI, BMRI

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

Saham dibuka sedikit lebih tinggi karena optimisme atas pembicaraan perdagangan AS-Cina

*PTBA +3.3%. Bukit Asam fokus garap PLTU dan tingkatkan jalur kereta
*ADHI +2.7%. Adhi Karya targetkan garap tol Solo-Yogya tahun depan
*BBCA +2.2%. Juli 2018, klaim dan maanfaat yang dibayar BCA Life naik 34%
*SMGR +3.6%. Juli 2018, Penjualan Semen Indonesia naik 11.4%
*PGAS +3.6%. Anak usaha PGN temukan cadangan minyak
*MDLN -0.8%. MOODYS Tegaskan peringkat Modernlan Realty di B2

Daily write up
Coal sector: Lesser of two evils by Andy Wibowo Gunawan (andy.wibowo@miraeasset.co.id)

- Minggu lalu, pemerintah mempresentasikan proposal untuk menaikkan 2018 produksi batubara sebesar 100,0 juta ton, yang akan mengarah pada perkiraan 585,0 juta ton produksi tahun ini. Proposal ini ditujukan untuk mengatasi defisit neraca berjalan yang semakin melebar dalam waktu dekat.

- Menurut pendapat kami, cara paling efektif untuk mengatasi defisit neraca berjalan yang melebar dalam jangka pendek adalah dengan mengubah peraturan kuota DMO (25,0% dari total produksi) dengan membentuk lembaga untuk mengumpulkan pungutan ekspor batubara bagi para penambang yang tidak dapat memenuhi kuota.

- Kami masih mempertahankan estimasi harga batubara global 2018-19F setahun penuh kami masing-masing sebesar USD90.0/ton dan USD95.0/ton. Permintaan batubara China akan tetap kuat di 2H18 dan kami juga optimis tentang ketahanan China dan India sebagai pendorong utama permintaan batubara global dalam jangka panjang.

- Ketika kami mempertahankan asumsi harga batu bara global 2018-19F tahun penuh kami tidak berubah kami mengulangi kembali rekomendasi Overweight kami di sektor batubara. Pilihan utama kami adalah PTBA dan ADRO.
(Lihat selanjutnya: https://goo.gl/2TFc6F)     

Company Update
Indocement Tunggal Prakarsa (INTP IJ) - Optimism rises in 2H18, but risks remain by Mimi Halimin (mimi.halimin@miraeasset.co.id) 
(Aug 20, 2018)

- For July, INTP domestic cement sales volume rebounded 102.6% MoM to 1.7mn tonnes (+16.2% YoY), after slumping 10.7% YoY in June, reflecting normalization of demand after the long Eid al-Fitr holiday in June.

- We believe that INTP’s 3Q18 margins are likely to improve, on the back of: 1) positive price developments in 2H18 (vs. 1H18), 2) Tarjun plant overhaul was finished in 2Q18, thus, operating-level improvement is likely in 3Q18.

- However, oversupply, higher energy costs, and higher interest rates are concerns for the cement industry.

- We maintain our Hold recommendation on INTP with a target price of IDR13,500/share.
(See more at: https://goo.gl/VtUr3Y)



Industri semen berkonsolidasi? (Bisnis Indonesia)
Isu divestasi 80.6% saham LafargeHolcim Ltd. di PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB) kian santer beredar. Dilansir dari Bloomberg, sejumlah perusahaan asal Asia tengah melirik rencana aksi korporasi yang disebut-sebut membidik dana segar hingga USD2bn.

BUMI memperkirakan produksi akan di atas target (Kontan)
PT Bumi Resources Tbk (BUMI) optimis bahwa produksi batu bara akan mencapai target produksi batu bara 2018F setahun penuh didukung oleh jumlah hari hujan yang lebih rendah. Lebih lanjut, BUMI juga memprediksi kemungkinan produksi batu bara tahun 2018F di atas target.

GEMS akan menyelesaikan akuisisi Barasentosa bulan depan (Kontan)
PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) menargetkan 100% saham PT Barasentosa pada bulan depan. GEMS menghabiskan USD65 juta untuk mengakuisisi 100% saham Barasentosa. Selanjutnya, cadangan batubara Barasentosa mencapai 196 juta ton dengan nilai kalori (CV) mencapai 4.600 - 5.000 kkal/kg.

Indomaret belum akan menaikkan harga jual produk (Kontan)
Manajemen PT Indomarco Prismatama, pemilik jaringan gerai ritel Indomaret belum berencana menaikkan harga produk akibat gejolak nilai tukar rupiah. Perusahaan ini mengemukakan bahwa kebijakan peningkatan harga jual tergantung pemasok. Marketing  Director Indomarco mengemukakan, tidak ada korelasi langsung antara pelemahan rupiah dan harga jual produk makanan dan minuman Indomaret. Sebab, perusahaan ini hanya mengikuti harga dari prinsipal atau pemasok barang.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan